Cara Buka Rekening TabunganKu Bank BNI Syariah yang Mudah dan Cepat

Diposting pada

Apakah Anda tertarik membuka rekening tabungan tanpa terkena biaya administrasi bulanan? Mungkin sebagian dari Anda belum mengenal adanya rekening tabungan tanpa potongan biaya administrasi. Hal itu dapat Anda temui pada salah satu produk tabungan dari BNI Syariah bernama TabunganKu.

TabunganKu ini menjadi produk yang semakin diminati masyarakat dari berbagai kalangan, mengingat tabungan ini cocok digunakan baik oleh pelajar, mahasiswa, maupun Anda yang sudah berumah tangga. Bagi Anda yang ingin membuka rekening ini, kali ini akan dijelaskan khusus terkait cara buka rekening TabunganKu Bank BNI Syariah khusus untuk Anda.

 

Bagaimana Cara Buka Rekening TabunganKu Bank BNI Syariah?

 

Sebelum dibahas tentang cara membuka rekening TabunganKu, berikut ini akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai syarat yang diperlukan untuk membuka rekening tersebut.

  1. Membawa kartu identitas berupa KTP maupun paspor
  2. Membawa uang sebagai setoran awal sebesar Rp 20.000,-
  3. Membawa surat keterangan domisili jika alamat Anda tidak sesuai dengan yang tertera pada kartu identitas.

Syarat untuk membuat rekening TabunganKu ini sangat mudah bukan? Bahkan hanya dengan setoran awal dan saldo minimum sebesar 20 ribu Rupiah saja Anda sudah bisa memiliki rekening tabungan.

Cara Buka Rekening TabunganKu Bank BNI Syariah
Cara Buka Rekening TabunganKu Bank BNI Syariah

 

Setelah mengetahui syarat-syarat yang harus dipersiapkan, berikut ini cara membuka rekening TabunganKu Bank BNI Syariah yang terkenal dengan mudah dan cepat. Terdapat dua cara yang dapat dilakukan, di antaranya:

Baca Juga: Tabungan Haji BNI Syariah, Siap Mewujudkan Keinginan Berhaji

 

  • Datang langsung ke kantor BNI Syariah terdekat

Setelah membawa persyaratan yang diperlukan, Anda cukup datang ke kantor pusat BNI Syariah maupun kantor cabang yang terdekat dengan Anda tinggal. Setelah itu, Anda hanya perlu mengajukan kepada petugas terkait, maka Anda akan diarahkan dan langsung menuju proses pembuatan rekening. Sangat mudah bukan?

  • Melalui Website BNI Syariah

Jika Anda tidak bisa langsung datang ke kantor BNI Syariah, namun sudah buru-buru ingin membuatnya, maka Anda dapat mengajukan permohonan terlebih dahulu melalui website resmi dari BNI Syariah. Namun perlu diketahui, pembukaan rekening melalui website ini hanya khusus bagi jenis rekening untuk perorangan saja. Caranya dengan menuju alamat berikut: https://www.bnisyariah.co.id/id-id/personal/pendanaan/bnitabungankuibhasanah.

Setelah mengakses alamat tersebut, pilih menu TabunganKu dan ikuti langkah selanjutnya hinga selesai. Meskipun telah mengisi formulir pembukaan rekening secara online, Anda tetap diharuskan datang ke kantor BNI Syariah terdekat untuk melanjutkan proses hingga selesai serta mendapatkan buku tabungannya.

Saat datang ke kantor BNI Syariah, pastikan Anda membawa bukti pembukaan rekening melalui website ini beserta syarat yang telah disebutkan di atas. Cara ini dapat mempermudah dan mempercepat Anda untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening saat tiba di kantor BNI Syariah, karena tidak perlu mengisi berkas permohonan pembukaan lagi.

Itulah cara buka rekening TabunganKu Bank BNI Syariah bagi Anda yang ingin membuka rekening tabungan dan bebas biaya potongan bulanan. Setelah selesai membuka rekening tersebut, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas. Fasilitas yang didapatkan yaitu kartu debit silver Hasanah, buku tabungan, dan layanan E-banking lainnya seperti adanya ATM, Internet Banking, Phone Bangking, Mobile Banking, dan SMS Banking.

Seperti yang sudah dikatakan bahwa TabunganKu ini bebas biaya administrasi bulanan dan saat pembukaan rekening, hanya dikenakan potongan 500 Rupiah sebagai infaq. Akses jaringan ATM juga mudah karena dapat dilakukan pada ATM BNI, ATM Link, ATM Bersama dan bahkan ATM Prima dan Cirrus. Selamat Menabung!