Berapa Batas Penarikan dan Transfer di ATM BRI Dalam Sehari?

Posted on

Berapa Batas Penarikan dan Transfer di ATM BRI Dalam Sehari? Kecanggihan teknologi telah berhasil membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Berkat adanya teknologi, manusia semakin mudah untuk melakukan berbagai aktivitas, lebih efektif dan efisien. Berbagai bidang kehidupan saat ini hampir semuanya menggunakan campur tangan teknologi, mulai dari bidang transportasi, makanan, kesehatan, pendidikan, bahkan keuangan.

Dalam bidang keuangan, peran teknologi sangat besar dan dapat membuat pertumbuhan ekonomi semakin cepat, contohnya saat ini untuk mengiri uang dan mengambil uang tak harus lagi menggunakan wesel atau pergi ke bank. Setiap orang dapat mengambil dan mengirim uang dimana saja dan kapan saja karena saat ini sudah ada ATM yang memungkinkan setiap orang dapat menjalankan transaksi uang dengan mudah dan cepat.

BRI merupakan bank dengan layanan transaksi keuangan yang mudah, dimana setiap nasabah bank BRI dapat melakukan transaksi di berbagai mesin ATM yang tersebar di berbagai tempat publik dengan batas penarikan dan transfer di ATM BRI yang sudah ditentukan.

 

Berapa Batas Penarikan dan Transfer di ATM BRI Dalam Sehari?

Berapa Batas Penarikan dan Transfer di ATM BRI
Berapa Batas Penarikan dan Transfer di ATM BRI

 

BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan bank kebanggan masyarakat Indonesia, karena BRI sudah selama berpuluh-puluh tahun menyediakan layanan transaksi keuangan yang mendongkrak geliat pertumbuhan ekonomi. BRI pada awalnya bukan merupakan bank milik negara, melainkan bank milik Raden Bei Aria Wirjaatmadja yang bernama De Poewokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden (Bank Bantuan dan Simpanan Miliki Kaum Priyayi Purwokerto). BRI didirikan pertama kali dengan nama Belanda tersebut pada tahun 1895.

Semakin majunya teknologi membuat Bank BRI memanfaatkannya untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Salah satu teknologi yang sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi adalah dengan adanya mesin ATM dimana ATM memungkinkan setiap nasabah melakukan transaksi berupa penarikan dan transfer dimana batas penarikan dan transfer ATM sudah ditentukan. Limit penarikan dan transfer ATM BRI memiliki beberapa kategori yang disesuaikan dengan tipe ATM yang digunakan.

BRI hingga saat ini memiliki tiga jenis kartu ATM yang bisa digunakan oleh nasabah yaitu kartu ATM Classic, kartu ATM Gold, dan kartu ATM Premium. Anda dapat memiliki tiga jenis kartu ATM tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda dalam bertransaksi. Kartu ATM Classic memungkinkan Anda untuk menarik secara tunai melalui mesin ATM dengan maksimal nominal penarikan adalah Rp 5.000.000,00 per hari, melakukan transfer melalui ATM dengan maksimal nominal Rp 20.000.000,00 untuk sesama rekening BRI dan Rp 10.000.000,00 untuk rekening selain BRI. Batas penarikan dan transfer di ATM BRI kartu ATM Classic akan berbeda dengan kartu ATM Gold.

Pada kartu ATM Gold, Anda bisa melakukan tarik tunai melalui ATM BRI dengan nominal maksimal sebesar Rp 10.000.000,00 per hari, melakukan transfer ke sesama rekening BRI sebesar Rp 50.000.000,00 per hari dan Rp 15.000.000,00 per hari untuk ke rekening selain BRI. Apabila Anda menggunakan kartu ATM BRI Premium, Anda dapat melakukan tarik tunai di ATM dengan nominal maksimal Rp 10.000.000,00 per hari, sedangkan untuk transfer ke sesama rekening BRI dengan maksimal nominal Rp 100.000.000,00 per hari dan Rp 25.000.000,00 per hari untuk ke rekening selain BRI.

Adanya mesin ATM yang bisa ditemukan di berbagai tempat publik seperti minimarket, mall, SPBU, bahkan gerai ATM di pinggir jalan saat ini sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Adanya mesin ATM yang mudah ditemukan di berbagai ruang publik ini tentu sangat membantu dalam melakukan transaksi dengan nominal uang yang tidak terlalu banyak sehingga nasabah tidak perlu menunggu terlalu lama di bank hanya untuk transfer atau mengambil sejumlah uang, tentu saja dengan batas penarikan dan transfer di ATM BRI yang sudah ditentukan.