Cara Membuat ATM Mandiri Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

Diposting pada

Menabung adalah hal yang penting ditanamkan sedari kecil. Kini, tidak hanya orang tua saja, kini para pelajar dapat menabung dan bahkan memiliki rekening tabungan dan ATM sendiri. Jika Anda sebagai orang tua yang sedang bingung memilihkan jenis tabungan yang tepat untuk putra-putri Anda, kini terdapat pilihan tabungan yang sesuai untuk pelajar.

Tabungan yang dihadirkan oleh Bank Mandiri khusus untuk para pelajar ini dinamakan dengan SimPel atau yang dikenal juga dengan nama Simpanan Pelajar. Bank Mandiri telah bekerja sama dengan beberapa sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA untuk memberikan sosialisasi terkait program SimPel khusus para pelajar ini.

Program yang dipelopori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan menanamkan gerakan gemar menabung sejak dini pada para pelajar. Kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat ATM Mandiri Pelajar khusus bagi para pelajar Indonesia dan orang tua yang ingin mendampingi anaknya untuk menabung.

Cara Membuat ATM Mandiri Untuk Pelajar Dan Mahasiswa
Cara Membuat ATM Mandiri Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

Cara Membuat ATM Mandiri Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Terjangkau Biayanya

Baca Juga: Jenis Kartu ATM Mandiri Dan Masing-masing Kelebihannya

 

Sebelum membuat rekening SimPel, Perlu disiapkan beberapa syarat terlebih dahulu. Inilah beberapa syarat yang diperlukan bagi para pelajar yang ingin membuka rekening tabungan SimPel:

  1. Para pelajar diharuskan membawa kartu pelajar yang dimilikinya
  2. Pelajar diharuskan membawa surat pengantar dari sekolah masing-masing
  3. Membawa uang sebesar Rp 5.000 saja sebagai setoran awal pada tabungan
  4. Membawa fotokopi KTP orang tuanya

 

Setelah mengetahui syarat-syarat yang diperlukan, maka akan dijelaskan terkait cara yang dapat dilakukan untuk membuat ATM Mandiri pelajar dengan jenis SimPel ini. Adapun caranya sebagai berikut.

  • Pelajar tersebut datang ke kantor Bank Mandiri

Pelajar yang ingin membuat ATM Mandiri khusus pelajar ini tentu harus datang ke kantor pusat Bank Mandiri maupun cabangnya yang terdekat. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang telah dijelaskan tadi. Pelajar dapat menyampaikan tujuannya kepada satpam bahwa ingin membuat tabungan SimPel, maka akan diarahkan langkah selanjutnya kepada petugas terkait.

Baca Juga: Produk Bank Mandiri Dan Keunggulannya

 

  • Mengisi Formulir

Setelah selesai antre dan menemui petugas terkait, maka langkah selanjutnya adalah pelajar disuruh mengisi formulir terkait pembukaan rekening untuk pelajar ini. Isi formulir dengan lengkap dan benar, apabila ada yang tidak diketahui secara jelas maka dapat bertanya kepada petugas bank.

  • Menyerahkan semua dokumen persyaratan

Semua dokumen persyaratan diserahkan kepada petugas bank dan petugas akan mengecek kelengkapan tersebut.

  • Membayar setoran awal

Selanjutnya, pelajar sebagai pemohon pembukaan rekening akan diminta untuk membayar setoran awal sebesar Rp 5.000,- saja. Sangat terjangkau dan bersahabat bagi para pelajar bukan? Apabila sudah memiliki rekening tabungan tersebut, maka pelajar dapat menabung dengan setoran minimal hanya Rp 1.000,- saja.

  • Mendapatkan kartu tabungan dan ATM

Setelah semua proses selesai dilakukan, maka pelajar akan diberikan sebuah buku tabungan dan ATM dari Bank Mandiri yang sudah bisa untuk digunakan. Mudah dan cepat bukan prosesnya?

Baca Juga: Keuntungan Menabung Di Bank Mandiri Bagi Nasabah

 

Itulah cara membuat ATM Mandiri pelajar bagi putra-putri Anda. Jika Anda bertindak sebagai orang tua, maka dapat mendampingi anak selama proses pembuatan rekening tabungan tersebut. Keuntungan membuak rekening ini yaitu bebas dari biaya administrasi per bulan dan dapat menabung via Bank Mobile tanpa harus datang ke kantor Mandiri. Pelajar yang memiliki rekening SimPel ini juga dapat mengontrol tabungannya melalui ATM. Program ini sangat bermanfaat untuk mendukung para pelajar agar membiasakan diri menjadi mandiri dengan memiliki tabungan sendiri.