Cara SMS Banking BNI ke BCA Dengan Mudah

Diposting pada

Teknologi yang semakin canggih memberikan kemudahan pada dunia perbankan. Dunia perbankan sudah mengenal istilah e-banking atau layanan perbankan yang berbasis online. Layanan tersebut menjadikan segala macam transaksi perbankan dapat dilakukan tanpa harus mendatangi kantor cabang bank terdekat. Salah satu bank di Indonesia yang menyediakan layanan e-banking adalah Bank BNI.

Bank BNI memiliki layanan e-banking berupa SMS Banking. Layanan SMS Banking dari Bank BNI memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer uang, cek saldo, cek transaksi terakhir, hingga isi pulsa dengan mengirimkan SMS saja.

 

Cara SMS Banking BNI ke BCA yang Baik da Benar

Cara SMS Banking BNI ke BCA
Cara SMS Banking BNI ke BCA

 

Nasabah Bank BNI yang ingin merasakan kemudahan layanan SMS Banking dari Bank BNI dapat melakukan registrasi akun SMS Banking dengan dua cara, yaitu mendatangi teller di kantor cabang Bank BNI atau mesin ATM Bank BNI yang terdekat.

 

  1. Cara Registrasi Akun SMS Banking Bank BNI melalui Teller Bank BNI

 

Nasabah Bank BNI dapat melakukan registrasi akun SMS Banking melalui teller di kantor cabang Bank BNI terdekat. Kemudian nasabah Bank BNI harus membawa kartu identitas yang digunakan untuk membuat rekening Bank BNI, seperti KTP, SIM, Paspor, Kartu Pelajar, atau Kartu Mahasiswa. Selain membawa kartu identitas, nasabah Bank BNI diminta membawa buku tabungan dan kartu ATM sebagai bukti bahwa nasabah tersebut memang memiliki akun rekening di Bank BNI.

Setelah itu, teller Bank BNI akan memandu proses registrasi akun SMS Banking dari Bank BNI. Registrasi dilakukan dengan memasukkan nomor HP yang masih aktif dan membuat PIN untuk SMS Banking sebanyak enam digit. Jika sudah selesai, nasabah akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa akun SMS Banking dari Bank BNI sudah aktif dan bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi perbankan. Namun, registrasi akun SMS Banking Bank BNI di teller dapat dilakukan pada hari dan jam kerja saja.

Baca Juga:

 

  1. Registrasi Akun SMS Banking Bank BNI melalui Mesin ATM Bank BNI

Registrasi akun SMS Banking dari Bank BNI dapat dilakukan melalui mesin ATM Bank BNI. Registrasi melalui mesin ATM tidak terbatas hari dan jam kerja, sehingga dapat dilakukan kapan saja. Registrasi melalui mesin ATM dilakukan dengan memasukkan kartu ATM dan PIN ATM ke dalam mesin.

Kemudian, pilihlah menu “Registrasi E-Channel” dan “BNI SMS Banking”. Masukkan nomor HP yang bisa dihubungi serta buat PIN SMS Banking sebanyak enam digit untuk mengaktifkan fitur SMS Banking dari Bank BNI. Jika proses tersebut sudah selesai, maka akan ada SMS notifikasi jika akun SMS Banking sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.

Transaksi perbankan yang bisa dilakukan melalui SMS Banking dari Bank BNI antara lain:

  • Transfer Uang

Setelah melakukan regestrasi dan Anda sudah memiliki akun SMS Banking, maka dapat melakukan transfer uang dengan cepat dan mudah. Transfer uang ini dapat dilakukan untuk sesama rekening Bank BNI dan rekening bank lain. Cara SMS banking BNI ke BCA atau sesama rekening BNI melalui BNI SMS banking transfer caranya sangat mudah sebagai berikut:

Contoh Format SMS ke sesama BNI

Ketik TRF (spasi) NO REKENING (spasi) NOMINAL dan kirim SMS ke 3346

Contohnya: TRF 09834234567 300000

(Catatan: untuk nominal uang ditulis tanpa titik dan koma silakan perhatikan nomor nol sebelum mengirimkan SMS )

Contoh Format SMS BNI ke BCA 

“TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) kode bank dan nomor rekening bank tujuan (spasi) nominal uang yang akan ditransfer)” Kirim ke 3346

Contohnya: TRF ANTARBANK 014453555678945675 300000

Tambahan:

Untuk kode bank lain bisa Anda dapatkan melalui ATM terdekat atau menanyakan langsung ke teller dan untuk kode bank BCA adalah 014. Dan pastikan nomor koder bank lain dan nomor tujuan benar. Selain itu hitung ulang jumlan nol. Jika tidak ada balasan dari nomor tujuan, maka silakan hubungi 1500046 atau Anda juga dapat mengirimkan email email  [email protected] serta fax ke 021-25541203.

Sebenarnya untuk melakukan cara transfer dengan sms banking bni ke bca itu cukup mudah. Namun, lemahnya informasi membuat kita keliru untuk memahami. Nah, artikel diatas adalah contoh format transfer sms banking bni ke bca yang baik dan benar terima kasih..