Cara Mengaktifkan Layanan BNI SMS Perbankan

Posted on

Cara Mengaktifkan Layanan BNI SMS Perbankan Dengan Mudah. SMS Banking, atau yang dikenal juga dengan SMS Perbankan, memang menjadi salah satu fitur yang paling digemari oleh masyarakat. Salah satu bank yang menyediakan fitur atau layanan tersebut adalah BNI dengan layanan BNI SMS Perbankan mereka. Fitur ini memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk melakukan berbagai transaksi lewat rekening mereka di mana saja dan kapan saja. Tentunya, dengan era yang semakin hari semakin tergantung pada gawai elektronik, banyak sekali orang yang tertarik dengan layanan yang satu ini. Lalu, seperti apakah cara yang tepat untuk mengaktifkan fitur ini di perangkat elektronik Anda? Simak ulasan singkatnya tentang tata cara pendaftarannya berikut ini.

 

Langkah-Langkah Mengaktifkan BNI SMS Perbankan

Langkah-Langkah Mengaktifkan BNI SMS Perbankan
Langkah-Langkah Mengaktifkan BNI SMS Perbankan

 

Baca Juga:

 

Bagi para pemilik tabungan BNI, layanan SMS Banking memang menjadi sebuah layanan yang sangat direkomendasikan dan layak untuk dicoba. Untuk memudahkan Anda untuk memahami tata cara menggunakan layanan ini, berikut ini adalah penjelasan singkatnya tentang layanan yang satu ini untuk Anda.

  1. Registrasi SMS Banking Anda di BNI Terdekat

Anda bisa melakukan aktivasi untuk SMS Banking melalui dua cara, yaitu registrasi lewat ATM dan registrasi langsung lewat petugas Bank.

 

  • Jika Anda tertarik untuk mengaktifkannya melalui ATM, Anda bisa memilih menu Registrasi e-Channel di layar. Setelah itu, Anda bisa memilih menu “BNI SMS Banking” dan masukkan nomor ponsel Anda. Setelahnya, Anda bisa memasukkan PIN yang Anda buat sendiri. Jangan lupa pula untuk mengambil struk sebagai tanda bukti registrasi untuk digunakan sebagai bukti aktivasi di bank.
  • Jika Anda memilih untuk registrasi langsung di Bank, Anda bisa langsung datang ke bank terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan akses untuk menikmati layanan BNI SMS banking dari ponsel Anda.

 

  1. Persiapkan Persyaratannya

Tentunya, saat Anda akan datang untuk mengaktifkan layanan yang satu ini, Anda harus memastikan bahwa Anda telah membawa berbagai persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan tersebut berupa Kartu Identitas Anda, yang bisa terdiri dari KTP, Passport, dan SIM (atau bisa salah satunya). Selain itu, Anda juga harus bisa menunjukkan bukti atas kepemilikan dari rekening BNI Anda. Jika Persyaratan yang Anda butuhkan sudah lengkap, Anda bisa mengaktifkan layanan tersebut di ponsel Anda.

 

Jika Anda sudah melakukan registrasi di ATM, maka yang perlu Anda lakukan adalah untuk membawa bukti struk registrasi yang Anda dapatkan di ATM. Setelah itu, Anda harus menyerahkan bukti tersebut kepada petugas yang bertugas melayani Anda.

 

  1. Minta Bantuan Kepada Petugas

Setelah Anda membawa persyaratan yang dibutuhkan, bertanyalah kepada petugas yang bisa Anda temui di sana tentang aktivasinya. Anda pun akan dibantu oleh petugas tersebut.

 

Metode untuk mengaktifkan layanan yang satu ini di ponsel Anda memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Untuk itu, Jika Anda merasa tertarik untuk memiliki akses untuk layanan yang satu ini, Anda bisa mengaktifkannya dengan mudah. Dengan menggunakan layanan SMS Banking, Anda akan bisa melakukan banyak transaksi yang terkait dengan tabungan Anda secara mudah, tanpa harus ada halangan waktu, tempat dan lain sebagainya. Tentunya, layanan BNI SMS Banking sangat terdengar menggiurkan bagi Anda bukan? Jika Anda merasa tertarik, Anda bisa langsung mempersiapkan persyaratan yang Anda butuhkan, untuk kemudian Anda bawa ke Kantor BNI cabang terdekat di kota Anda. Siap untuk menggunakan layanan BNI SMS Perbankan?