Cara Isi Slip Setoran BRI di Teller Bank BRI

Posted on

Transfer uang merupakan transaksi perbankan yang paling banyak digunakan oleh pemegang rekening Bank BRI. Transfer uang biasa dilakukan untuk menambah saldo di rekening sendiri, membayar tagihan, atau membayar belanja online. Transfer uang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan kartu debit BRI di ATM BRI terdekat atau melalui e-banking seperti internet banking, mobile banking, dan SMS Banking. Namun, transfer uang yang dilakukan dengan kartu debit BRI atau e-banking tidak akan berhasil jika saldo yang tersisa di rekening kurang dari jumlah uang yang akan ditransfer.

 

Cara Isi Slip Setoran BRI di Teller Terbaru

Cara Isi Slip Setoran BRI di Teller
Cara Isi Slip Setoran BRI di Teller sumber gambar sinyaldigital

 

Jika saldo rekening BRI sudah mencapai limit, maka satu-satunya cara untuk mentransfer uang ke rekening sendiri atau rekening lain adalah dengan melakukan setor tunai. Setor tunai ini selain untuk transfer Anda juga menabung di bank BRI. Nah, langkahnya cukup mudah silakan simak tips berikut ini!

  • Kunjungi Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

Langkah pertama untuk menyetor uang di bank BRI adalah dengan mendatangi kantor cabang atau unit kerja Bank BRI terdekat. Di sana terdapat teller yang akan membantu proses setor tunai. Jangan lupa untuk membawa uang yang akan disetorkan, kartu identitas, dan buku tabungan Bank BRI bagi yang akan mentransfer ke rekening sendiri.

  • Ambil Slip Setoran Tunai

Setelah sampai di kantor cabang atau unit kerja Bank BRI terdekat, ambillah slip yang biasanya terletak di dekat pintu masuk. Slip yang digunakan untuk menyetor uang secara tunai berwarna putih dan biru seperti gambar diatas.

  • Isi Slip Setoran Tunai

Slip setoran tunai yang sudah diambil diisi terlebih dulu sebelum menyetorkan uang ke teller. Biasanya sudah disediakan meja dan pulpen untuk menuliskan slip setoran. Cara isi slip setoran bri di teller dimulai dengan mengisi nama kantor cabang atau unit kerja Bank BRI yang menjadi tempat untuk melakukan transaksi dan tanggal transaksi di sebelah kanan atas slip setoran tunai.

Kemudian, cara isi slip setoran bri di teller dilanjutkan dengan mengisi data-data yang ada di bawah slip setoran tunai, seperti nama pengirim, nomor rekening pengirim, nama pemilik rekening tujuan, nomor rekening tujuan, nominal uang yang akan ditransfer, dan keterangan uang tersebut ditransfer untuk keperluan apa. Jangan lupa untuk membubuhkan tanda tangan dan nama terang pada bagian bawah slip setoran tunai. Jika masih belum memahami cara isi slip setoran bri di teller, bisa meminta bantuan ke pegawai bank BRI. Pegawai bank BRI pasti dengan senang hati membantu nasabah yang kebingungan.

  • Setorkan Uang ke Teller

Setelah menyelesaikan pengisian slip setoran tunai, maka ambillah nomor antrean teller. Selagi menunggu nomor antrean dipanggil oleh teller, siapkan slip setoran tunai, uang yang akan ditransfer beserta kartu identitas seperti KTP, SIM, Paspor, dan kartu identitas lainnya. Bagi pemerang rekening tabungnya BRI, siapkan pula buku rekening tabungan BRI untuk dicetak. Tapi biasanya kamu akan diminta KTP saja.

Setelah itu, berikan slip setoran tunai, uang, kartu identitas, dan buku tabungan ke teller. Teller akan memproses transaksi transfer uang selama beberapa menit. Kemudian, jika transaksi transfer sudah selesai dilaksanakan, nasabah akan mendapatkan slip bukti transfer atau setor tunai beserta buku tabungan yang sudah dicetak.

Transfer uang atau transaksi perbankan lain dari bank BRI tidak hanya bisa dilakukan di unit kerja atau kantor cabang BRI, tetapi juga unit PPOB (Payment Point Online Banking) yang bekerja sama dengan Bank BRI