Cara Internet Banking BNI Dengan Mudah

Diposting pada

BNI adalah salah satu bank konvensional multi-nasional yang sudah sangat populer dan terkenal karena pelayanannya yang prima dan juga profesional. Beberapa layanan dan fitur yang canggih pun diluncurkan untuk memudahkan pengguna melakukan berbagai jenis transaksi untuk memenuhi kebutuhan dalam waktu yang cepat, mudah, praktis, dan tidak membutuhkan durasi waktu yang lama. Ada beberapa layanan yang umum digunakan nasabah seperti SMS banking BNI selain itu internet banking juga menjadi hal yang sering digunakan karena mudah, cepat dan aman.

Nah, bagi Anda yang belum terdaftar pada layanan ini dan kesulitan tentang bagaimana cara bergabung dan cara menggunakannya bisa secara langsung menyimak informasi berikut ini yang secara khusus akan membahas mengenai cara internet banking BNI

 

Cara Internet Banking BNI Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Internet Banking BNI
Cara Internet Banking BNI

 

Internet banking adalah salah satu fitur yang sangat canggih karena untuk bisa melakukan transaksi, Anda tidak perlu lagi repot-repot ke kantor cabang atau ke ATM karena semua transaksi bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan smartphone atau PC di rumah atau dimana saja.

Fasilitas ini tentu saja sangat cocok bagi Anda yang sedang merintis karier di bidang penjualan sehingga untuk bisa mengetahui pembeli sudah melakukan transfer apa belum Anda tidak perlu lagi pergi kemana-mana. Cara internet banking BNI sangatlah mudah karena langkah-langkah yang akan disampaikan berikut ini bisa secara langsung Anda praktikkan.

Jika cara internet banking BNI yang Anda pilih adalah yang secara online maka secara otomatis Anda harus terlebih dahulu mengunjungi situs dengan alamat laman https://ibank.bni.co.id/ lalu memilih menu yang menunjukkan bahwa Anda belum pernah melakukan pendaftaran dengan ATM.

Setelah itu dalam beberapa waktu setelahnya, akan muncul tampilan pada monitor yang mengharuskan Anda memasukkan nomor dari rekening BNI yang Anda miliki dengan urutan yang sesuai dengan beberapa angka yang ada di layar. Selanjutnya masukkan kode untuk verifikasi baru kemudian klik pada opsi lanjutkan. Tunggu beberapa saat lalu akan muncul kolom nomor telepon yang harus Anda isi.

Nomor telepon tersebut digunakan untuk pendaftaran rekening tersebut. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN dengan jumlah 6 digit angka baru setelah itu menekan opsi lanjutkan. Jangan lupa mengingat-ingat PIN tersebut karena akan menjadi kunci Anda untuk bisa menikmati layanan internet banking dari BNI. Dalam beberapa waktu setelahnya, kode untuk aktivasi akan dikirimkan ke nomor telepon Anda lalu masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia.

Pastikan cara internet banking BNI ini Anda lakukan dengan benar. Kemudian masukkan PIN untuk registrasi yang tadi digunakan pada tahap awal lalu cari. Secara langsung, kode otentikasi atau kode untuk bisa akses akan dikirimkan lagi melalui SMS dan harus Anda isikan pada kolom yang sudah disediakan.

Langkah terakhir dari cara internet banking BNI adalah dengan memasukkan password baru yang akan Anda gunakan untuk bisa secara langsung mengakses internet banking dengan cara login melalui akun internet banking dari BNI. Masukkan password dan isikan ulang sebagai langkah konfirmasi. Setelah Anda sudah mengisi password dua kali maka selanjutnya pilihlah lanjutkan atau continue.

Jika semua langkah sudah Anda lakukan dengan baik dan sempurna maka pada layar akan tampil password yang menjadi akses Anda. Nah, agar tidak lupa maka sangat dianjurkan sekali untuk mencatat password ini di kertas atau di note pada smartphone Anda sehingga tidak akan ada kejadian atau kasus seperti lupa password.

 

Tips Aman Menggunakan Internet Banking BNI

Ada sedikit tips yang harus Anda ketahui ketika ingin melakukan aktivitas Internet banking. Baik itu transfer, cek saldo atau yang lainnya. Hal yang harus Anda perhatikan baik-baik adalah ketika login ke situs BNI. Pastikan situs yang Anda login itu benar, karena sekarang ini banyak sekali kasus akun bank nasabah yang dibobol? Itu karena keteledoran nasabah sendiri.

Gunakan komputer atau laptop pribadi. Jangan gunakan komputer warnet atau jaringan internet umum, karena itu bisa memudahkan hacker untuk membobol akun bank Anda. Selalu bersihkan cache atau cookies browser komputer Anda agar tetap aman.

Gunakan Ip yang sama ketika ingin logi dan jangan gunakan VPN atau proxy ketika login ke akun bank. Mungkin itu saja dari kami semoga informasi mengenai cara internet banking BNI ini bisa Anda coba dengan sempurna.