Biaya Transfer BRI ke BCA ATM Terbaru

Posted on

Layanan transaksi pada saat ini sudah semakin beragam. Dengan adanya berbagai jenis transaksi yang disediakan baik oleh Perusahaan maupun Bank tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi. Salah satu layanan transaksi yang ditawarkan oleh Bank bagi nasabahnya yaitu layanan transfer.

Adanya layanan transfer memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi baik ke sesama nasabah dalam satu Bank yang sama maupun dengan nasabah dengan Bank yang berbeda. Biaya transfer ke masing-masing Bank baik ke nasabah dengan Bank yang sama maupun Bank yang berbeda tentu memiliki biaya berbeda-beda tergantung dari jenis Bank. Seperti yang akan dibahas pada artikel ini yaitu tentang biaya transfer BRI ke BCA beserta cara-caranya.

BRI atau yang disebut dengan Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu Bank di Indonesia yang hampir ada di setiap daerah. BRI menjadi Bank yang cukup terkenal di kalangan masyarakat mulai dari kalangan kelas bawah hingga kelas atas. Dengan berbagai jenis layanan yang ditawarkan, nasabah dari Bank BRI pun bervariasi mulai dari para petani hingga pejabat. Namun sayangnya, tidak semua nasabah menggunakan Bank BRI.

Namun ada yang menggunakan layanan dari Bank BCA, BNI, Mandiri, dan sebagainya. Dengan demikian, transaksi yang dilakukan antar Bank pun akan dikenakan tarif atau biaya. Seperti misalnya tarif biaya transfer BRI ke BCA atau ke Bank-Bank lain. Masing-masing tarif transfer ke berbagai Bank pun bervariasi.

 

Berapa Biaya Transfer BRI ke BCA?

Berapa Biaya Transfer BRI ke BCA
Berapa Biaya Transfer BRI ke BCA

Baca Juga: Biaya Administrasi Bank BNI Pada Tabungan

Pertanyaan berikut tentu pertanyaan yang sudah ada di benak anda, berapa biaya transfer BRI ke BCA? Setiap transaksi yang dilakukan melalui Bank BRI ke Bank lain memang akan dikenakan tarif tertentu yang sudah ditetapkan. Berbeda apabila transfer yang dilakukan antar sesama Bank BRI, maka tidak akan dikenakan tarif atau biaya sehingga tidak akan mengurangi saldo anda. Akan tetapi, jika transfer dilakukan melalui BRI ke BCA maka anda harus menyiapkan uang di saldo anda sebesar Rp 6.500,00 untuk setiap sekali transfer.

Sehingga anda perlu memastikan bahwa saldo yang ada pada tabungan anda cukup untuk melakukan transfer dengan ditambah biaya transfernya. Misalnya anda akan melakukan transfer dari BRI ke BCA sebesar Rp 500.000,00. Maka saldo anda akan berkurang sebesar Rp 506.500,00 yang sudah termasuk jumlah transfer dan biayanya.

 

Cara Transfer BRI ke BCA

Seperti yang anda ketahui bahwa banyak nasabah dari berbagai macam Bank yang berbeda-beda. Tidak semua nasabah yang anda kenal dan yang akan anda transfer uangnya ke nasabah tersebut menggunakan Bank yang serupa dengan anda. Oleh sebab itu, mau tidak mau anda harus tetap melakukan transfer meskipun dengan Bank yang berbeda. Lalu, bagaimanakah caranya? Mudah saja. Ada beberapa layanan transfer yang bisa anda lakukan antara lain melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), Internet Banking, atau SMS Banking.

Baca Juga: Berapa Biaya Transfer dari BRI ke Mandiri?

Masing-masing tarif biaya transfer BRI ke BCA sudah ditentukan pada tiap-tiap layanan transfer. Hanya saja untuk layanan transfer yang akan anda gunakan sebaiknya menyesuaikan dengan keadaan. Apabila anda sudah mendaftar layanan SMS Banking maka anda bisa melakukan transfer dengan mudah karena hanya cukup melalui SMS saja dengan ditambah biaya tarif SMS. Namun apabila belum terdaftar, anda bisa menggunakan layanan ATM.

Demikian informasi tentang biaya transfer BRI ke BCA beserta caranya yang bisa disampaikan pada artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.