Kelebihan Dan Kekurangan BNI Debit Online

Diposting pada

Kelebihan Dan Kekurangan BNI Debit Online – Setiap orang sekarang ini membutuhkan kartu kredit, terlebih sekarnag ini banyak sekali bisnis online yang sedang marak. Oleh sebab itu pastinya Anda terkadang tertarik untuk membeli barng-barng secara online. Kartu kredit merupakan sebuah kartu yang di dalamnya usdah berisi sejumlah uang dari tabungan kita. Kartu kredit ini digunakan sebagai alat pembayaran saja. Sayangnya, untuk   memperoleh kartu kredit cukup sulit. Dimana banyak sekali dokumen yang harus disediakan.

Mulai dari status pekerjaan, surat keterangangaji, NPWP, dan masih banyak lagi. Sehingga, sangat minim sekali orang yang mempunyai kartu kredit. Ternyata kartu kredit juga mempunyai biaya bunga yang cukup tinggi, sehingga jika Anda mempunyai kartu kredit, jangan pernah sekali-kali menggunakannya untuk menghutang. Sebab nanti bunga yang akan diptong akan sangat tinggi.

Kebanyakan orang yang menggunakan kartu kredit adalah orang yang sanat berada, sehingga hampir kebanyakan orang di Indonesia jarang mempunyai kartu kredit. Bagi Anda yang tidak mempunyai kartu kredit tetapi ingin berbelanja online, ada beberapa solusi salah satunya adalah dengan menggunakan BNI debit online.

BNI debit online ini merupakan salah satu fasilitas dari BNI yang diberikan kepada seluruh pemilik rekening tabungan BNI, sehnga untuk berbelanja Anda dapat menggunakan debit online ini ke semua situs belanja, website merchan atau toko online dimanapun baik itu dalam negeri maupun luar negeri yang dapat menerima pembayaran dengan menggunakan kartu BNI mastercard. Untuk dana transaksi pada debit online ini bersumber dari rekening tabungan kita sendiri, sehingga jika akan menggunakan debit online ini harus memastikan bahwa saldo dalam rekening masih mencukupi.

 

Kelebihan Dan Kekurangan BNI Debit Online

Kelebihan Dan Kekurangan BNI Debit Online
Kelebihan Dan Kekurangan BNI Debit Online

 

Dalam penggunaan BNI debit online ini terdapat beberapa persyaratan diantaranya adalah mempunyai rekening tabungan atau giro perorangan di bank BNI dan memunyai kartu debit BNI yang berlogo mastercard, selain itu juga telah melakukan registrasi dan aktivasi BNI SMS banking atau untuk non finansial dan finansialnya. Debit online ini mempunyai kelebihan tersendiri dengn konsep seperti itu, diantaranya adalah:

  1. Hanya bisa berbelanja dengan bertransaksi maksimal jumlah uang yang dimiliki pada rekening BNI. Dengan begitu kita bisa menghindari berbelanja yang terus menerus, sehingga kita dapat mengontrol proses transaksi.
  2. Lebih aman dalam bertransaksi karena terdapat 16 digit kartu VCN yang hanya berlaku sekali saja. Hal ini cukup penting terkait dengan keamanan jika bertransaksi online yang Anda ragukan.

Selain dari kelebihannya ternyata debit online ini juga mempunyai kekurangan, yaitu:

  1. Tidak adanya kartu fisik. Sehingga jika Anda bertransaksi offline tidak bisa dilakukan.
  2. Dikarenakan tidak adanya kertu fisik tersebut menyebabkan proses verifikasi dimana merchant meminta dikirim gambar kartu kredit yang ingin melihat kesesuaian digit yang dimasukan.
  3. Tidak ada wujud fisik ditambah dengan no VCN yang hanya berlaku sekali saja menyebabkan kurang cocoknya jika digunakan untuk verifikasi Paypal jangka panjang.

 

Untuk cara menggunakan kartu debit BNI online ini cukup mudah. Jika Anda mengunjungi suatu toko online dan berbelanja, Anda tingal klik Add o Chart untuk memasukan beberapa pilihan barang yang akan dibeli, kemudian Checkout.

Setelah itu pembayaran dilakukan dengan request VCN dengan mengetik REQ VCN (nominal) melalui sms banking dan kirim ke 3346, setelah menerima sms balasan, kemudian mengetik 2 digit secara acak sesuai dengan nomor PIN, setelah itu baru Anda akan mendapatkan notifikasi status BNI debit berupa VCN terdiri dari 16 digit. Lakukan input VCN dan Anda akan menerima email.