Beberapa Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu Bank Mandiri

Diposting pada

Salah satu jenis tabungan yang banyak mencuri perhatian adalah TabunganKu dari Bank Mandiri.  dari Bank Mandiri tersebut semakin diminati masyarakat karena memiliki keunggulan utama seperti terbebas dari biaya administrasi. TabunganKu memang menawarkan fasilitas dan keunggulan bagi penggunanya. Tabungan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menabung secara sedikit demi sedikit tanpa harus takut terpotong oleh biaya administrasi yang tinggi setiap bulannya. Sebelum Anda memutuskan untuk membuat rekening TabunganKu, sebaiknya ketahui dulu beberapa kelebihan dan kekurangan TabunganKu Bank Mandiri.

 

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu Bank Mandiri yang Perlu Anda Ketahui?

 

Informasi seputar kelebihan dan kekurangan dari produk jenis TabunganKu banyak dicari oleh masyarakat. Khususnya bagi mereka yang masih merasa ragu untuk membuka rekening TabunganKu ini. Berikut penjelasan lengkap terkait kelebihan dan kekurangan produk tabunganKu di Bank Mandiri khusus bagi Anda.

Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu Bank Mandiri Untuk Nasabah
Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu Bank Mandiri Untuk Nasabah

Baca Juga: Syarat Buka Rekening Mandiri Untuk Semua Nasabah Baru

 

Kelebihan dari TabunganKu di antaranya

  • Dapat melakukan penyetoran uang tabungan dengan mudah

Setelah memiliki TabunganKu, Anda dapat dengan mudah melakukan penyetoran uang yang akan ditabung. Anda dapat menyetor uang langsung melalui kantor cabang Bank Mandiri atau tempat dulu membuat rekening. Selain itu, menyetor melalui Mandiri Mobile ataupun Mandiri ATM berupa cash deposit machine juga dapat dilakukan.

  • Biaya setoran awal yang ringan

Biaya setoran awal yang sudah dibahas pada awal tadi memang sangat ringan yaitu hanya Rp 20.000 saja. Sangat ringan bukan untuk membuka sebuah rekening tabungan?

  • Bebas dari biaya administrasi setiap bulan

Salah satu yang menarik dari TabunganKu ini yaitu terbebas dari biaya administrasi setiap bulannya. Hal ini pula yang menjadi jenis tabungan ini banyak diminati masyarakat.

  • Setoran minimal yang sangat ringan

Setoran minimal yang dapat Anda lakukan yaitu mulai Rp10.000 dan kelipatannya. Setoran minimal yang ringan ini tentu membuat Anda semakin gemar menabung.

  • Memudahkan untuk mengontrol finansial Anda

Adanya pembatasan atau limit dalam melakukan penarikan ini sangat membantu Anda dalam mengontrol uang tabungan, sehingga tabungan tersebut tetap terjaga nominalnya dan Anda tidak mudah boros karena tidak sering melakukan penarikan.

  • Akses yang mudah

Adanya ATM dan kantor Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia dalam jumlah yang banyak memudahkan Anda apabila ingin mengakses ATM TabunganKu maupun terdapat keperluan yang mengharuskan datang ke kantor Bank Mandiri.

Baca Juga: Syarat dan Cara Membuat Rekening Mandiri untuk Mahasiswa

 

Kekurangan dari TabunganKu sebagai berikut

  • Tidak adanya fasilitas E-banking

Anda tidak akan menikmati fasilitas seperti mobile banking, internet bangking, bahkan phone banking, dan sebagainya.

  • Tambahan setoran awal untuk mendapatkan ATM TabunganKu

Jika ingin mendapatkan ATM TabunganKu, Anda harus membayar biaya tambahan setoran awal sebesar Rp 500.000,-.

  • Adanya pembatasan penarikan uang setiap bulannya

Anda hanya diperbolehkan melakukan penarikan maksimal 1 kali per bulan dengan minimal Rp 100.000,- setiap transaksi. Jika lebih dari sekali, maka ada biaya penarikan sebesar 5 Rp 5.000,-.

  • Rekening tidak bisa digunakan bersama

Rekening ini ditujukan khusus untuk rekening perorangan sehingga tidak dapat digunakan sebagai rekening bersama.

  • Adanya biaya pasif

Adanya biaya pasif sebesar Rp 2.000 per bulan jika rekening Anda tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut.

Baca Juga: Jenis Kartu ATM Mandiri Dan Masing-masing Kelebihannya

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan tabunganKu Bank Mandiri  yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan membuka rekening tersebut. Selamat mencoba dan menabung!