Cara SMS Banking BNI ke BRI Dengan Mudah

Posted on

Bank BNI merupakan bank yang sudah ada di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Bank BNI telah memiliki jutaan orang nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya nasabah yang dimiliki oleh Bank BNI dikarenakan kemudahan transaksi yang diberikan oleh Bank BNI.

Transaksi perbankan Bank BNI didukung oleh fitur SMS Banking. Sehingga, transaksi perbankan menjadi lebih mudah, cepat, dan aman. Nasabah Bank BNI yang ingin merasakan kemudahan bertransaksi dengan fitur SMS Banking dapat dilakukan dengan cara yang mudah.

Cara transfer sms banking bni ke beberapa bank ternyata bisa dilakukan hanya dengan 1 kali klik saja. Untuk tarif sekali transfer atau mengirim SMS yaitu Rp3000 dan untuk setiap kali menerima sms dari 3346 Anda akan dikenakan biaya Rp500 per SMS. Cukup murah sih, karena sesuai dengan fiturnya.

 

Cara SMS Banking BNI ke BRI Ternyata Mudah 

Cara SMS Banking BNI ke BRI
Cara SMS Banking BNI ke BRI

Baca Juga:

 

Nasabah Bank BNI tidak perlu datang ke kantor cabang Bank BNI untuk mengaktifkan fitur SMS Banking. Fitur SMS Banking dari Bank BNI dapat diaktifkan melalui mesin ATM Bank BNI yang terdekat. Kemudian, masukkan kartu ATM Bank BNI dan tekan nomor PIN seperti melakukan transaksi biasa pada mesin ATM.

Setelah masih ke akun rekening Bank BNI, pilihlah menu “Registrasi E-Channel dan pilih opsi BNI SMS Banking. Nasabah Bank BNI yang sudah memilik opsi BNI SMS Banking akan diminta memasukkan nomor HP yang masih aktif serta membuat PIN untuk SMS Banking Bank BNI.

PIN untuk SMS Banking Bank BNI terdiri dari enam digit angka. Namun, PIN untuk SMS Banking Bank BNI berbeda dengan PIN kartu ATM Bank BNI. Jika registrasi SMS Banking Bank BNI sudah selesai, maka akan ada struk atau resi yang keluar dari mesin ATM serta SMS pemberitahuan dari server SMS Banking Bank BNI yaitu nomor 3346.

Nasabah Bank BNI yang sudah memiliki akun SMS Banking dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah, cepat, dan aman melalui HP. Transaksi perbankan yang dapat dilakukan melalui SMS Banking dari Bank BNI antara lain cek saldo, transfer ke sesama rekening Bank BNI dan rekening bank lain, isi ulang pulsa, dan pembayaran beragam tagihan. Semua transaksi tersebut dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor server SMS Banking Bank BNI yaitu 3346 dengan format yang sudah ditentukan.

 

  • Cek Saldo

Untuk mengecek saldo rekening Bank BNI yang tersisa dapat dilakukan dengan mengirim SMS ke nomor 3346. Untuk mengecek saldo dapat Anda lakukan dengan mengetikkan kode “SAL” dan mengirimkannya ke nomor 3346. Jika SMS tersebut sudah terkirim, maka server SMS banking BNI akan mengirimkan SMS balasan berupa informasi jumlah saldo yang Anda mimiliki.

 

  • Transfer Uang ke Sesama Rekening Bank BNI

Fasilitas SMS Banking dari bank BNI SMS banking adalah transfer uang ke sesama rekening Bank BNI. Untuk melakukan transfer uang Anda dapat mengetik format  SMS berupa “TRF (spasi) nomor rekening Bank BNI yang akan ditransfer (spasi) jumlah uang yang akan ditransfer). SMS tersebut dikirimkan ke nomor server SMS Banking dari Bank BNI yaitu 3346.

 

 

  • Transfer Uang ke Rekening Bank Lain

SMS Banking dari Bank BNI tidak hanya digunakan untuk mengirim yang ke sesama rekening Bank BNI, tetapi juga rekening bank lain. Cara SMS banking BNI ke BRI adalah dengan mengirim SMS ke 3346 dengan format “TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) nomor kode bank dan nomor rekening tujuan (spasi) jumlah uang yang akan ditransfer). Nomor kode bank terdiri dari tiga digit angka, contohnya nomor kode Bank BRI adalah 002.

Nomor kode bank dapat diketahui dengan bertanya kepada customer service di kantor cabang Bank BNI terdekat atau mesin ATM.

Contoh :

TRF ANTARBANK 00233527100788534564 1000000 ##

kirim ke 3346

Catatan, angka satu pada akhir itu adalah nominal yang akan ditransfer. Jangan lupa untuk memperhatikan banyak nol. Disini contoh nominal 1 juta jadi nol nya ada 6 dan pada nominal itu tidak perlu ada tanda titik atau koma langsung saja menulis format nol 6 atau 5 untuk ratusan ribu. Kemudian setelah mengirim ke nomor tujuan aka diminta konfirmasi PIN. Anda bisa memasukan digit ke 3 atau ke 5 dari nomor pin Anda. Jika berhasil, maka akan ada konfirmasi via SMS dan saldo Anda akan terpotong. Jika transaksi yang Anda lakukan tidak mendapatkan balasan dari 3346, maka untuk menghindari double transaksi silahkan hubungi BNI Call 1500046 untuk melakukan pengecekan.

Bagaimana untuk transfer ke bank lain seperti BCA, MANDIRI, DANAMON dll? Ya, formatnya sama aja yang membedakan adalah kode dari setiap bank. Kalau tadi kita sudah transfer dari BNI ke BRI dan kode BRI adalah 002. Untuk kode bank BCA bisa memasukan 014, MANDIRI 008, Permata Bank 013, Bank Mandiri Syariah 451 dsb. Yang terpenting adalah Anda mengetahui format dan kode dari bank lain.

Sebenarnya cukup mudah untuk melakukan Transfer SMS Banking BNI ke BRI, namun bagi pemula memang agak sulit karena belum pernah mencobanya. Bagi Anda yang sudah berhasil, akan tetapi lupa mungkin bisa kembali mengunjungi blog ini. Hal ini memberikan manfaat agar tidak melakukan kesalahan dalam bertransaksi SMS banking.