Cara Mengajukan KUR Mandiri Dengan Mudah

Posted on

Apa yang dimaksud dengan KUR? Di dalam dunia perbankan, KUR ini adalah sebuah kredit yang diberikan kepada nasabahnya yang memiliki usaha. Misalnya pada KUR Mandiri adalah kredit yang sudah ditetapkan dan diberikan dari Bank Mandiri untuk para nasabah dalam membayai usaha produktif mulai dari usaha mikro sampai usaha yang sudah layak dan berkembang besar namun belum mendapatkan kredit dari Bank untuk memodali usahanya.

Untuk KUR Mandiri adalah salah satu kredit yang berupa suatu kredit investasi yang dilakukan melalui adanya pola pembayaran yang secara langsung dan juga tidak langsung dan telah dijamin oleh suatu Lembaga Penjamin Kredit. Nah, untuk para pengusaha yang ingin mengajukan KUR, juga ada cara mengajuan KUR Mandiri yang mudah.

Bank Mandiri yang merupakan salah satu lembaga keunganan yang juga sebagai salah Bank penyalur sudah memiliki sebuah komitmen yang mengutamakan suatu kepuasan untuk para nasabahnya. Selain itu, Bank Mandiri juga sebisa mungkin akan menekan adanya angka kredit yang mengalami macet, sehingga para nasabah akan puas dan tidak berpikir panjang untuk mengajukan kredit dengan pelayanan Bank Mandiri.

KUR Mandiri juga sudah banyak dikatakan menjadi Bank yang telah memberikan bunga pada kredit dengan angka yang paling rendah bila dibandingkan dengan Bank lainnya. Sehingga sudah banyak orang yang beralih ke Bank Mandiri untuk mengajukan kredit. Cara mengajukan KUR Mandiri juga tidak ribet dan sangat mudah.

 

Syarat dan Cara Mengajukan KUR Mandiri Secara Sederhana

Syarat dan Cara Mengajukan KUR Mandiri
Syarat dan Cara Mengajukan KUR Mandiri

 

Untuk yang utama adalah kita harus mengetahui terlebih dahulu siapa saja yang dapat mengajukan KUR di Bank Mandiri? KUR Mandiri ini dapat diajukan oleh siapapun misalnya dalam perorangan atau individu maupun dari badan hukum yang mengelola usaha mikro atau menengah dengan berbagai persyaratan yang mudah untuk nasabah. Bahkan para buruh seperti petani, nelayan, atau yang memiliki usaha perikanan juga dapat mengajukannya dengan syarat tertentu. Sebelum mengetahui beberapa cara mengajukan KUR Mandiri, adapun beberapa informasi terkait tentang kredit usaha ini

Lalu berapa jumlah maksimal yang ditentukan oleh Bank Mandiri dalam pengajuan kredit usaha? Untuk jumlah pinjamannya, nasabah akan diberi jumlah maksimal sampai Rp 500 juta dengan bunganya per tahun adalah hanya 9%. Sebaiknya sebelum mengajukan pinjaman pikirkan terlebih dahulu berapa jumlah pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan untuk usaha Anda saja. Karena jika terlalu besar juga akan lebih banyak angsuran yang akan menyulitkan nasabahnya sendiri.

Supaya cara mengajukan KUR Mandiri dengan mudah dan berjalan dengan lancar perlu adanya tips-tips. Karena untuk mendapatkan KUR juga harus diseleksi oleh pihak Bank Mandiri terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara-cara untuk mengajukan KUR supaya lancar:

  • Sebelum mengajukan KUR, pastikan terlebih dahulu apakah Anda masih dalam pembiayaan KUR lainnya baik di Bank Mandiri maupun di Lembaga Keuangan yang lainnya.
  • Memiliki usaha yang minimal sudah berjalan selama 6 bulan. Karena untuk mendapatkan KUR tidak bisa jika masih usaha yang baru atau yang masih direncanakan.
  • Untuk mendapatkan KUR pastikan usaha yang Anda jalankan mendapat keuntungan bukan lebih banyak kerugiannya. Karena laporan keuangan usaha Anda akan diminta oleh pihak Bank.
  • KUR Mandiri memang akan meminta jaminan untuk pinjaman usaha Anda. Jadi sebisa mungkin sudah menyiapkan jaminannya.

Baca Juga: Cara Mengajukan Pinjaman Bank BRI Yang Benar dan Cepat

Adapun syarat dari cara mengajukan KUR Mandiri yang benar yaitu:

  • Tidak boleh masuk dalam blacklist atau daftar hitam di Bank Indonesia.
  • Peminjam harus copy data diri seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), atau Surat Nikah
  • Jika sudah berkeluarga melampirkan fot 4×6 dari suami dan istri
  • Melampirkan SKU atau Surat Keterangan Usaha
  • Bagi yang mengajukan kredit dengan jumlah di atas Rp 50 juta maka wajib memiliki NPWP.
  • Ada jaminan seperti BPKB Motor

Itulah beberapa Syarat dan Cara Mengajukan KUR Mandiri semoga dengan membaca artikel kali ini dapat memberikan Anda informasi beharga sehingga bisa mengajukan KUR di Mandiri dengan sukses dan diterima….