Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

Posted on

Saldo merupakan sesuatu yang sangat di perhatikan oleh setiap nasabah suatu bank, salah satunya adalah bank BRI. Dimana saldo ini merupakan sisa uang nasabah yang berada di bank tersebut. setiap ada pengambilan ataupun penambahan uang pastinya nasabah selalu langsung mengecek saldo di buku tabungan. Tetapi buku tabungan tersebut harus di cetak di bank.

Dikarenakan sekarang ini sudah tersedia cara cek saldo sms banking BRI langsung melalui handphone Anda. Sehingga ketika Anda melalukan pengiriman uang maka saldo akan langsung datang informasinya ke handphone Anda.

Mudah Melakukan Transaksi Dengan Sms Bangking

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI
Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

 

Sms bangking yang disediakan oleh bank BRI ini mempunyai beberapa kelebihan seperti dapat mengecek saldo dengan tidak terkoneksi internet, dan tentunya Anda juga tidak perlu jauh-jauh pergi ke bank untuk mengecek saldo Anda. Sms banking ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi seperti pengiriman uang tetapi harus berada di area signal operator yang digunakan.

Transaksi ini dilakukan melalui sms banking yang menggunakan format sms berdasarkan dari jenis transaksinya lalu kirimkan ke nomor 3300. Kemudian ketika setelah melakukan pengiriman Anda ingin mengecek saldo, Anda bisa menggunakan cara cek saldo sms banking BRI dengan mengharuskan nomor handphone Anda terdaftar dalam fitur sms banking bank BRI ini. Anda bisa mendaftarkannya dengan melalui ATM atau Anda bisa datang langsung ke bank BRI.

Baca Juga: 

 

Cara Cek Saldo Sms Banking BRI di Handphone

 

Dalam cara cek saldo sms banking BRI ini Anda cukup dengan menggunakan format sms ketik SALDO(spasi)PIN lalu kirim ke 3300, kemudian nanti Anda akan mendapatkan sms balasan yang berupa saldo tabungan di rekening Anda di bank BRI. Untuk pengecekan saldo dengan sms ini ternyata dikenakan biaya sekitar Rp 500 setiap sms.

Jika Anda belum terdaftar, maka berikut ada beberapa cara daftar sms bangking di bank BRI:

  1. Memasukan kartu ATM Anda ke mesin ATM diikuti dengan PIN Anda
  2. Kemudian pilih menu transaksi lain
  3. Kemudian pilih menu registrasi
  4. Setelah itu akan muncul menu sms banking, Anda pilih menu tersebut
  5. Kemudian Anda akan diarahkan untuk membuat pin, pin ini boleh sama atau berbeda dengan pin kartu ATM Anda
  6. Setelah selesai akan keluar struk informasi sms bangking Anda berhasil

Kemudian untuk cara transaksi melalui sms bangking ini, Anda dapat menggunakannya untuk ke sesama bank BRI dengan mengetik TRANSFER (spasi) BRI rekening tujuan (spasi) NOMINAL (spasi) PIN lalu kirimkan ke 3300.

Sedangkan untuk transaksi ke bank lain maka Anda memerlukan kode bank tertentu sehingga Anda dapat mengetik TRANSFER (spasi) KODE BANK + rekening tujuan(spasi)NOMINAL (spasi) PIN lalu kirimkan ke 3300.  Selain dengan menggunakan sms banking , untuk mengetahui saldo di bank BRI juga Anda dapat menggunakan mobile internet banking.

Untuk mengecek saldo dengan internet bangking ini Anda dapat mengaksesnya di website internet bangking BRI. Kemudian cari informasi rekening dan informasi saldo. Dengan menggunakan internet bangking ini Anda akan dengan mudah dapat melakukan transaksi sama halnya seperti sms bangking.

Tetapi, untuk menggunakan internet bangking ini Anda memerlukan sinyal internet yang cukup dalam mengakses websitenya. Dengan begitu baik menggunakan internet banking maupun sms banking, nasabah BRI mempunyai kesempatan untuk mempermudah transaksi dimana pun dan kapan pun tanpa perlu pergi ke bank langsung atau ke ATM. Hanya dengan bermodal handphone dan pulsa cukup untuk melakukan transaksi.