Cara Membuat Kartu Kredit BCA Dengan Mudah

Posted on

Kartu kredit merupakan salah satu produk perbankan yang menawarkan berbagai kemudahan untuk para penggunanya. Oleh karena itulah banyak orang yang berminat untuk memilikinya. Mungkin saat ini termasuk Anda sehingga Anda mencari tahu bagaimana cara membuat kartu kredit BCA.  Adapun kemudahan yang diberikan oleh kartu kredit yaitu misalnya kemudahan transaksi belanja.

Pemilik kartu kredit tidak perlu membawa dan menghitung uang untuk diberikan saat membayar suatu tagihan belanja. Pemilik kartu kredit tinggal memberikan kartu kreditnya saja kemudian transaksi pembayaran dilakukan secara otomatis. Kemudahan selanjutnya adalah bisa dilakukannya transaksi di seluruh dunia.

Tanpa harus menukarkan uang menjadi mata uang negara yang kita datangi, kita sudah bisa melakukan transaksi belanja dengan menggunakan kartu kredit karena alat pembayaran ini bersifat universal. Jadi, akan sangat membantu pemiliknya saat tidak sempat menukarkan mata uang. Selain kemudahan tersebut, masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemilih kartu kredit. Belum lagi keuntungan khusus yang ditawarkan oleh masing-masing bank, seperti keuntungan kartu kredit BCA.

 

Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Cara Membuat Kartu Kredit BCA
Cara Membuat Kartu Kredit BCA

 

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang sudah sejak lama berdiri yaitu sejak tahun 1957. Bank swasta yang satu ini bukan hanya telah berpengalaman melayani nasabah, namun juga telah melalui perjalanan panjang yang mengesankan. Bank BCA telah melalui berbagai macam kondisi perekonomian Indonesia.

Tentu bertahannya bank yang satu ini hingga sekarang membuktikan kualitasnya sebagai sebuah perbankan. Pengalamannya juga yang telah mengantarkan Bank BCA menjadi salah satu bank swasta terbaik di Indonesia saat ini. Tentunya BCA memiliki berbagai produk perbankan yang berkualitas termasuk kartu kredit. Untuk Anda yang ingin menggunakan produk kartu kredit dari Bank BCA, berikut ini persyaratan dan cara membuat kartu kredit BCA:

 

Persyaratan mengajukan kartu kredit BCA

 

Untuk membuat kartu kredit BCA, ada syarat umum dan syarat dokumen yang harus Anda penuhi. Syarat umum ada 2 poin yaitu batas usia dan penghasilan. Syarat umum batas usia untuk pembuatan kartu utama yaitu usia 21 -56 tahun, kemudian untuk secured card yaitu usia 17 tahun, sementara untuk kartu tambahan yaitu usia 17-65 tahun. Syarat umum penghasilan ada dua kategori yaitu silver dan gold. Untuk silver minimal penghasilannya adalah 36 Juta/tahun, sementara untuk kartu kredit BCA gold minimal penghasilan adalah 50 Juta/tahun.

Jadi, sebelum mengajukan kartu kredit, maka hitung dulu berapa penghasilan Anda selama 1 tahun. Jika belum memenuhi syarat tersebut, maka urungkan lebih dulu niat Anda membuat kartu kredit. Selanjutnya adalah syarat dokumen. Syarat dokumen dibedakan untuk karyawan/pegawai negeri, pengusaha, dan profesional. Dokumen utama yang perlu Anda siapkan adalah kartu identitas dan slip gaji. Dokumen lainnya bisa Anda ketahui saat tengah membuat kartu kredit ke Bank BCA.

 

Cara Membuat Kartu Kredit Bank BCA

 

Setelah memenuhi syarat umum, maka Anda sudah pasti bisa membuat kartu kredit bank BCA. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir aplikasi kartu kredit BCA. Anda bisa mendapatkan formulirnya di kantor cabang Bank BCA tempat Anda membuka rekening.
  2. Melengkapi syarat dokumen sesuai dengan pekerjaan Anda (siantara 3 kategori yang telah disebutkan di atas)
  3. Megirimkan dormulir aplikasi yang telah Anda isi dan syarat dokumen ke kantor cabang Bank BCA tempat Anda membuka rekening.

Itulah persyaratan dan cara membuat kartu kredit Bank BCA yang perlu Anda ketahui jika ingin membuka kartu kredit dari bank tersebut. Selamat membuat kartu kredit dan manfaatkan kemudahan serta keuntungannya dengan bijak