Cara Setor Tunai BRI Dengan Mudah Lengkap Dengan Video

Diposting pada

Bagaimana Cara Setor Tunai BRI? Saat ini masyarakat telah dimanjakan dengan berbagai macam alat teknologi. Mungkin yang ada di pikiran kita saat mendengar kata teknologi adalah alat yang identik dengan alat komunikasi atau alat transportasi. Ternyata, teknologi kini banyak merambah ke berbagai bidang.

Tak hanya sebatas alat komunikasi dan transportasi, kini bahkan transaksi pun sangat dimudahkan oleh teknologi. Bagi Anda para pengguna ATM, mungkin Anda pernah merasa kerepotan saat melakukan setor karena Anda harus mengantre cukup lama di teller bank.. Saat kita akan melakukan setor uang kita perlu mendatangi teller terlebih dahulu. Sekarang, saat kita akan setor, kita tak perlu mengunjungi teller. Kita dapat melakukannya lewat ATM secara langsung. Kini Anda dapat menabung melalui mesin ATM yang kita sebut CDM. Nah, Anda penasaran mengenai cara setor tunai BRI melalui CDM. Anda tak perlu khawatir. Kali ini kami akan menyajikan informasi untuk Anda semua mengenai cara setor melalui CDM.

Sebenarnya, mesin CDM sendiri tidak tersedia di semua tempat. Mesin ini biasanya disediakan di ATM yang memiliki nasabah yang cukup banyak. Hal ini bertujuan untuk menghindari banyaknya antrean nasabah, sehingga mudah melakukan setor dalam rangka menabung. Nah, jadi bagi Anda yang ingin menabung, Anda tak perlu repot mengantre teller. Anda cukup menampung atau setor lewat mesin CDM. Penggunaan mesin CDM ini sebenarnya hampir sama dengan penggunaan mesin ATM. Salah satu perbedaannya adalah jika mesin ATM digunakan untuk mengeluarkan uang, tetapi mesin CDM digunakan untuk memasukkan uang atau menabung. Jika Anda menemukan kedua mesin tersebut bersebelahan, jangan sampai salah pilih. Anda harus memastikan apakah itu mesin ATM atau mesin CDM. Nah, untuk kartu yang digunakan tetap sama, yaitu kartu ATM BRI Anda. Jika Anda masih bingung dengan tata cara menabung menggunakan mesin CDM atau setor tunai, kami akan bantu Anda melalui informasi berikut ini.

 

Cara Setor Tunai BRI melalui CDM Dengan Mudah Tanpa Harus Mengantri Ke Teller

Cara Setor Tunai BRI melalui CDM
Cara Setor Tunai BRI melalui CDM

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mesin CDM merupakan mesin yang digunakan untuk melakukan setor tunai. Sebelum Anda melakukan setor tunai, Anda harus menyiapkan kartu ATM BRI Anda. Jika Anda ingin melakukan setor tunai melalui CDM, Anda dapat menemukannya di kantor cabang terdekat. Nah setelah ATM Anda siap, siapkan pula uang tunai yang akan Anda gunakan untuk digabung. Pastikan Anda menabung dengan uang pas karena tidak ada istilah uang kembali. Pertama, masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin CDM (mirip dengan mesin ATM).

Setelah itu, Anda pilih bahasa Indonesia agar lebih mudah. Pilih pada lanjutan kemudian masukkan nomor kode Pin Anda. Ketika Anda memasukkan kartu ATM  Anda, jangan sampai salah karena apabila Anda salah memasukkan kartu ATM sampai tiga kali, maka kartu ATM Anda terancam akan diblokir. Selanjutnya yaitu pilih menu Setor Tunai. Jangan lupa untuk memastikan nominal uang Anda ya. Setelah itu, pilih ‘lanjutkan’.  Setelah itu Anda masukkan uang yang akan Anda tabung. Pastikan tidak ada lipatan atau uang yang basah. Pastikan pula uang yang Anda masukkan dalam posisi yang benar agar uang tersebut tidak ditolak.

Baca Juga: Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar

 

Video Tutorial Cara Setor Tunai BRI melalui CDM/ ATM

 

 

Mesin CDM akan menghitung nominal uang Anda secara otomatis dan nominal uang yang Anda tabung akan muncul pada layar. Setelah itu, pilih menu Setor. Jika Anda tidak ingin melakukan setor atau transaksi kembali, maka transaksi telah selesai. Setelah itu jangan sampai lupa untuk mengambil kartu ATM Anda. Mudah bukan cara setor tunai BRI?

Semakin canggih dan modern teknologi, semua aktivitas terkesan lebih mudah dan praktis untuk dilakukan. Nah, jika kita sudah paham mengenai cara setor menggunakan CDM, Anda tak perlu repot mengantre di teller. Mari kita budayakan menabung.