Ini Dia 6 Rekomendasi Bank yang Bagus untuk Pemula Menabung

Posted on

Sebagian transaksi jual beli kini mengandalkan layanan dari bank seperti transfer (mengirim uang) dan banyak pembayaran lainnya. Keberadaan bank di Indonesia sendiri jumlahnya tidak sedikit, setidaknya ada 6 bank terpopuler yang dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk bertransaksi dan menabung. Keenam bank tersebut pas sebagai rekomendasi bank yang bagus untuk pemula khususnya yang baru ingin menabung di bank atau memanfaatkan layanan dalam mempermudah bertransaksi. Apalagi bila Anda tertarik dan gemar bertransaksi online.

 

Berikut 6 rekomendasi bank yang bagus untuk pemula dan populer di masyarakat

rekomendasi bank yang bagus untuk pemula
rekomendasi bank yang bagus untuk pemula

 

 

  1. Bank Mandiri

Bank pertama adalah Bank Mandiri. Bank ini termasuk bank umum yang menyediakan beragam layanan juga fasilitas menarik bagi para nasabah. Cabang Bank Mandiri di daerah-daerah Indonesia pun banyak sekali. Bank ini banyak dipilih karena dinilai menjadi salah satu bank yang dapat membantu berbagai transaksi dalam negeri, maupun luar negeri. Biaya administrasinya tergolong murah.

Baca Juga: Jenis Kartu ATM Mandiri Dan Masing-masing Kelebihannya

 

  1. Bank BRI

Berbeda dengan Bank Mandiri, Bank BRI populer karena menjadi bank penyaluran dana bagi para pekerja (gaji dan pensiun) sehingga tidak sedikit juga masyarakat yang memilih bank ini karena biaya administrasi yang murah, layanan lebih ramah khususnya bagi para penerima gaji pensiun, serta banyak biaya dari pemerintah disalurkan melalui BRI kepada golongan masyarakat tertentu.

Baca Juga: Perbedaan Britama dan Simpedes Bank BRI

 

  1. Bank BCA

Mungkin sebagian besar dari Anda tidak asing lagi dengan rekomendasi bank yang bagus untuk pemula satu ini karena memiliki banyak cabang dan layanannya sangat banyak. BCA merupakan Bank Sentral populer yang banyak dipilih masyarakat, khususnya kalangan menengah ke atas. Layanan dan fasilitas yang ditawarkan sangat beragam, selain itu BCA banyak dipilih karena nasabah dapat menarik uang dari rekening hingga kosong (nol rupiah). Namun biaya administrasi setiap bulannya dinilai cukup mahal.

 

 

  1. Bank BNI

Bank keempat yaitu Bank BNI populer di kalangan kantoran dan mahasiswa. Karena bank ini banyak menjadi tempat pembayaran sekolah, kampus, dan kantor. Bank BNI juga banyak tersebar di berbagai daerah dan layanan transaksinya ada di mana-mana. Sama seperti bank-bank sebelumnya, BNI termasuk salah satu bank dengan aset terbesar di Indonesia.

 

  1. Bank CIMB Niaga

Selanjutnya, Anda dapat memilih CIMB Niaga untuk menabung dan bertransaksi karena bank ini cukup populer. Dulu bank ini bernama Bank Niaga. Ada sebagian transaksi yang lebih cocok dan menguntungkan bila memakai bank ini. Seperti kegiatan transaksi cicilan dan kredit rumah misalnya. Bank ini berganti nama karena mayoritas sahamnya kini dipegang CIMB Group.

 

  1. Bank Permata

Rekomendasi bank terakhir ialah Bank Permata. Dulunya Bank ini bernama Bank Bali berada di peringkat keenam untuk bank populer dan cocok bagi pemula. Cabang bank ini juga cukup banyak dan menjadi salah satu bank dengan aset terbesar di Indonesia. Bank Permata merupakan Bank Swasta Nasional yang terus mengalami perkembangan.

Masih banyak deretan nama bank populer lain yang dapat menjadi pilihan dalam memulai kegiatan menabung dan bertransaksi di antaranya BTN, Bank Panin, OCBC NISP, BII, dan Bank Danamon. Tentu dalam memilih bank bukan hanya melihat dari kepopulerannya atau besar asetnya saja, tetapi juga dari segi lokasi dan mana bank yang memiliki layanan paling dibutuhkan oleh Anda. Rekomendasi bank yang bagus untuk pemula di atas dapat menjadi bahan bagi Anda dalam mencari lebih banyak referensi dan informasi.