Berapa Saldo Minimal BRI yang Harus Tersisa di Rekening Bank?

Diposting pada

Berapa Saldo Minimal BRI ? Menggunakan jasa perbankan memang sangat memberikan manfaat. Ada banyak produk yang ditawarkan oleh perbankan. Diantara berbagai produk perbankan misalnya Tabungan, Giro, Deposito, Kredit, dan sebagainya. Semua produk tersebut tentu bisa Anda manfaatkan dan akan memberikan keuntungan bagi Anda. Diantara berbagai produk perbankan yang ada, produk utamanya tentu adalah simpanan atau tabungan. Budaya menabung memang harus terus ditingkatkan di dalam masyarakat Indonesia.

Menabung sangat banyak manfaatnya baik untuk masa kini maupun masa depan. Namun, ada berbagai hal yang perlu Anda ketahui ketika menggunakan produk tabungan, salah satunya yaitu tentang saldo minimal. Misalnya saldo minimal BRI jika Anda menggunakan jasa perbankan yang satu ini.

 

Saldo Minimal BRI yang Harus Tersisa di Rekening Bank BRI Milik Anda

Berapa Saldo Minimal BRI yang Harus Tersisa di Rekening Bank
Berapa Saldo Minimal BRI yang Harus Tersisa di Rekening Bank

 

Bank BRI merupakan salah satu perbankan terbesar milik pemerintah Indonesia. Awal berdiri yaitu tahun 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah oleh raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto. Kemudian bank tersebut resmi menjadi Bank BRI dan ditetapkan sebagai bank pemerintah sejak tahun 1946 melalui Peraturan Pemerintah No. 1 Tahun 1946 Pasal 1.

Melihat sejarahnya tentu bank pemerintah yang satu ini sudah sangat terprecaya. Bank BRI memang menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia. Sebagai sebuah perbankan, sudah barang tentu Bank BRI memiliki produk simpanan atau tabungan. Jika Anda adalah salah satu nasabah bank ini, apakah Anda sudah tahu berapa saldo minimal BRI yang harus tersisa di rekening Bank BRI milik Anda?

Untuk saldo minimal tabungan, jika mengacu pada bank lain sebenarnya dalam satu bank saja saldo minimal bisa berbeda-beda. Perbedaan bisa terjadi karena jenis tabungannya berbeda. Misalnya pada Bank BCA yaitu saldo minimal untuk jenis tabungan Tahapan BCA berbeda dengan saldo minimal untuk jenis tabungan Tahapan Xpresi. Nah, namun untuk saldo minimal tabungan di bank BRI sendiri semuanya sama untuk berbagai jenis tabungan.

Diantaranya tabungan BRI Britama, Britama Bisnis, Britama Junio, Simpedes, dan Tabungan Haji. Semua jenis tabungan BRI tersebut memiliki saldo minimal sebesar Rp50.000,00. Jumlah itulah yang harus tersisa di tabungan Anda. Maka, jika Anda menggunakan tabungan BRI Britama, maka saldo minimal BRI Britama Anda adalah Rp50.000,00. Jadi, jika Anda ingin melakukan berbagai transaksi seperti penarikan dan transfer, maka harus ada saldo minimal dengan jumlah tersebut di rekening BRI milik Anda.

Baca Juga: Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes

Sampai saat ini yaitu saldo minimal atm BRI masih sebesar Rp50.000,00. Namun, tidak menutup kemungkinan, ke depan kebijakan bank akan berubah. Untuk itu, sebagai nasabah bank, baik bank BRI maupun bank lainnya, Anda harus terus mengikuti update berbagai informasi tentang bank yang jasanya Anda gunakan. Informasi seperti itu tentunya sangat penting untuk Anda selaku nasabah bank.

Jika berbagai informasi seperti itu tidak Anda ketahui tentu bisa menimbulkan kerugian bagi Anda. Misalnya saat sangat mendesak ternyata Anda tidak bisa melakukan transaksi penarikan dan transfer. Kemudian Anda panik, padahal ternyata yang terjadi hanyalah kekurangan saldo minimal untuk jumlah penarikan atau transfer yang akan Anda lakukan.

Untuk itu, terus ikuti perkembangan berbagai informas tentang kebijakan dari bank yang Anda gunakan jasanya. Bukan hanya saldo minimal, seperti saldo minimal Bank BRI saja yang perlu untuk diketahui. Berbagai kebijakan lain seperti biaya transfer, biaya administrasi, suku bunga tabungan, dan lain sebagainya juga perlu Anda ketahui dan Anda ikuti. Selamat menjadi nasabah cerdas!