Tips dan Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui

Diposting pada

Tips dan Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui. Kartu kredit kini menjadi salah satu fasilitas bank yang paling populer di kalanga para nasabah hal ini, tentu saja disebabkan karena banyaknya manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan dengan mudah melalui kartu kredit. Bagi Anda yang belum terlalu familiar dengan kartu debit dan kartu kredit, mungkin di awal Anda akan mengalami sedikit kesulitan untuk membedakannya. Bahkan, ada beberapa nasabah yang awalnya mengira bahwa kedua jenis kartu ini sama. Nah, perbedaan mencolok dari kedua kartu ini adalah dari sistem pembayarannya. Sesuai dengan namanya, kartu debit memungkinkan Anda untuk bisa melakukan segala jenis transaksi dan pembayaran dengan sistem potong tabungan atau istilahnya prabayar, sedangkan kartu kredit memungkinkan Anda untuk bisa melakukan berbagai jenis pembayaran dengan hutang terlebih dahulu. Itulah mengapa disebut dengan kartu kredit.

Dengan menggunakan kartu kredit, tentu saja Anda tidak perlu menunggu memiliki uang atau mendapatkan gaji terlebih dahulu untuk bisa berbelanja atau melakukan berbagai jenis pembayaran yang sifatnya mendesak. Transaksi dan pembayaran seperti apa yang bisa menggunakan kartu kredit? Ada banyak sekali jenis layanan yang kini bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit salah satunya adalah memberikan kemudahan dalam melunasi pembayaran listrik, pembayaran air PAM, pembayaran pulsa, pembayaran telepon, pembayaran di restoran, di berbagai toko retail baik offline maupun online dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana cara agar pengajuan kartu kredit disetujui? Berikut ini informasi selengkapnya tentang tips pengajuan kartu kredit agar disetujui oleh berbagai jenis bank yang bisa Anda simak.

tips dan Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui
tips dan Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui

Tips dan Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui

 

 

  1. Syarat pengajuan kartu kredit di bank Mandiri
  2. Berumur minimal 21 tahun ketika akan mengajukan kartu kredit
  3. Memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 atau tiga juta Rupiah dalam satu bulan
  4. Melampirkan fotokopi NPWP
  5. Melampirkan fotokopi KTP
  6. Melampirkan fotokopi bukti penghasilan yang disahkan oleh yang berwajib
  7. Menyerahkan fotokopi dari tabungan tiga bulan terakhir
  8. Melampirkan tagihan kartu kredit selama tiga bulan jika sudah pernah memiliki kartu kredit sebelumnya
  9. Syarat pengajuan kartu kredit di bank BCA
  10. Berumur minimal 21 tahun
  11. Memiliki penghasilan bersih setiap bulannya minimal Rp 3.000.000,- atau tiga juta Rupiah
  12. Menyerahkan fotokopi NPWP
  13. Menyerahkan fotokopi bukti penghasilan yang disahkan oleh yang berwajib
  14. Menyerahkan fotokopi KTP
  15. Menyerahkan lampiran tagihan tiga bulan terakhir kartu kredit jika ingin memiliki kartu kredit yang baru
  16. syarat pengajuan kartu kredit di HSBC
  17. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun ketika mengajukan aplikasi untuk kartu kredit. Nah, jika Anda ingin memiliki kartu tambahan maka di usia 17 tahun Anda sudah bisa mengajukannya.
  18. Menyerahkan fotokopi bukti penghasilan
  19. Menyerahkan fotokopi KTP
  20. Menyerahkan fotokopi NPWP
  21. Memiliki pendapatan minimal Rp 4.000.000 (luar Jabodetabek) dan Rp 5.000.000 (Jabodetabek).

 

Tips dan cara agar pengajuan kartu kredit disetujui oleh tiga bank yaitu bank Mandiri, bank BCA, dan bank HSCB di atas bisa menjadi panduan Anda yang sekarang ini memiliki keinginan untuk membuat atau mengajukan kartu kredit untuk memudahkan berbagai jenis pembayaran. Tentu saja, dengan menggunakan kartu kredit ini kesempatan Anda untuk bisa melakukan pembayaran secara darurat bisa dengan mudah dilakukan tanpa harus bingung-bingung meminjam uang kepada sahabat atau keluarga.