Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Agar Cepat Disetujui

Diposting pada

Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Agar Cepat Disetujui? Apa saja syarat mengajukan kartu kredit di bank BRI agar disetujui? Bagi Anda nasabah setia Bank BRI dan ingin membuka kartu kredit BRI, kini Anda dapat dengan mudah melakukannya.

Kartu kredit saat ini memang sedang gencar dibuat karena memang kegunaannya yang sangat memudahkan dalam bertransaksi. Hanya dengan satu katu, Anda dapat menggunakannya sebagai kartu ATM maupun untuk kartu Debit. Kartu ATM hany dapat digunakan untuk transfer maupun tarik tunai saja, sedangkan kartu kredit dapat digunakan untuk fungsi kartu ATM dan juga untuk fungsi lain seperti membayar tagihan belanja, tagihan listrik, tagihan kartu kredit dan tagihan-tagihan lainnya yang dapat dibayar menggunakan rekening.

Lalu, bagaimana cara mengajukan kartu kredit BRI? Demi meningkatkan pelayanan terhadap nasabah, BRI membuka fasilitas kartu kredit untuk kenyamanan nasabah.

Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI dan Syarat-Syaratnya

Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI
Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI

 

Sebelum mengajukan usulan membuat kartu kredit di Bank BRI, Anda harus melengkapi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Bank BRI. Berikut ini persyaratan yang harus dilengkapi sebagai cara mengajukan kartu kredit BRI.

  1. Fotokopi KTP/SIM sebagai identitas diri.
  2. Usia minimal 21 tahun.
  3. Melampirkan slip gaji yang dilegalisir atau Surat Keterangan Penghasilan bila tidak memiliki slip gaji yang berisi nama, jabatan, lama bekerja, rincian gaji serta total yang ditandatangani manager atau setaranya.
  4. Penghasilan mininal Rp.3.000.000,-
  5. Melampirkan fotokopi NPWP. Bila belum memiliki NPWP maka akan dibuatkan surat pernyataan akan menyerahkan fotokopi NPWP bila telah memilikinya.
  6. Lampiran buku tabungan selama 3 bulan terakhir yang telah difotokopi.

Berikut ini cara mengajukan kartu kredit BRI bila Anda telah melengkapi persyaratan yang ada.

  1. Datang ke bank dan ambil antrean untuk ke CS.
  2. Setelah dipanggil nomor antrean, sampaikan kepada petugas bahwa Anda akan mengajukan kartu kredit dengan membawa persyaratan yang telah lengkap.
  3. Pertugas akan memberikan arahan dan kejelasan mengenai kartu krdit BRI yang akan Ana gunakan. Kemudian isi formulir yang harus Anda isi. Bila tidak paham bisa ditanyakan kepada petugas agar tidak salah dalam mengisi formulir.
  4. Setelah selesai, tanda tangan diatas materai Rp.6000.
  5. Tunggu konfirmasi berikutnya dari petugas setelah formulir Anda disetujui dan akan segera diproses.

Kartu kredit BRI memiliki beberapa jenis yang masing-masing memiliki kelebihan. Apapun jenisnya, pastinya Anda akan merasakan kemudahan yang diberikan oleh kartu kredit. Kelebihan-kelebihan kartu kredit anatar lain:

  1. Tidak dipungut biaya tahunan (annual fee) pada tahun pertama.
  2. Bunganya ringan yaitu sebesar 2,6% dan merupakan bunga paling ringan diantara bank lain.
  3. Anda dapat menikmati diskon di toko/tempat yang bekerja sama dengan BRI.
  4. Mendapatkan asuransi kecelakaan perorangan secara gratis.
  5. Bila Anda menggunakan kartu kredit gold dan premium akan mendapatkan executive lounge secara gratis pada 33 bandara.

Ada dua jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh BRI yaitu BRI Touch dan BRI Life Style Card. Untuk BRI touch dibebaskan dari biaya tahunan seumur hidup. Jenis ini tergolong murah dan hemat. Biaya tagihan dan denda juga cukup ringan. Lain dengan BRI Life Style Card yang memiliki biaya tagihan yang lebih mahal dibanding dengan BRI touch. Namun semua itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Demikian cara mengajukan kartu kredit BRI beserta syarat dan kelebihan dari kartu kredit BRI. Nikmati kemudahan-kemudahan dan bonusannya pada kartu kredit Anda.