Cara dan Persyaratan untuk Pinjaman BRI yang Mudah dan Cepat

Diposting pada

Bank sebagai lembaga keuangan juga menyediakan layanan pembiayaan bagi masyarakat. Mengajukan permohonan pinjaman kepada menjadi salah satu alternatif terbaik untuk membiayai kebutuhan tertentu. Salah satu bank yang memberikan berbagai jenis layanan pembiayaan terbaik adalah BRI. Bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman untuk keperluan tertentu, berikut akan dibahas mengenai cara dan persyaratan untuk pinjaman BRI.

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui keunggulan BRI sebagai tempat yang tepat untuk mengajukan pinjaman. Pertama, BRI merupakan bank yang memiliki banyak cabang dan tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini memudahkan Anda jika akan berurusan ke kantor BRI secara langsung karena terdapat berbagai Kantor Cabang (KC) dan Kantor Cabang Pembantu (KCP). Keunggulan kedua yaitu adanya fasilitas lengkap dari BRI yang tersedia. Selain fasilitas seperti internet banking, BRI selalu memberikan fasilitas lengkap di kantor untuk meningkatkan kenyamanan para nasabahnya. Selain itu, BRI juga menawarkan berbagai macam jenis kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

Cara dan Persyaratan untuk Pinjaman BRI yang Perlu Anda Ketahui

Cara dan Persyaratan untuk Pinjaman BRI yang Perlu Anda Ketahui
Cara dan Persyaratan untuk Pinjaman BRI yang Perlu Anda Ketahui

 

Sebagian orang berpikir bahwa mengajukan pinjaman atau pembiayaan di bank memerlukan persyaratan yang rumit dan terbilang susah. Namun sebenarnya hal itu tidak selalu berlaku. Seperti misalnya layanan pembiayaan dari BRI ini yang menjadi favorit para nasabah. Jenis pinjaman tersebut yaitu pinjaman BRI tanpa jaminan atau agunan. Pinjaman ini dikenal juga dengan nama Kredit Tanpa Agunan atau BRIGuna. Berikut cara dan persyaratan untuk pinjaman BRI ini.

 

Caranya Anda cukup datang ke kantor BRI atau cabang terdekat dengan membawa berbagai berkas dokumen persyaratan untuk mengajukan pinjaman tersebut. Petugas bank akan melayani Anda dengan proses yang cepat dan mudah. Syarat dan dokumen yang dibutuhkan si antaranya:

  1. Seorang WNI dengan usia minimum 21 tahun dan usia maksimum mencapai 55 tahun
  2. Pemohon memiliki rekening BRI dan domisili di dekat kantor BRI
  3. Memiliki pendapatan setiap bulan mencapai 3 juta rupiah
  4. Menyerahkan dokumen identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK)
  5. Menyerahkan SK pengangkatan dan rincian gaji, menyerahkan surat rekomendasi dari atasan Anda dan juga buku tabungan BRI Anda  (bagi pegawai tetap)
  6. Menyerahkan beberapa dokumen seperti buku pensiun, fotokopi KARIP, daftar pembayaran pensiun, surat keterangan pensiun (bagi pensiunan).

Jenis pinjaman ini memang sering diajukan oleh para pegawai tetap atau pensiunan yang memiliki gaji tetap setiap bulannya. Itulah cara dan persyaratan untuk pinjaman BRI yang perlu Anda ketahui.

 

Berikut ini beberapa keunggulan yang diperoleh dengan mengajukan pinjaman Kredit tanpa Agunan (KTA).

  • Adanya cicilan atau angsuran yang tetap dan tidak akan berubah sewaktu-waktu
  • Pinjaman ini juga telah diikutkan pada asuransi jiwa
  • Adanya proses peminjaman yang mudah dan cepat dilakukan
  • Anda tidak perlu khawatir dengan bunga dan biaya administrasi lainnya, karena bank tidak membebankan bunga dan biaya yang berat namun justru tergolong cukup ringan
  • Dana pinjaman yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan dari nasabah namun tidak ada batasan yang berarti, dan juga adanya jangka waktu kredit mulai dari 1 tahun hingga 15 tahun

 

Anda dapat datang langsung ke BRI untuk bertanya-tanya secara lebih detail kepada petugas bank. Selain itu, masih terdapat berbagai kredit lain dari BRI untuk Anda, khususnya para pengusaha. Anda dapat menyesuaikan jenis pinjaman yang diinginkan dengan kebutuhan Anda.