Cara Gadai BPKB Motor Di Pegadaian 2018

Posted on

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pasti memerlukan dana yang banyak. Jika kebutuhan melihan dan dana kurang pasti akan bingung harus bagaimana. Biasanya yang dilakukan hanyalah meminta kepada keluarga atau meminjam uang kepada kerabat atau teman dekat.Namun, hutang kepada orang tertentu sewaktu-waktu bisa diambil tanpa adanya kesepakatan.

Jika Anda ingin meminjam uang dengan jangka waktu tertentu, bisa meminjamnya ke Pegadaian.Apalagi jika Anda memiliki kendaraan seperti motor, dana yang cukup besar bisa Anda dapatkan dengan cara gadai BPKB motor di Pegadaian. Pegadaian merupakan sebuah lembaga yang menyediakan dana pinjaman dengan adanya beberapa syarat yang sangat mudah dan bisa Anda dapatkan dengan proses yang cepat.

Dengan menggadaikan sesuatu di Pegadaian dengan proses dan juga dengan syarat yang mudah, maka membuat banyak orang dari golongan mana saja berminat untuk mengajukan sebuah pinjaman yang tunai di Pegadaian. Dengan mengajukan pinjaman uang yang cukup besar dengan cara gadai BPKB motor di Pegadaian tidak akan memakan proses yang lama.

Apalagi untuk para masyarakat yang sudah pernah mendaftarkan diri meminjam uang di Pegadaian sebelumnya, maka akan lebih cepat prosesnya. Pencairan uang setelah proses peminjaman hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja, dengan langsung memberikan barang atau semacam surat atau BPKB motor kepada pihak Pegadaian yang akan disimpan di tempat yang aman terkendali. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk barang akan hilang ataupun rusak setelah dikembalikan.

 

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Dengan mudah

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian
Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

 

Untuk melakukan pinjaman uang dengan cara gadai BPKB motor di Pegadaian, ada empat jenis pembiayaan yang akan Anda dapatkan bila sudah menggadaikan BPKB sepeda motor yang dimiliki. Biaya tersebut dapat Anda gunakan untuk modal usaha, kebutuhan rumah tangga,dan lain-lain yang bersifat posotif. Empat jenis pembiayaan dari Pegadaian adalah:

  1. Pinjaman Melalui Kreasi Pegadaian

Untuk produk pinjaman yang satu ini biasanya digunakan untuk masyarakat yang mengadakan UKM atau usaha mikro, guna untuk membantu dan mengembangkan usaha yang sedang dijalankan. Syarat dan cara gadai BPKB Motor di Pegadaian dengan Pinjaman Kreasi yaitu : minimal usaha sudah berjalan setahun, menyerahkan data diri seperti KTP dan KK, menyerahkan berkas atau dokumen sepeda motor yang sah atau BPKB Asli dan juga melampirkan fotocopy STNK sepeda Motor.Nah, untuk pinjamana yang bisa dipinjam sebesar 3-200 juta banyaknya dan bisa memilih jangka waktunya sendiri baik dalam waktu 12, 18, 24, atau 36 bulan masa pinjaman dan cicilannya.Bunganya hanya sebesar 1% setiap bulannya.

 

  1. Pinjaman Melalui Gadai Syariah atau RAHN

Jenis pinjaman ini adalah jenis pinjaman dari pegadaian yang menggunakan syarat atau cara-cara yang syariah, namun sebenarnya hampir sama dengan pinjaman lainnya. Ini bisa dijadikan jenis pinjaman untuk cara gadai BPKB Motor di Pegadaian yang mudah dan cepat. Jenis pinjaman RAHN ini bisa mengajukan maksimal sebanyak 200 juta. Khusus untuk biaya syariah ini, uang mukanya dibayar di muka atau di bayar saat pertama kali menerima pinjaman.

 

  1. Gadai Melalui Konvensional atau Kredit Cepat Aman (KCA)

Jenis produk pinjaman yang satu ini yaitu menetapkan dan menggunakan hukum pada gadai, untuk proses pengajuannya juga akan sangat mudah dan cepat Produk pinjaman pegadaian yang menggunakan hukum gadai, proses pengajuan nya sangat cepat dan mudah. Untuk jumlah uang minimal dari Rp 50 ribu – Rp 200 juta, namun batas pinjaman maksimal hanya 4 bulan saja. Sedangkan untuk bunganya yaitu hanya 1,15% tiap 15hari. Uang yang sudah dipinjam bisa digunakan untuk apa saja terserah pada peminjam. Sama seperti syarat lainnya, jenis produk pinjaman ini juga harus menyertakan BPKB Motor dan juga fotocopy STNK.

 

  1. Gadai Melalui ARRUM

Untuk jenis produk peminjaman ARRUM atau ARRAHN Usaha Mikro ini merupakan jenis pinjaman dari pegadaian yang juga menerapkan prinsip syariah seperti jenis RAHN.Pinjaman ini untuk para pengusaha yang mengelola UKM atau usaha mikro. Sistem peminjaman sama dengan peminjaman Kreasi dimana hanya perlu BPKB motor saja, namun kendaraan tetap bisa digunakan.