Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar

Diposting pada

Sekarang ini Anda sebagai nasabah BCA tidak perlu repot-repot antri panjang hanya demi ingin menyetor uang. Karena sekarang nasabah sudah bisa melakukan setor tunai melalui mesin ATM. Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Ini sangat memudahkan nasabah karena praktis dan cepat prosesnya.

Biasanya untuk menyetor uang di bank kita harus rela antri panjang. Apa lagi kalau hari senin, itu antrian bisa sampe sore. Untungnya ada mesin ATM setor tunai yang memudahkan nasabah untuk memasukan uang ke buku rekening. Namun, tidak semua cabang ATM memiliki ATM setor tunai ini. Tapi menurut pengalaman pribadi sudah hampir semua sih, namun mungkin hanya dibeberapa tempat saja.

Sebelum Anda melakukan setor tunai melalui ATM ini perlu kami ingatkan, bahwa Anda tidak bisa menyetorkan uang selain pecahan Rp.50.000 dan Rp.100.000 oleh karena itu bagi nasabah yang memiliki pecahan misalkan Rp.20.000, 10.000 atau Rp.5000 maka harus menukarkannya menjadi pecahan Rp.50.000 atau Rp.100.000 dan kemudian barulah bisa melakukan penyetoran tunai. Bagi nasabah yang masih bingung melakukan setor tunai di BCA, maka pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan sedikit Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar dengan mudah.

 

Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar

 

1.Masukan ATM Anda

Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar
Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar

 

Hal pertama adalah silakan masukan ATM dengan posisi yang benar. Selanjutnya siapkan pecahan uang yang sah yaitu Rp.50.000 atau Rp.100.000. Disini saya akan mempraktekan pecahan Rp.50.000 posisinya harus sama rata ya dan harus rapi. Untuk uang lama dan baru sudah bisa digabung. Tapi, ingat masukan pecahan Rp.50.000 dengan Rp.50.000 jangan digabung dengan Rp.100.000.

 

2.Masukan Kode Pin Anda dengan Benar

Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar
Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA Dengan Gambar

 

Selanjutnya setelah berhasil memasukan kartu ATM, maka Anda harus memasukan PIN BCA yang biasa Anda gunakan untuk penarikan atau transfer.

 

3. Pilih Posi Setoran tunai

Setoran Tunai BCA
Setoran Tunai BCA

 

Setelah memasukan PIN dan berhasil, maka selanjutnya adalah Anda pilih opsi SETORAN TUNAI. Dan Anda akan diminta untuk memasukan pecahan uang tadi bisa dengan nominal Rp.50.000 atau Rp.100.000

 

4. Masukan uang di Mesin ATM

Cara memasukan uang di mesin atm setor BCA
Cara memasukan uang di mesin atm setor BCA

Hal yang harus Anda perhatikan ketika memasukan pecahan uang ke dalam mesin ATM BCA ini adalah. Anda harus memasukannya dengan rapi. Mesin ATM akan terus terbuka ketika tangan Anda tertangkap sensor, jadi kalau gak jadi atau pun kurang bisa memasukan tangan Anda didalam nya dengan cepat agar mesin akan terbuka lebih lama.

 

5. Uang Sedang diproses oleh Mesin ATM

Uang Sedang diproses oleh Mesin ATM
Uang Sedang diproses oleh Mesin ATM

 

Jika berhasil, maka mesin ATM BCA akan memproses uang Anda dengan otomatis. Mesin ini sangat cerdas sehingga dapat menghitung uang Anda dengan cepat.

 

6. Silakan Pilih Opsi Setor Ke Rekening Tujuan

Setor Ke Rekening Tujuan
Setor Ke Rekening Tujuan

Silakan pilih opsi yang Anda butuhkan. Jika uang ingin di transfer atau disetorkan ke rekening Anda, maka silakan pilih menu REKENING ANDA dan jika ingin memasukan ke rekening lain, maka silakan ke REKENING LAIN uang akan otomatis masuk dan tercetak transkip.

KESIMPULAN

Sekarang ini Anda sebagai nasabah BCA bisa dengan mudah menyetorkan uang melalui mesin ATM tanpa harus mengantri panjang di teller. Selain itu mesin ATM ini sudah banyak tersebar di pusat-pusat perbelanjaan dan cabang BCA di daerah Anda. Untuk melakukan Cara Setor Uang Tunai Melalui ATM BCA bisa Anda lakukan sendiri. Jika Anda kurang paham, maka bisa menanyakannya kepada petugas kemanan yang sedang piket.