Cara Menabung Di Bank BJB Mudah Dan Apa Saja Keuntungannya?

Diposting pada

Menabung menjadi salah satu kebiasaan yang harus dimulai sejak dini. Dengan menabung tentu saja segala sesuatu bisa dipenuhi dengan mudah dan bahkan bisa diperhitungkan, khususnya untuk menanggulangi kebutuhan yang muncul tidak terduga. Khusus bagi Anda yang tinggal di area Jawa Barat tentu saja sudah tidak asing dengan bank BJB. BJB yang merupakan singkatan dari Bank Jawa Barat ini berdiri pada tanggal 20 Mei 1961 dengan modal pertama kali sebesar Rp 2.500.000 saja dengan menggunakan dana kas daerah.

Berdirinya Bank daerah ini menjadi salah satu kesempatan besar khususnya bagi para penduduk sekitar untuk kemudian menyimpan uang di tempat yang aman. Sayangnya, tidak semua penduduk yang kemudian mengetahui tentang cara mudah menabung di bank BJB sehingga keinginan untuk bisa menabung pun tertunda. Nah, apabila kondisi seperti ini yang sedang Anda rasakan maka berikut ini akan kami sampaikan tips dan trik cara menabung di bank BJB dengan mudah dan tidak ribet.

Cara Menabung di Bank BJB Super Mudah

Cara Menabung di Bank BJB Super Mudah
Cara Menabung di Bank BJB Super Mudah

 

Sebelum Anda ingin menabung di bank BJB, tentu saja langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu sehingga nantinya Anda akan mendapatkan buku tabungan.  Cara mendaftarkan dirinya sangatlah mudah, Anda bisa langsung datang ke BJB yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Jangan lupa juga untuk membawa KTP atau tanda pengenal lain sebagai salah satu dokumen yang harus dibawa. Baru setelah itu, Anda bisa secara langsung mengikuti langkah-langkah cara menabung di bank BJB berikut ini.

  1. Siapkan buku tabungan dan uang tunai yang akan Anda tabung. Untuk jumlah uang tunai yang bisa disetorkan minimal berjumlah Rp 50.000 sehingga Anda harus memastikan bahwa uang tunai yang Anda bawa lebih dari syarat minimal tersebut.
  2. Anda bisa langsung menuju ke bank BJB yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda. Info disini
  3. Setelah sesampainya di BJB, Anda biasanya akan disambut dengan ramah oleh security yang ada di sana dan siap menjawab semua pertanyaan dari Anda perihal cara untuk transaksi. Nah, apabila Anda tidak yakin dengan cara penyetoran yang sudah Anda ketahui maka Anda bisa secara langsung meminta arahan kepada security tersebut.
  4. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir yang sudah disediakan di tempat yang biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai jenis formulir. Isi sesuai dengan contoh dan petunjuk yang sudah disediakan. Pada form tersebut Anda harus mengisi nama diri Anda, nama bank yang akan digunakan, jumlah nominal uang yang akan disetorkan dan juga no HP.
  5. Setelah selesai mengisi form tersebut, Anda bisa langsung memasuki ke tahap cara menabung di bank BJB mudah yang selanjutnya yaitu dengan mengambil nomor antrean dan bisa langsung duduk di ruang tunggu menunggu panggilan. Namun pada beberapa bank, Anda bisa secara langsung mengantre sesuai dengan teller yang sekiranya masih belum memiliki nasabah yang mengantre.
  6. Tepat di giliran Anda dipanggil, Anda bisa langsung menuju teller tersebut dan menyampaikan niat Anda untuk menabung sembari menyerahkan formulir yang tadi sudah diisi. Setelah itu, serahkan nominal uang yang akan Anda tabungkan. Tunggu beberapa saat sampai teller selesai memproses permintaan Anda. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan tanda tangan pada kwitansi setoran.
  7. Setelah itu, tips dan cara menabung di bank BJB yang terakhir yaitu dengan melakukan pengecekan apakah setoran yang sudah Anda lakukan tersebut sudah masuk ataukah belum. Anda bisa melakukan pengecekan secara berkala melalui ATM. Khusus bagi Anda yang tidak memiliki ATM jangan khawatir dan berkecil hati karena sejatinya tanpa dicek pun sudah tentu uang setoran tersebut akan masuk secara otomatis.

Setelah mengetahui cara menabung di bank BJB super mudah tersebut maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui kemudahan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah mendaftarkan diri sebagai nasabah pada bank tersebut. Berikut ini keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah mengikuti tata cara menabung di bank BJB tersebut.

  1. Hanya dengan minimal setoran awal sebesar Rp 50.000 saja maka Anda memiliki kesempatan yang luas untuk bisa memiliki rekening tabungan dengan mudah dan cepat. Selain Anda bisa melakukan setoran dengan cara yang mudah dan sederhana, Anda juga diharuskan untuk bisa melakukan penarikan yang cara hampir sama dengan cara cepat menabung di bank BJB seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Selain itu, khusus bagi Anda yang ingin melakukan berbagai jenis transaksi tanpa terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai aku nasabah maka bisa langsung membuat Kartu ATM atau kartu kredit.

Fungsi dari ATM yaitu memudahkan Anda dalam berbagai jenis transaksi sedangkan untuk Kartu Kredit memiliki fungsi untuk melakukan pembelanjaan atau pun pembayaran apapun. Anda tidak perlu lagi membawa uang tunai kemana pun Anda pergi. Selain karena ribet, Anda juga tidak harus lagi khawatir dan waspada karena membawa uang tunai dalam jumlah besar kemana-mana.

Kemudahan dalam menabung di bank  BJB ini wajib Anda coba karena akan ada banyak sekali hadiah yang bisa diraih dengan mudah salah satunya yaitu undian berhadiah Petik Hadiah Bank BJB dengan persyaratan yang super mudah dan tidak ribet. Setelah mengetahui semua informasi mengenai tata cara menabung, Anda juga bisa langsung berbagi informasi kepada sanak dan keluarga Anda khususnya berupa tips dan tata cara menabung di bank BJB.

Tinggalkan Balasan