Cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian

Diposting pada

Bagaimana Cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian? Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menambah penghasilan atau menjadi penjamin di hari tua. Salah satunya adalah dengan melakukan investasi. Ada banyak jenis investasi yang dapat dilakukan, mulai dari investasi valuta asing, investasi saham, properti, dan yang sedang cukup populer saat ini adalah investasi emas.

Emas menjadi barang investasi yang cukup menguntungkan karena harganya yang stabil dan tidak terpengaruh dengan kondisi perekonomian dunia. Sehingga investasi kita tetap aman walaupun terjadi krisis moneter. Investasi emas dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Anda dapat investasi emas perhiasan atau emas batangan. Investasi dapat dilakukan dengan membeli emas di toko emas kemudian menyimpannya sendiri atau investasi emas melalui lembaga. Lembaga keuangan seperti perbankan juga menyediakan layanan investasi emas. Selain itu, Anda juga dapat melakukan investasi emas di pegadaian. Adapun investasi emas di pegadaian dalam bentuk emas batangan. Cara investasi emas batangan di pegadaian diulas dalam bahasan kali ini.

Cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian, Mudah dan Aman

Cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian
Cara Investasi Emas Batangan di Pegadaian

 

Ada banyak kemudahan yang akan Anda temukan dengan melakukan investasi emas di pegadaian. Adapun berbagai kemudahan yang akan Anda nikmati diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mudah dijangkau

Semua kantor pegadaian yang ada di dekat Anda melayani layanan investasi emas dalam bentuk tabungan emas. Ada lebih dari 4000 cabang pegadaian di seluruh indonesia yang siap melayani Anda.

  1. Terjangkau

Untuk berinvestasi emas, harga emas yang terjangkau tentunya menjadi prioritas. Anda akan mendapatkan harga emas yang terjangkau jika melakukan investasi emas di pegadaian. Anda juga dapat melakukan investasi dengan mudah mulai dari 0,01 gr emas. Sangat mudah bukan? Siapa saja dapat dengan mudah melakukan investasi emas di pegadaian.

  1. Profesional

Seberapa pun Anda akan memulai investasi emas Anda, Anda akan dilayani oleh petugas pegadaian yang profesional dan ramah. Anda tidak akan merasa kebingungan karena setiap pertanyaan Anda akan dijawab dengan jelas.

  1. Aman

Dibandingkan dengan melakukan investasi emas sendiri dan menyimpan emas di rumah, investasi emas di pegadaian akan jauh lebih aman. Anda dapat menjaga aset Anda dengan mudah dan aman di pegadaian.

  1. Mudah dan cepat

Anda tidak perlu takut karena prosedur yang menyulitkan. Untuk membuka investasi emas di pegadaian, Anda tidak memerlukan waktu lama. Syaratnya pun mudah dan jelas.

  1. Online

Untuk melakukan top up, Anda dapat melakukannya secara online dengan mudah melalui berbagai channel perbankan yang ada.

Setelah mengetahui bagaimana keunggulan yang akan Anda peroleh dengan melakukan investasi emas, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara investasi emas batangan di pegadaian. Nah, bagi Anda yang ingin membuka investasi emas di pegadaian, berikut cara yang harus Anda lakukan.

  1. Membuat rekening tabungan emas dengan syarat membawa identitas diri yang sah seperti ktp, paspor, dan sim.
  2. Melakukan pengisian formulir dan membayar Rp 10.000,- untuk biaya administrasi.
  3. Membayar fasilitas titipan Rp 30.000,- per tahun.
  4. Melakukan proses pembelian emas minimal 0,01 gr dengan harga 0,01 gr emas kurang lebih Rp 5.840,-. Anda dapat membeli emas lebih besar sesuai keinginan.
  5. Jika Anda ingin emas dalam bentuk fisik, Anda dapat mencetak emas batangan yang Anda miliki jika sudah memiliki berat 5 gr atau lebih.
  6. Minimal saldo di dalam rekening adalah 0,1 gr emas.

Bagaimana? Mudah bukan cara investasi emas batangan di pegadaian? Anda dapat melakukannya dengan mudah dan terjamin keamanannya. Jadi, jangan ragu lagi untuk melakukan investasi.