Biaya Maksimal Transfer ATM Mandiri Per Hari

Diposting pada

Mandiri merupakan salah satu bank yang ada di Indoensia dengan jumlah nasabah cukup banyak. Mandiri sendiri menyediakan layanan yang disebut dengan mandiri debit atau kartu rekening mandiri tabungan. Mandiri debit ini dapat digunakan di mesin ATM, sehingga dapat menikmati kemudahan transaksi. Manfaat dari kartu mandiri ini dapat digunakan oleh nasabah di berbagai tempat.

Untuk menggunakan kartu ini cukup mudah hanya dengan mengajukan permohonan kartu Mandiri dengan membuka rekening tabungan Mandiri di bank terdekat.  Mandiri ini mempunyai 4 kartu yaitu Gold, Silver, Platinum, dan Platinum Plus. Dengan begitu, Anda dapat melakukan transaksi seperti transfer uang dengan mudah. Setiap bank mempunyai limit tersendiri untuk mentransfer, begitupun dengan bank Mandiri. Biaya maksimal transfer ATM Mandiri berbeda-beda setiap kartunya.

 

Biaya Maksimal Transfer ATM Mandiri Per Hari

Biaya Maksimal Transfer ATM Mandiri Per Hari
Biaya Maksimal Transfer ATM Mandiri Per Hari

 

Untuk ATM sendiri terdapat transaksi tarik tunai, transfer antar rekening mandiri, transfer rekening lain, pembayaran tagihan/pembelian, dan pembelian isi ulang. Masing-masing dari jenis transaksi tersebut memiliki biaya maksimal yang berbeda setiap kartunya baik itu Silver, Gold, Platinum, dan Platinum Plus. Untuk tarik tunai semua kartu mempunyai biaya maksimal transfer ATM Mandiri yang sama yaitu Rp 10.000.000, untuk transfer antar rekening Mandiri kartu Silver mempunyai biaya maksimal Rp 25.000.000, gold Rp 50.000.000, Platinum Rp 100.000.000, Platinum Plus sesuai saldo. Untuk transfer ke rekening bank lain kartu Silver mempunyai biaya maksimal Rp 5.000.000, Gold Rp 10.000.000, Platinum Rp 25.000.000, Platinum Plus Rp 25.000.000. untuk pembayaran tagihan kartu silver mempunyai biaya maksimal Rp 5.000.000, Gold Rp 50.000.000, Platinum Rp 100.000.000 Platinum Plus sesuai saldo.

Jenis kartu ATM Mandiri ini juga selain mempunyai biaya maksimal yang berbeda juga mempunyai biaya administrasi yang berbeda. Untuk kartu Silver Rp 1500/bulan, untuk kartu Gold Rp 4000/bulan, untuk kartu Platinum Rp 8500/bulan dan untuk Platinum Plus Rp 8500/bulan.

Sedangkan untuk biaya ATM Mandiri lain seperti pergantian PIN ATM atau pergantian kartu baik karena fraud atau hilang atau rusak juga sedikit berbeda. Untuk mengganti PIN ATM melalui cabang Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000,-. Sedangkan untuk mengganti kartu yang fraud atau tertelan mesin ATM tidak dipungut biaya alias gratis. Dan untuk mengganti kartu yang hilang atau rusak akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

Mandiri debit ini mempunyai limit saldo ATM Mandiri sama seperti ATM lainnya. Limit saldo ini merupakan sebuah saldo yang harus disisakan atau tidak dapat dilakukan penarikan. Untuk bank mandiri ini mempunyai limit saldo yang berbeda untuk jenisnya. Seperti mandiri tabungan sebesar Rp 100.000, Mandiri tabungan bisnis, ditahan Rp 10.000, saldo minimum akhir bulan Rp 10.000.000, Mandiri tabungan haji Rp 100.000, Mandiri tabungan TKI Rp 10.000, dan tabunganku Rp 20.000.

ATM Mandiri ini mempunyai keuntungan selain dengan mengurangi resiko membawa uang tunai yang berlebih, ATM Mandiri mempunyai masa berlaku yaitu 10 tahun sejak diterbitkan.

Dimana Anda harus dapat memastikan pergantian kartu sebelum masa berlaku Anda habis demi kelancaran transaksi Anda. Dengan biaya maksimal transfer ATM Mandiri yang sama, maka baik dengan menggunakan jenis kartu Gold, Silver, maupun Platinum dan Platinum Plus akan sama. Kemudian Mandiri juga mempunyai layanan 24 jam selain dari ATM Mandiri, diantaranya yaitu mandiri sms dengan transaksi melalui handphone dan sms informasi otomatis transaksi, mandiri internet dengan melalui internet di website mandiri, dan Mandiri call dimana Anda bisa melakukan transaksi dan informasi melalui telpon.