Ini dia 20 Bank Terbaik di Indonesia Menurut Versi Forbes 2021 ! Posisi 3 Ada Bank Syariah !

 

Ilustrasi Bank
Ilustrasi Bank

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak Bank yang beroperasi di Indonesia, yang dimana semua bank menunjukan peforma dan kinerja yang baik dalam hal pelayanan dan produk keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Dari sekian banyak Bank BUMN dan Swasta ada 20 Bank Terbaik yang telah dipilih oleh www.forbes.com pada tanggal 13 April 2021 yang dimana dalam pemilihan tersebut forbes menggunakan metode survey terhadap 43 Ribu Pelanggan dari 28 negara berbeda.

Nah Bank mana saja yang mendapatkan peringkat teratas Pada tahun 2021 Versi Forbes ? yuk simak 

20. Bank Jatim
Pt. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur ( Bank Jatim ) didirikan pada tanggal 17 Agustus 1961 menempati urutan 20 Forbes, Bank jatim memiliki Visi Menjadi "BPD Nomor 1" di Indonesia, dengan komitmen dan profesionalitas dalam pelayanan masyarakat.

19. Bank Danamon Indonesia
Posisi 19 ada Bank Danamon Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1956 yang dimana bank ini per tanggal 30 juni 2021 sudah mengelola asset konsolidasi sebesar Rp. 194 Triliun bersama anak perusahaannya yaitu PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk ( Adira Finance ) dan terus berkomitment dan profesional  memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabah hingga saat ini.

18. Bank Tabungan Negara ( BTN )
Seperti yang kita ketahui bahwa Bank Tabungan Indonesia melayani dan mendukung pembiayaan di sektor perumahan yang dimana ada 3 fokus produk utama yaitu : Perbankan perseorangan, Bisnis dan Syariah. Dan tentunya sebagian masyarakat sudah tidak asing lagi dengan produk kredit perumahan yang ditawarkan dari bank BTN.

17. Bank Standard Chartered 
Diposisi 17 terdapat bank yang berasal dari Inggris raya yaitu Bank Standard Chartered yang dimana Bank ini menjalan usaha pertama kali di Indonesia pada tahun 1859 yaitu ketika The Chartered Bank ( sekarang Bank Standard Chartered ) menjalankan usaha dibidang bank umum melalui Borneo Company di Batavia.

16. Bank BTPN
Bank BTPN resmi beroperasi menjadi bank baru pada tahun 2019 yang dimana dilakukan merger antara PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional TBK dan PT. Bank Sumitomo Mitsui Indonesia, yang dimana Bank BTPN berkomitment penuh dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabah.

15. BPR Dana Mandiri
Bank yang mempunyai Visi " Menjadi Bank Perkreditan Terbaik di Sumatera Utara " menduduki posisi 15 bank terbaik Indonesia versi Forbes, PT. BPR Dana Mandiri mulai beroperasi pada bulan Oktober 2010 berdasarkan surat izin yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia No 12/56/KEP.GBI/DpG/2010.

14. OCBC NISP
Bank yang mempunyai Visi " Menjadi Mitra Terpercaya Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup " berada di peringkat 14 Versi Forbes dan meraih berbagai penghargaan diantaranya : Top 5 CSR-Finance-Bank Buku, Excellent Financial Performance Full Year 2019, Best Bank - Commercial Bank With Core Capital 5T-30T.

13. Bank Muamalat
Bank Muamalat adalah Bank pertama yang menerapkan prinsip syariah di Indonesia dan secara resmi beroperasi pada tanggal 1 Mei 1992 / 27 Syawal 1412 H, Bank Mumalat Indonesia didirikan atas gagasan dari Majlis Ulama Indonesia, Ikatan Cendikia Muslim Indonesia ( ICMI ) dan para pengusaha muslim yang dimana pada akhirnya mendapat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia.

12. Panin Bank
Panin Bank menempati urutan ke 12 versi forbes yang dimana Panin Bank merupakan Bank Swasta Komersial Swasta yang didirikan pada tahun 1971 yang merupakan hasil merger dari tiga bank yaitu Bank Kemakmuran, Bank Industri Jaya dan Bank Industri Dagang Indonesia.

11. Jenius
Jenius merupakan Perbankan Aplikasi Digital yang dimana setiap aktivitas financial dapat dilakukan dengan mudah seperti menabung, Transfer, pembuatan rekening yang dimana dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar, dan menurut forbes jenius sudah memiliki karyawan sebanyak 19.175

10. Cimb Niaga
Bank CIMB Niaga merupakan sebuah Bank yang berdiri pada tahun 1955 ( wikipedia ), yang berfokus terhadap membangun nilai-nilai inti profesionalisme dalam bidang perbankan yang kini Bank CIMB Niaga sudah dikenal sebagai penyedia produk dan layanan perbankan berkualitas.

9. Bank Negara Indonesia
Di Posisi 9 ada Bank Negara Indonesia yang dimana adalah Bank BUMN Indonesia yang dimana Bank ini mempunyai Visi menjadi lembaga keuangan yang terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan sehingga Bank Negara Indonesia menjadi kepercayaan dalam menghasilkan produk Bank Berkualitas..

8. HSBC Holdings
HSBC Holdings merupakan bank swasta yang ada di Indonesia yang markas utamanya berada di London dengan kantor pusat di menara HSBC London yang kini menduduki posisi 8 forbes.


7. BCA Syariah
BCA Syariah merupakan Bank yang menerapkan prinsip syariah, yang dimana Bank ini resmi beroperasi di Indonesia pada tanggal 5 April 2010 , pada awalnya Bank ini bernama Bank Utama Internasional dan telah di Akuisisi oleh Bank Central Asia pada tahun 2009.

6. City Bank
City Bank merupakan bank swasta asal New York dan  berdiri pada tahun 1812 yang dimana telah memiliki karyawan sebanyak 158.759 Versi Forbes.

5. Bank Rakyat Indonesia
Posisi 5 terdapat Bank BUMN BRI yang dimana Bank ini didirikan di purwokerto jawa tengah pada tanggal 16 Desember tahun 1895 oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan jumlah karyawan versi forbes 125.602.

4. Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan bank BUMN yang berkantor pusat di jakarta dan berdiri pada pada tanggal 2 Oktober Tahun 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia.

3. Bank Syariah Indonesia
Diposisi ketiga ada Bank Syariah Indonesia ( BSI ) yang dimana baru berdiri pada tanggal 1 Februari tahun 2021, dengan umur yang terbilang muda tetapi bisa langsung melesat ke posisi 3 dalam bank terbaik versi forbes, Bank Syariah Indonesia merupakan hasil penggabungan ( Merger ) dari 3 bank yaitu : Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah.

2. Bank Central Asia ( BCA )
Seperti yang kita ketahui bahwa bank BCA merupakan Bank Swasta terbesar yang ada di Indonesia, yang dimana BCA memiliki kualitas produk dan pelayanan bank yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena terus berkomitment dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat , Bank ini didirikan pada tanggal 21 Februari tahun 1957 ( Wikipedia ).

1 Bank DBS
Bank DBS menduduki peringkat teratas bank terbaik versi Forbes, Bank DBS adalah bank swasta yang berasal dari singapura dan didirikan pada tahun 1968 dengan jumlah karyawan 29.000 versi Forbes, bank DBS teruss berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam dunia perbankan sehingga bisa meraih posisi teratas,
Itulah 20 Bank Terbaik Menurut Forbes 2021 semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat. terimakasih.