Cara Naik KUR Mandiri yang Mudah dan Cepat

Diposting pada

Cara Naik KUR Mandiri. Ingin membuka suatu usaha, bukan perkara yang mudah. selain saat memulai serta dalam membangun sebuah usaha, modal juga sangat diperlukan. Bahkan itu yang menjadi fondasi utama bagi para calon pelaku bisnis untuk bisa membuka bisnisnya tersebut. KUR Mandiri adalah solusi untuk bisa mendapatkan uang dengan mudah. Cara naik KUR Mandiri juga tidak terlalu sulit untuk diajukan.

Sebagian besar orang, memiliki sebuah usaha adalah impian yang diidam-idamkan. Bahkan memang memiliki sebuah bisnis usaha adalah cita-cita sebagian orang. Akan tetapi, untuk menjalani usaha, perlu dipikirkan secara dalam-dalam dan mengetahui tingkat untung ruginya dalam mengelola bisnis tersebut. Apalagi jika Anda memang memikirkan usaha dengan modal awal yang tidak cukup besar, Anda akan sangat berhati-hati dalam memilih usaha mana yang cocok untuk Anda kerjakan dengan modal awal yang Anda miliki tersebut.

Berniat untuk membuka sebuah usaha, memang terkadang membingungkan jika modal uang yang kita miliki tidaklah banyak. Meskipun zaman modern ini uang adalah segalanya, tidak semata-mata kita mendapatkan uang dengan cara yang tidak benar. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan uang dengan cara yang halal dan tidak merugikan banyak orang.

 

Cara Naik KUR Mandiri Agar Bisa Membuka Usaha

 

Cara Naik KUR Mandiri Agar Bisa Membuka Usaha
Cara Naik KUR Mandiri Agar Bisa Membuka Usaha

 

Pemerintah Indonesia kini sudah sangat kritis memikirkan mengenai nasib rakyat yang semakin tahun semakin bertambah. Dan juga pengangguran pun juga semakin bertambah pula. Dengan banyaknya pengangguran, akan ada warga miskin yang nantinya bertambah.

Kita ini Negara yang masih berkembang. Sebuah Negara yang sedang merangkak naik untuk bisa sejajar dengan Negara sukses lainnya. Maka dari itu, pemerintah mengadakan program KUR yang bisa diikuti oleh masyarakat yang ingin membuka usaha. Jika Anda belum tahu, KUR adalah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Jadi pemerintah memberikan pinjaman kepada masyarakat untuk memulai sebuah usaha. Dan bisa dibayar dengan cara dicicil dengan ketentuan syarat yang telah dijanjikan.

Dengan masyarakat membuka suatu usaha, sudah bisa mengurangi beban pengangguran yang banyak karena orang yang membuka usaha mempunyai pekerjaan dan juga membuka sebuah lapangan pekerjaan untuk mereka yang membutuhkan. Dalam rangka pemberdayaan UMKMK, menciptakan berbagai lapangan kerja, serta mengentaskan kemiskinan, maka Pemerintah menerbitkan beberapa Kebijakan untuk memberdayakan UMKMK dan meningkatkan sektor riil. Ada beberapa bank yang menawarkan program tersebut, salah satunya adalah bank Mandiri. Lalu bagaimana jika ingin mengetahui cara untuk naik KUR Mandiri? Berikut syarat-syarat yang harus Anda ajukan untuk bisa mengikuti program tersebut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 Tahun atau telah menikah
  3. Mempunyai sebuah usaha yang telah menghasilkan atau produktif.
  4. Usaha yang dimiliki harus sudah berjalan selama 6 bulan.
  5. Fotokopi rekening tabungan sejak 6 bulan terakhir.

 

Lima poin di atas adalah hal-hal yang perlu Anda siapkan jika ingin mengajukan KUR Mandiri dan mendapatkan uang. Uang yang dipinjamkan maksimal berjumlah 2 milyar Rupiah. Jadi Anda harus benar-benar memanfaatkannya dengan baik dan meminjam uang secukupnya saja. Karena semakin tinggi jumlah uang yang dipinjam, semakin tinggi pula tingkat bunganya yang harus dibayar tiap bulannya.

Tidak usah takut untuk memulai sebuah usaha. Karena kini pemerintahan Indonesia sudah berpikir progresif. Dengan cara naik KUR Mandiri, Anda bisa membuka peluang usaha baru dan juga membuka peluang kerja kepada yang lain.