Cara Daftar iBank BCA Dengan Mudah Untuk Nasabah Baru

Diposting pada

Cara Daftar iBank BCA untuk nasabah baru. Pada era digital seperti sekarang, beragam transaksi sehari-hari memang dibuat semakin mudah. Khususnya transaksi yang mengandalkan jaringan internet. Tidak dapat dipungkiri, kini sebagian kebutuhan kita dapat dipenuhi dengan internet.

Seperti berbelanja dan melakukan pembayaran. Hal tersebut membuat bank-bank sebagai perusahaan penyedia layanan dan fasilitas transaksi elektrik menawarkan layanan dan fasilitas yang disesuaikan. Seperti iBank milik BCA yang disebut juga dengan KlikBCA. Cara daftar iBank BCA sendiri sangat mudah agar Anda lebih mengenal layanan tersebut, berikut ulasan singkatnya.

 

Layanan Serta Cara Daftar iBank BCA Dengan Mudah

Layanan Serta Cara Daftar iBank BCA
Layanan Serta Cara Daftar iBank BCA

 

Istilah iBank merujuk pada singkatan Internet Banking, layanan dengan mengandalkan jaringan internet ini sudah ada sejak lama. Bank BCA selaku Bank Sentral Indonesia menjadi satu bank yang mengenalkan layanan iBank dengan sebutan KlikBCA. Cara menggunakan layanan KlikBCA praktis dan efisien. Anda hanya membutuhkan alat elektronik seperti smartphone, laptop atau komputer, serta ‘remote’ khusus (Key BCA). Keunggulan layanan ini di antaranya:

  • Memiliki banyak alat pelindung sehingga transaksi lebih aman.
  • Mempermudah beragam transaksi yang biasanya dilakukan di ATM.
  • Transaksi menjadi lebih praktis dan efisien.
  • Dapat dioperasikan hanya dengan smartphone.

 

Cara Mendaftar KlikBCA atau iBank BCA

Ingin mendaftarkan rekening milik Anda agar mendapat layanan KlikBCA? Tentu saja layanan ini tidak secara otomatis dapat Anda gunakan ketika membuka rekening, Anda perlu melakukan pendaftaran tambahan. Cara daftar iBank BCA langkah-langkahnya sebagai berikut:

 

Kunjungi Bank BCA

Langkah pertama ialah dengan kunjungi Bank BCA terdekat. Jangan lupa membawa KTP, Buku Tabungan, Kartu ATM, dan sejumlah uang untuk membayar biaya administrasi juga membeli Key BCA. Ikuti arahan dari pihak Bank BCA. Ketika sampai di Bank, silakan tanya kesatpam untuk pembuatan iBank nanti satpam akan mengambilkan nomor antrian. Setelah nomor urut Anda dipanggil, maka Anda harus jelaskan apa yang Anda inginkan.

 

Daftar Melalui ATM

Jika Anda belum memiliki waktu untuk ke bank, Anda tetap dapat melakukan pendaftaran melalui ATM (tentu tanpa mendapat Key BCA). Langkahnya, masukan kartu ATM, lakukan log in, kemudian klik E-Banking, lalu pilih Internet Banking. Lanjut dengan memasukan pin khusus untuk masuk halaman KlikBCA, ketika kembali pin tersebut, dan tunggu struk ID keluar.

Langkah kedua, buka halaman KlikBCA melalui internet, masukan ID yang tertera pada struk, masukan juga pin khusus log in Klik BCA, pilih Agree pada halaman syarat dan ketentuan. Berikutnya masukan alamat email aktif Anda dan silakan lakukan aktivasi.

 

Memiliki dan Mengaktifkan Key BCA

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Anda harus membeli langsung ke Bank BCA untuk Key BCA. Jadi, mau tidak mau Anda harus ke bank untuk mendapatkan Key BCA. Bentuknya seperti kalkulator kecil dengan tombol-tombol angka.

 

Batas Limit Transaksi dengan KlikBCA

Setiap transaksi dengan menggunakan rekening BCA memiliki batas limit masing-masing. Untuk KlikBCA, batas limit transaksinya ialah Rp100 juta setiap hari untuk transfer rupiah ke rupiah, serta Rp15 juta setiap hari untuk transfer dari rupiah ke valuta asing.

Limit transaksi ini dihitung berbeda dengan limit transaksi melalui ATM BCA. Banyak ragam transaksi yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan KlikBCA (kecuali tarik tunai ATM dan setor tunai).

Meski lebih praktis dan efisien, Anda juga jangan lupa untuk berhati-hati menjaga kerahasiaan setiap transaksi Anda melalui KlikBCA. Apalagi layanan ini dapat digunakan dengan beragam media mulai dari smartphone, hingga komputer. Key BCA juga lebih baik disimpan di tempat yang aman. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat lihat di www.bca.co.id. Itu dia ulasan singkat seputar cara daftar iBank BCA atau KlikBCA.