Cara SMS banking BJB Transfer Dengan Mudah

Diposting pada

Kini hampir semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai layanan yang disediakan oleh bank. Oleh karenanya, hampir semua orang menjadi nasabah di bank tertentu. Hal ini membuat distribusi uang tidak hanya dapat dilakukan secara tunai saja, tetapi juga secara elektronik. Transaksi keuangan dengan nilai yang besar kini dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan pengaliran dana dengan jumlah ratusan hingga milyaran Rupiah dapat dilakukan dalam hitungan menit saja.

Hal ini tentunya menjadi hal yang memudahkan kita dalam menjalankan berbagai transaksi yang ada. Dengan tersedianya layanan elektronik ini sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan banyak hal bahkan tanpa harus keluar rumah sekalipun. Salah satu bank yang memiliki dukungan terhadap teknologi yang memudahkan adalah BJB. Cara SMS banking BJB transfer akan diulas secara lengkap di sini.

Ya, salah satu fitur yang disediakan oleh BJB untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan aneka transaksi adalah dengan menyediakan layanan SMS banking BJB. Cara ini menjadi alternatif transaksi yang memudahkan karena dapat digunakan di telepon genggam apa saja.

Hal utama yang perlu Anda perhatikan hanyalah jumlah pulsa. Pastikan jumlah pulsa Anda mencukupi untuk melakukan transaksi karena tarif BJB SMS akan dikenakan pada Anda tidak hanya saat mengirimkan perintah, tetapi juga saat Anda menerima SMS konfirmasi.

Hal yang sering kali membuat pengguna layanan SMS banking kesulitan adalah tidak hafal akan format SMS yang perlu dilakukan untuk melakukan transaksi. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, sebelumnya, pelajari dulu bagaimana format SMS yang harus dilakukan untuk dapat melakukan SMS banking BJB.

Baca Juga:

 

Format dan cara SMS banking BJB transfer

Cara SMS banking BJB Transfer
Cara SMS banking BJB Transfer

 

Agar Anda dapat melakukan SMS banking BJB, sebelumnya, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Aktivasi diperlukan untuk melakukan konfirmasi bahwa nomor yang Anda daftarkan adalah benar nomor yang akan Anda gunakan untuk melakukan transaksi dengan cara SMS banking BJB.

Cara melakukan aktivasi sms banking BJB pertama kali adalah dengan mendaftarkan nomor telepon genggam Anda di ATM BJB. Setelah melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan kode aktivasi. Nah, kode aktivasi ini digunakan untuk mengaktifkan SMS banking BJB.

Adapun format SMS yang harus dilakukan adalah dengan ketik AKT(spasi)kode aktivasi(spasi)pin baru(spasi)verifikasi pin baru. Contohnya AKT 625341 998877 998877 kirimkan ke nomor 3373.  Untuk mendapatkan SMS notifikasi BJB juga dapat dilakukan dengan mendaftar SMS banking tersebut.

Setelah nomor Anda diaktivasi, kini, Anda dapat melakukan transaksi menggunakan SMS banking BJB yang Anda miliki. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah transfer. Cara SMS banking BJB transfer dapat dilakukan dengan mengetik sesuai dengan format yang tersedia. Format tersebut bergantung pada jenis transfer yang dilakukan, apakah transfer ke sesama rekening BJB atau transfer ke bank lainnya. Adapun format SMS nya adalah sebagai berikut.

  1. Transfer sesama BJB: TRF(spasi)nomor rekening tujuan(spasi)nominal. Contoh: TRF 542671624681 100000. Kirimkan ke 3373.
  2. Transfer ke lain bank: TRF(spasi)kode bank+nomor rekening tujuan(spasi)nominal. Contoh TRF 0081534123864 100000. Kirimkan ke 3373.

Nah, itu tadi ulasan mengenai bagaimana cara aktivasi dan cara SMS banking BJB transfer. Masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan dengan SMS banking BJB.

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan kartu pascabayar, melakukan pengisian pulsa, cek saldo, ganti pin, dan melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BJB. Hal ini akan membuat Anda semakin mudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari terutama bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu luang untuk melakukan transaksi di bank atau ATM