Cara Internet Banking BCA dan Proses Pendaftaran

Posted on

Tabungan BCA memberikan layanan yang prima kepada para nasabah dan pengguna yang tentu saja akan semakin memberikan kemudahan dan manfaat dalam melakukan segala jenis transaksi. Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Bank Central Asia atau bank BCA ini salah satunya adalah fasilitas internet banking atau e-banking. Keuntungan menggunakan layanan ini adalah Anda tidak lagi harus repot-repot untuk datang ke kantor cabang bank atau bahkan tidak perlu repot-repot lagi datang ke mesin ATM untuk bisa melakukan transaksi karena transaksi bisa diakses dengan mudah melalui smartphone Anda.

Hal ini tentu saja sangat bermanfaat karena menjadi hemat waktu karena bisa dilakukan kapan saja dan hemat tenaga karena bisa dilakukan dimana saja. Lalu bagaimana cara mendaftarkan diri agar bisa mengakses layanan ini? Berikut ini akan dijelaskan secara singkat mengenai cara internet banking BCA bekerja.

 

Cara Internet Banking BCA dan Proses Pendaftaran

Cara Internet Banking BCACara Internet Banking BCA
Cara Internet Banking BCA

 

Cara yang bisa ditempuh untuk mendaftar bisa menggunakan cara langsung datang ke kantor cabang atau bisa dengan registrasi kartu ATM.

Jika pilihan pertama yang Anda pilih maka Anda diharuskan membawa berkas seperti KTP, buku tabungan dan juga kartu ATM BCA yang sudah Anda miliki. Setelah sampai ke bank, Anda bisa langsung mengambil nomor antrean untuk bisa bertemu dan berkonsultasi langsung dengan customer service yang sudah ada dengan mengajukan keinginan untuk bisa akses layanan internet banking.

Nah, semua prosesnya akan diurus secara lengkap dan sempurna sehingga keinginan Anda selama ini untuk bisa akses bank dengan mudah bisa segera terwujud. Cara internet banking BCA seperti itu sering sekali digunakan karena memang tidak ribet.

Nah, bagi Anda yang terlalu sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu luang untuk datang langsung ke kantor cabang maka bisa dengan melakukan registrasi langsung via ATM. Caranya sangatlah mudah sehingga bisa langsung Anda praktikkan sendiri. Setelah datang ke mesin ATM terdekat dengan lokasi tempat tinggal Anda maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan mendaftar eBanking atau mendaftar autodebet.

Selanjutnya pilih opsi internet banking lalu ketikkan pin ATM BCA yang berjumlah enam digit yang akan Anda miliki sebagai tahap cara untuk mendaftar e-banking BCA.

Pastikan Anda mengkombinasikan password sebagai ketik mendaftar internet banking BCA dengan unsur angka dan huruf sehingga keamanannya lebih terjamin lalu ketikkan ulang password tersebut sebagai salah satu langkah untuk konfirmasi.

Inti dari kedua cara yang sudah ditawarkan adalah sama-sama untuk bisa mendapatkan akun resmi dan juga password yang digunakan sebagai kunci masuk melakukan transaksi dengan menggunakan layanan banking. Setelah semua tahap diatas sudah Anda lakukan maka selanjutnya tunggulah dalam beberapa waktu sampai struk proses yang sudah Anda lakukan tercetak dengan menampilkan user ID dan juga password yang bisa Anda gunakan secara langsung dengan cara melakukan login pada laman internet.

Simpan struk tersebut dengan baik dan usahakan jangan sampai hilang. Selanjutnya, lakukan aktivasi secara mandiri dengan melakukan register internet masih dengan mesin ATM.

Cara internet banking BCA yang pertama adalah dengan masuk pada situs www.klikbca.com lalu pilih opsi login pada opsi internet banking. Selanjutnya isikan user id dan juga password yang tertera pada struk tadi. Setelah itu setujui syarat dan ketentuan yang ada dengan memilih opsi setuju. Dalam beberapa waktu akan muncul kolom yang mengharuskan Anda memasukkan alamat email yang akan digunakan untuk proses otentifikasi. Selanjutnya lakukan otentifikasi tersebut dengan memasukkan user dan pin.