Berapa Saldo Minimal BNI untuk Buka Rekening?

Diposting pada

Apakah Anda ingin menabung di BNI? Dan berapa saldo minimal BNI untuk pertama kali nabung? Menabung merupakan upaya untuk menghemat dan untuk menjamin kehidupan di masa depan. Banyak orang yang menabung dengan cara yang bermacam-macam. Kegiatan ini juga didukung dengan banyaknya unit perbankan yang berdiri di masa kini. Salah satu bank yang sudah sejak lama dikenal oleh kalangan masyarakat adalah Bank Nasional Indonesia (BNI).

Pada pembukaan awal tabungan pasti ada minimal saldo yang mesti di setorkan. Namun, Anda mungkin tidak menghafal sehingga muncul pertanyaan berapa saldo minimal BNI yang harus disetorkan. Ketidaktahuan akan saldo minimal dari suatu bank membuat masyarakat menjadi kesulitan untuk membuat rekening di bank tersebut.

 

Berapa Saldo Minimal BNI untuk Daftar Rekening?

Berapa Saldo Minimal BNI
Berapa Saldo Minimal BNI

 

Nominal dari saldo minimal bank yang perlu diketahui adalah suatu hal yang penting untuk masyarakat. Hal ini dikarenakan ada beberapa alasan mengapa saldo minimal BNI perlu diketahui. Alasan-alasan tersebut adalah sebagai berikut :

 

Memudahkan pembukaan rekening bank

Sebelum Anda membuka rekening suatu bank apapun pasti ada ketentuan untuk minimal saldo yang harus disetorkan sebagai tanda bahwa rekening itu aktif. Setiap bank akan menentukan saldo minimalnya masing-masing. Namun, rata-rata bank akan mematok saldo minimal sebesar Rp 50.000,-. Lantas berapa saldo minimal BNI? Saldo untuk setiap jenis tabungan BNI ternyata berbeda-beda. Adapun saldo minimal tabungan BNI menurut jenis tabungannya yaitu :

  • – BNI Taplus saldo minimal Rp 150.000,- dan saldo yang mengendap Rp 15.000,-.
  • – BNI Taplus Muda saldo minimal Rp 50.000,-.
  • – BNI Taplus Bisnis saldo minimal perbulannya rata-rata sekitar Rp 1.000.000,-.
  • – BNI Tappa dan BNI Tapma saldo minimalnya ditentukan sesuai dengan perjanjian.
  • – BNI Tabunganku saldo minimalnya yaitu Rp 20.000,-.
  • Penting dalam bertransaksi

Minimal saldo yang ada di tabungan juga penting untuk kemudahan dalam bertransaksi agar bisa memprediksi besaran transaksinya. Sehingga ketika melakukan transaksi, tabungan masih ada dalam minimal saldo atau bahkan lebih.

Baca Juga: Cara Internet Banking BNI Dengan Mudah

 

Status keaktifan dari sebuah rekening

Keaktifan rekening sangat berhubungan dengan aktifitas yang dilakukan pada rekening tersebut termasuk saldo minimal yang tersisa. Hal ini dikarenakan saldo yang mengendap pada rekening menjadi suatu jaminan saat ada nasabah yang sudah tidak aktif. Sehingga pihak bank bisa menutup rekeningnya secara otomatis dengan saldo minimal tersebut sebagai biaya administrasinya.

Dengan kata lain, adanya saldo minimal pada rekening seorang nasabah ini berfungsi untuk keamanan ketika rekening sudah tidak pernah digunakan lagi. Sehingga apapun kondisinya dalam melakukan suatu transaksi perlu memperhatikan saldo minimal yang akan tetap mengendap di rekening. Jika tidak ingin ditutup maka Anda harus sering menggunakan rekening untuk bertransaksi.

Saldo minimal memang sudah menjadi peraturan bagi setiap bank untuk nasabahnya agar bisa bertransaksi dengan mudah. Setiap bank akan memiliki saldo minimal untuk setiap jenis tabungan dengan nominal yang berbeda-beda. Saat saldo Anda dalam batas minimal saldo maka Anda sudah tidak bisa melakukan transaksi.

Hal ini menjadi peringatan bagi Anda untuk bisa menabung kembali agar rekening tetap aktif. Begitu juga dengan tabungan BNI, berapa saldo minimal BNI yang perlu Anda tahu harus terus tetap ada pada rekening Anda. Alasan tersebut di atas perlu Anda perhatikan agar Anda bisa mengontrol rekening Anda agar bisa tetap aman dalam saldo minimal. Sehingga rekening Anda bisa tetap aktif dengan melakukan segala bentuk transaksi.