5 Keuntungan Menabung di Bank BRI bagi Nasabah

Diposting pada

Apa sajakah Keuntungan Menabung di Bank BRI bagi Nasabah? Menabung di Bank adalah salah satu cara menyimpang uang dengan aman. Banyaknya kemudahan yang diperoleh serta cara mendaftarnya yang mudah membuat banyak orang sudah menggunakan metode penyimpanan di Bank ini.

Ada banyak pilihan bank yang tersedia di Indonesia, mulai dari bank pemerintah sampai dengan bank swasta. Sistem perbankan di Indonesia pun sudah memfasilitasi sistem bank konvensional dan sistem bank syariah. Masyarakat dapat memilih bank yang paling sesuai dengan kebutuhan keuangan masing-masing.

Di antara banyaknya bank yang ada di Indonesia, Bank BRI merupakan salah satu yang terbesar dengan jangkauan yang sangat luas di hampir seluruh wilayah Indonesia. Bank BRI juga merupakan salah satu bank tertua yang sudah melayani masyarakat Indonesia sejak tahun 1895.

Sebagai salah satu bank terbesar, BRI sudah memiliki banyak cabang yang menjangkau hingga wilayah-wilayah pelosok Indonesia. Bank BRI memang memiliki fokus untuk melayani masyarakat kalangan kecil agar dapat memperoleh pelayanan perbankan yang maksimal.

 

5 Keuntungan Menabung di Bank BRI Yang Harus Anda Ketahui Sebagai Nasabah Baru

Keuntungan Menabung di Bank BRI
Keuntungan Menabung di Bank BRI

Baca Juga: Perbedaan Britama dan Simpedes Bank BRI

Bank BRI sebagai salah satu bank banyak diminati oleh rakyat tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan oleh sebab itu BRI menawarkan beberapa kelebihan yang dapat dinikmati oleh nasabahnya. Berikut ini beberapa keuntungan menabung di Bank BRI yang dapat Anda rasakan:

 

1.Banyak pilihan jenis tabungan sesuai kebutuhan

Bank BRI menawarkan beragam jenis tabungan yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai dengan kebutuhan keuangan masing-masing. Banyaknya pilihan yang disediakan membuat nasabah dapat menggunakan jenis tabungan tertentu dengan kriteria khusus seperti tabungan khusus anak, bisnis dan lainnya. Jenis-jenis tabungan yang ditawarkan BRI diantaranya :

  • Tabungan BritAma
  • Simpedes
  • BritAma Valas
  • BritAma Bisnis
  • BritAma Muda
  • BritAma Rencana
  • Simpedes TKI
  • Tabungan Haji BRI
  • BRI Junio

Masing-masing jenis tabungan tersebut memiliki persyaratan pendaftaran tersendiri serta besaran biaya administrasi bulanan yang bervariasi.

Baca Juga: Keuntungan Menabung di Bank BRI Britama

 

2.Mudah menemukan kantor cabang di seluruh wilayah hingga pelosok Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bank BRI merupakan bank dengan jumlah cabang yang banyak hingga ke daerah pedesaan. Kondisi jangkauan pelayanan yang luas ini tentunya sangat menguntungkan dan memudahkan nasabahnya. Nasabah pun dapat dengan mudah menemukan mesin ATM BRI di daerah-daerah pedesaan sekalipun. Bagi Anda nasabah baru yang tinggal di perdesaan mungkin bank BRI ini adalah pilihan yang tepat untuk menabung.

 

3.Dapat memanfaatkan fasilitas ATM Bersama yang mempermudah transaksi

Pengguna kartu ATM BRI dapat melakukan transaksi keuangan di semua ATM berlogo ATM Bersama, Link, Cirrus, Prima, Mastercard dan Bankcard. Fasilitas ini dapat memudahkan nasabah yang ingin melakukan transaksi tetapi tidak menemukan mesin ATM khusus BRI. Hal, ini sangat tepat sekali ketika Anda yang sering bepergian dan tidak menemukan ATM BRI namun, ingin menarik uang.

Baca Juga: Syarat Buka Rekening BRI yang Lengkap

 

4.Tersedia fitur BRIVA yang memudahkan nasabah

BRIVA atau BRI Virtual Account adalah layanan BRI yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai pembayaran melalui virtual account. Pembayaran dengan virtual account ini dapat dilakukan melalui transfer via ATM BRI, internet banking dan mobile banking.

 

5.Ada berbagai jenis layanan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah melalui ATM

Bank BRI selalu mengikuti perkembangan zaman untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Beberapa fasilitas layanan yang disediakan di ATM BRI diantaranya :

  • Informasi saldo rekening
  • Transfer ke sesama rekening BRI
  • Transfer antar rekening bank lain
  • Pembayaran berbagai tagihan
  • Pembayaran biaya SPP berbagai Universitas
  • Pembelian tiket kendaraan (kereta, pesawat)
  • Pengisian pulsa
  • Registrasi e-Banking

 

Kesimpulan Dari Bank Bri

Berbagai kemudahan layanan perbankan ini dapat Anda peroleh dengan mendaftarkan diri sebagai salah satu nasabah BRI. Berbagai keuntungan menabung di Bank BRI ini akan membuat pengelolaan keuangan Anda jauh lebih mudah dan terkendali. Selain itu mudah nya menemukan kantor cabang dan ATM hingga ke plosok desa adalah kelebihan tersendiri dari bank BRI ini, oleh karena itu BRI ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di perdesaan yang ingin melakukan transaksi serta menabung.