Biaya Transfer BNI ke Mandiri Dalam Satu Transaksi

Posted on

Apakah Anda pengguna Bank BNI? BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang mendukung majunya perekonomian dan melayani semua masyarakat di Indonesia dengan mengenalkan berbagai macam layanan perbankan. Bank BNI sudah didirikan sejak 5 Juli 1946 oleh PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk yang merupakan Bank pertama milik pemerintah atau yang dimiliki oleh Negara sejak sudah merdeka. Bank ini memang bank yang paling tua di Indonesia.

Sebuah layanan bank yang dapat memudahkan masyarakat dalam hal perekonomian seperti menabung, transfer uang, melakukan pinjaman, dan lainnya. Namun, salah satu layanan bank yang paling diminati dan dinikmati oleh semua nasabah adalah layanan transfer. Tetapi sayangnya transfer BNI ke bank lain memiliki biaya tersendiri, seperti biaya transfer BNI ke Mandiri juga terdapat biayanya sendiri.

 

Biaya Transfer BNI ke Mandiri Melalui ATM

Biaya Transfer BNI ke Mandiri Melalui ATM
Biaya Transfer BNI ke Mandiri Melalui ATM

 

Layanan transfer uang bisa dilakukan melalui mesin ATM terdekat di sekitar Anda. Layanan transfer tidak hanya dapat dilakukan melalui sesama nomor rekening BNI saja, tetapi bisa juga dilakukan ke nomor rekening Bank lainnya. Tetapi untuk melakukan transfer ke Bank lain tentunya ada biaya khusus yang telah ditetapkan oleh Bank BNI ke setiap Bank lain yang dituju.

Misalnya biaya transfer BNI ke Mandiri yang memiliki tarif berbeda dengan biaya transfer BNI ke Bank lainnya. Khusus untuk layanan ATM memang disediakan selama 24 jam penuh untuk para nasabah yang ingin melakukan transaksi tanpa harus ke kantor BNI pusat atau cabang langsung.

Adapun beberapa fitur yang disediakan dalam ATM BNI yaitu untuk transaksi transfer uang, baik transfer ke sesama ATM BNI maupun transfer ke nomor rekening dari Bank lainnya. Untuk transfer uang ke ATM Bank lainnya akan dikenakan biaya tertentu. Transfer ke lain Bank lain selain BNI dikenai biaya transfer yang dibebankan kepada nasabahnya sendiri. Untuk biaya tariff transfer BNI ke Mandiri yaitu seperti berikut:

  • Transfer ke sesama BNI : Gratis
  • Transfer Antar BankLink : Rp 6.500,-
  • Bersama : Rp 6.500,-
  • PRIMA : Rp 6.500,-

Untuk dapat transfer ke Bank lain seperti ke Bank Mandiri. Inilah prosedur transfer BNI ke Mandiri, brikut adalah prosedurnya:

  • Yang pertama, masukan kartu ATM Anda ke mesin seperti halnya akan melakukan transfer seperti biasanya.
  • Kemudian pilih bahasanya yang Anda inginkan, biasanya hanya tersedia Indonesia dan English saja.
  • Masukkan nomor PIN Anda yang jumlahnya sebanyak 6 digit angka.
  • Jika akan melakukan transfer ke Bank lain bisa langsung pilih menu lain, kemudian pilih transfer ke Bank lain (bukan ke sesame BNI).
  • Untuk transfer ke Bank lain seperti Mandiri memang memerlukan kode Bank dari Mandiri, untuk kode Bank Mandiri adalah 008.
  • Jika Anda tidak tahu kodenya bisa melihatnya dengan memilih menu yang ada dibawah monitor mesin ATM lalu pilih kode Bank tujuan Anda untuk dimasukkan sebelum nomor rekening yang dituju.
  • Jika sudah dimasukan, ketik jumlah uang yang akan ditaransfer dan cek nama pemilik rekening.
  • Setelah itu, bukti transfer keluar bersamaan dengan kartu ATM Anda dapat diambil dan disimpan kembali.

Nah, itulah beberapa daftar biaya transfer BNI ke Mandiri berserta dengan cara transfer untuk ke lain Bank. Biaya yang ditetapkan untuk pembayaran transfer ke Bank lain sudah sebanding dengan layanan yang didapat, karena sudah pasti semua Bankakan menetapkan biaya transfer untuk transaksi ke Bank lain.