10 Jenis Kartu Kredit yang Bagus Untuk Pemula

Diposting pada

Mempunyai kartu kredit saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Namun, tidak semua orang mampu memiliki kartu kredit karena suku bunga yang dinilai membebani serta tagihan yang harus dibayar tepat waktu. Promo yang menarik dan banyaknya diskon juga menjadi pertimbangan, apalagi jika pihak Bank sudah banyak memiliki mitra perusahaan lain di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Maka dari itu, besaran suku bunga patut Anda pertimbangkan terlebih dahulu jika Anda tidak ingin salah pilih. Apabila Anda adalah seorang pemula yang memiliki penghasilan sekitar 3 juta per bulan dan ingin memiliki kartu kredit, kini ada banyak pilihannya loh! Berikut 10 jenis kartu kredit yang bagus untuk pemula.

 

10 Jenis Kartu Kredit yang Bagus untuk Pemula

 Jenis Kartu Kredit yang Bagus
Jenis Kartu Kredit yang Bagus

 

  1. Kartu Kredit BCA Card Gold

Iuran untuk pemula hanya sebesar Rp 125.000,00 per tahun dan hanya dengan bertransaksi Rp 1.000,00 sudah mendapatkan 1 poin reward. Diskon hingga 5% di berbagai mitra BCA seperti AirAsia, AlfaMidi, Dunkin Donuts, Gramedia, Ace Hardware, Pizza Hut, Solaria, Transmart Carrefour, Matahari, Super Indo, Shell, Mitra 10, dan khusus di Starbucks gratis Upsize untuk semua jenis minuman.

 

  1. Kartu Kredit BCA Everyday Card

Cicilan bunga 0,5% dengan konversi tagihan selama 12 bulan. Cashback hingga 5% untuk pembelian BBM di SPBU Pertamina dan Shell.

Baca Juga: Jenis Kartu Kredit BCA dan Keunggulannya

 

  1. Bank Mandiri Everyday Card

Selanjutnya ada kartu kredit dari Bank Mandiri Everyday Card. Cicilan bunga 0% selama 12 bulan. Dengan Mandiri Fiestapoint, Anda dapat promo tiket Cinemaxx beli 1 bonus 1. Selain itu dapat Anda gunakan untuk bertransaksi di berbagai tempat yang berlogo MasterCard di seluruh dunia.

 

  1. Bank Mandiri Hypermart Classic Card

Bagi Anda yang suka berbelanja kebutuhan di Hypermart dan Foodmart, Anda akan mendapatkan Cashback 10%. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan 1 poin reward yang setara dengan nilai belanja sebesar Rp 20.000,00.

 

  1. Kartu Kredit BRI Mastercard Silver

Iuran tahunan dari kartu kredit ini sangatlah bersahabat, yakni hanya sebesar Rp 90.000,00 saja dengan bunga cicilan sebesar 2,25%. Hanya dengan transaksi Rp 1.000,00 Anda sudah mendapatkan 1 poin reward. Selain itu, diskon hingga 30% di berbagai restoran di Indonesia seperti, diskon 15% di Pizza Hut berlaku di hari senin hingga jumat dan di XO.Suki diskon 25%.

Baca Juga: Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Agar Cepat Disetujui

 

  1. Kartu Kredit AEON

Gratis iuran tahunan di tahun pertama dan diskon hingga 60% di berbagai hotel yang bermitra dengan AEON di Indonesia.

 

  1. CIMB Niaga Classic Visa Card

Anda akan mendapatkan fasilitas 0% cicilan selama 3 bulan dengan syarat minimal transaksi belanja sebesar Rp 500.000,00. Serta diskon hingga 30% di banyak restoran dan kafe di Indonesia.

 

  1. BNI Mastercard Silver

Iuran tahunan hanya sebesar Rp 120.000,00 dengan bunga 2.25%. Diskon di merchant Food dan Baverage hingga 33% dan 20%+ Cashback hingga Rp 150.000,00 di GarudaIndonesia.com. selain itu, kartu kredit ini bisa digunakan untuk dana tunai.

 

  1. BNI Visa Silver

Fungsi dari BNI Visa Silver ini sama seperti BNI Mastercard Silver. Setiap Anda melakukan transaksi sebesar Rp 2.500.- dan kelipatannya menggunakan kartu kredit BNI visa silver ini maka, Anda akan mendapatakan 1 poin reward yang dapat Anda tukarkan dengan hadiah langsung tanpa diundi selama program bonus.

 

  1. BTN Classic Card

Cicilan bunga 0,9% per bulan dengan konversi tagihan menjadi 12 bulan dan dapatkan cicilan bebas bunga selama 3 bulan.

Baca juga: Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI Terbaru

Itulah beberapa jenis kartu kredit yang bagus untuk pemula. Sebaiknya Anda pertimbangkan banyak hal terlebih dahulu sebelum memilih menggunakan kartu kredit untuk memenuhi gaya hidup Anda. Jangan sampai pengeluaran dan biaya tagihan yang harus di bayarkan tidak sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Jangan mudah tergiur dengan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan hingga Anda malah menjadi boros. Pilih kartu kredit cukup sesuai dengan kebutuhan dan penghasilan Anda tiap bulannya.