Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA?

Diposting pada

Kini banyak sekali orang yang  memiliki rekening atau buku tabungan. Salah satu rekening yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah rekening BCA. Namun kini banyak sekali kasus mengenai lupa akan nomor rekening adalah hal yang sering terjadi di kalangan banyak orang. Padahal nomor rekening ini sangatlah penting sehingga harus diingat dengan baik.

Pada dasarnya nomor rekening ini lebih panjang dibandingkan nomor telepon sehingga Terkadang untuk mengingatnya pun butuh waktu. Dengan demikian maka wajar Apabila seseorang bisa sampai lupa nomor rekening milik sendiri. Untuk mengantisipasinya maka perlu mengerti cara mengetahui nomor rekening BCA sehingga ketika lupa akan nomor rekening bisa langsung mengatasinya.

 

Solusi Mengetahui Nomor Rekening ATM BCA Nasabah

Apabila mengetahui nomor rekening milik sendiri maka setiap orang bisa melakukan berbagai hal yang bersangkutan dengan kebutuhan nomor rekening dengan sangat mudah. Berikut ini merupakan cara mengetahui nomor rekening BCA yang bisa dilakukan.

Solusi Mengetahui Nomor Rekening ATM BCA Nasabah
Solusi Mengetahui Nomor Rekening ATM BCA Nasabah

 

 

Membuka buku tabungan

Salah satu cara mengetahui nomor rekening ATM BCA adalah melalui buku tabungan. Perlu diketahui bahwasanya buku tabungan ini adalah salah satu fasilitas yang didapatkan oleh nasabah dari bank guna mencatat berbagai transaksi yang telah dilakukan. Pada buku tabungan ini pasti terdapat nomor rekening. Dengan demikian maka ketika lupa atau ingin mengetahui nomor rekening maka bisa membuka buku tabungan ini.

Nomor rekening tercatat dengan jelas di buku tabungan pada bagian paling depan di balik cover buku. Cara ini merupakan langkah yang paling mudah jika ingin mengetahui nomor rekening BCA. Untuk itu maka usahakan selalu menyimpan buku tabungan Anda karena sangatlah dibutuhkan. Simpanlah buku tabungan tersebut baik-baik sehingga ketika suatu waktu dibutuhkan untuk mengetahui nomor rekening maka tidak perlu repot-repot mencarinya.

 

Melalui ATM

Biasanya nasabah yang melakukan pembukaan rekening akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk melakukan transaksi. Dengan demikian maka nasabah bisa melakukan berbagai transaksi keuangan. Cara mengetahui nomor rekening BCA  juga bisa melalui pengecekan ATM. Anda perlu menuju mesin ATM untuk bisa mengakses kartu ATM ini. Setelah menginput Band langkah selanjutnya yakni memilih mutasi rekening. Setelah itu akan terlihat nomor rekening Anda. Pada dasarnya mutasi rekening ini merupakan laporan mengenai detail dari transaksi terakhir yang dilakukan.

 

Melalui internet banking

Kini ATM BCA menyediakan fasilitas layanan internet banking sehingga memudahkan setiap nasabah untuk mengakses berbagai hal. Anda hanya bisa menggunakan internet banking apabila telah melakukan pendaftaran atau registrasi dahulu. Internet banking ini bisa digunakan untuk mengetahui nomor rekening. Ketika login pada internet banking maka akan terlihat informasi lengkap mengenai rekening termasuk nomor.

 

Menghubungi call center

Apabila belum berhasil menemukan nomor rekening maka cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan bertanya melalui call center Bank BCA. Perlu diketahui bahwa setiap orang pasti mempunyai nomor call center yang dapat dihubungi oleh para nasabah guna membantu berbagai masalah yang didapatkan. Salah satunya adalah membantu untuk mengetahui nomor rekening. Ketika menghubungi call center maka anda akan ditanya berbagai pertanyaan untuk melakukan verifikasi data dan identitas sehingga bisa diketahui apakah Anda pemilik dari nomor rekening tersebut atau bukan.

 

Mendatangi kantor bank

Jika masih bingung juga Anda dapat langsung datang ke kantor jabang bank. Anda bisa bertanya mengenai nomor rekening milik Anda pribadi. Namun perlu diingat bahwasanya Anda juga harus membawa kartu identitas seperti halnya KTP untuk melakukan verifikasi identitas dan data. Bisa dikatakan bahwa ini merupakan cara efekstif untuk mengetahui nomor rekening ATM BCA yang paling akhir. Biasanya jika harus mendatangi kantor bank maka buku tabungan atau rekening juga tidak ada sehingga harus mengurusnya juga.

Oleh karena itu maka setidaknya perlu mengingat serta mencatat nomor rekening supaya Ketika suatu ketika membutuhkannya maka menemukannya dengan mudah. Perlu diketahui bahwasanya nomor rekening sangat dibutuhkan dalam berbagai aktivitas. Apalagi sekarang banyak sekali kegiatan yang bersangkutan dengan transaksi secara online seperti halnya belanja online dan pemesanan tiket secara online. Untuk melakukannya maka rekening sangat diperlukan sehingga pembayaran bisa dengan mudah dilakukan.

Pada dasarnya ketika lupa mengenai nomor rekening dan kehilangan buku rekening maka tidak perlu khawatir. Ada berbagai cara dan solusi yang bisa dilakukan sehingga masalah tersebut teratasi dengan baik. Pihak bank akan selalu melayani keluhan keluhan dan mengatasi berbagai masalah yang dialami oleh nasabah. Namun meskipun demikian bukan berarti segala permasalahan harus dilimpahkan kepada pihak. Nasabah juga harus berhati-hati untuk menjaga berkas-berkas dan fasilitas yang dimilikinya.

Jika ingin membuat buku rekening baru Maka bawalah data mengenai identitas diri secara lengkap. Setelah itu petugas yang akan membantu untuk mencari tahu mengenai nomor rekening dengan patokan data yang ada. Demikianlah cara mengetahui nomor rekening ATM BCA bagi nasabah. Jangan lupa untuk selalu antisipasi menghadapi kemungkinan kemungkinan buruk yang terjadi. Jika perlu maka hafalkan nomor rekening BCA Anda sehingga akan lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi.