Cara SMS banking BNI Transfer Dengan Mudah

Diposting pada

BNI merupakan salah satu dari beberapa bank besar dan diperhitungkan di Indonesia. Bank ini merupakan salah satu bank yang mampu bertahan sangat lama di Indonesia dan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia.

Salah satu keunggulan bank ini adalah ramah pelajar. Seiring dengan berkembangnya waktu, BNI juga turut maju dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memberikan layanan berbasis mobile yang dapat dilakukan dengan menggunakan telepon genggam.

Ya, kemunculan telepon genggam menjadi titik balk kemudahan dalam menjalankan aneka kegiatan berdasarkan teknologi yang semakin berkembang pesat. Telepon genggam kini tidak hanya memiliki fungsi sebagai media komunikasi saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai media transaksi perbankan. Layanan SMS banking BNI menjadi salah satu layanan unggulan yang disediakan BNI untuk menjawab tuntutan teknologi yang semakin maju. Cara SMS banking BNI transfer menjadi salah satu cara yang banyak dicari oleh masyarakat.

 

Keunggulan dan Cara SMS Banking BNI Transfer

Cara SMS Banking BNI Transfer
Cara SMS Banking BNI Transfer

 

Dalam menjalankan transaksi hubungannya dengan perbankan kini menjadi semakin mudah dengan tersedianya SMS bangking BNI yang dapat Anda jalankan di telepon genggam Anda.

Semuanya dapat Anda lakukan mulai dari transaksi transfer uang, pembayaran tagihan bulanan termasuk tagihan kartu kredit, dan sebagainya. SMS banking BNI ini memiliki banyak keunggulan. Adapun keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Penggantian pin dapat dilakukan dengan mudah dan fleksibel
  2. Penggantian rekening sumber dana juga dapat dilakukan dengan mudah
  3. Dapat diakses dengan semua jenis telepon genggam yang sudah memiliki teknologi android atau smartphone termasuk ios, blackberry, java, windows, dan sebagainya.
  4. Terdapat banyak fitur dengan desain yang memudahkan.

Baca Juga: Cara SMS banking Mandiri Transfer

Biaya SMS banking BNI tidak mahal. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan transaksi. Adapun biaya yang dikenakan setiap mengirim SMS adalah Rp 250,- sampai dengan Rp 350,-. Untuk biaya SMS yag kita terima dibagi menjadi dua, yaitu SMS transaksi non finansial dan finansial.

Yang dimaksud SMS non finansial misalnya informasi saldo. Untuk SMS finansial misalnya transfer dan sebagainya. Untuk SMS balasan non finansial memiliki biaya Rp 600 sampai dengan Rp 660,- sedangkan untuk finansial memiliki biaya Rp 1.200,- sampai dengan Rp 1.320,-. Bagaimana? Sangat terjangkau bukan?

 

Setelah mengetahui berbagai keunggulan yang dimiliki, kini saatnya Anda mendaftar SMS banking BNI dan mulai melakukan transaksi. Transaksi dapat dilakukan dengan handphone yang sudah mendukung layanan tersebut. Oleh karenanya, sangat penting untuk mengetahui cara SMS banking BNI transfer yang benar. Adapun cara menggunakan SMS banking BNI di android diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Transfer sesama BNI: ketik TRF (spasi) nomor rekening tujuan(spasi)nominal
  2. Transfer bank lain: ketik TRF (spasi) ANTAR BANK (spasi) kodebank+nomor rekening(spasi)nominal
  3. SMS tunai: ketik TUNAI (spasi) #nama penerima #(spasi)# alamat penerima#(spasi)nomor telepon penerima(spasi)nominal. Semua SMS dikirim ke nomor 3346.

 

Nah, itu tadi cara SMS banking BNI transfer yang dapat Anda lakukan. Seperti halnya layanan SMS banking milik bank lainnya, ada juga berbagai fitur lain yang dapat Anda lakukan selain transfer.

Fitur tersebut diantaranya pembayaran tagihan meliputi pembayaran rekening listrik, pembayaran tagihan telepon, pembayaran internet dan tv berbayar, indovision, dan pembayaran kartu kredit. SMS banking juga dapat digunakan untuk membayar hal yang kaitannya dengan ibadah seperti zakat, qurban, dan infaq. Dapat juga digunakan sebagai cara untuk membayar tiket perjalanan seperti tiket pesawat.