Cara SMS banking BRI Transfer Dengan Mudah

Posted on

BRI merupakan salah satu bank nasional di Indonesia yang terpercaya dan dikenal sebagai bank milik rakyat. Mengikuti perkembangan zaman, cara akses BRI kini semakin mudah terutama masyarakat yang sudah familiar dengan telepon genggam. BRI bekerjasama dengan PT.

Telkom Indonesia membuat layanan memudahkan yang disebut dengan T-bank BRI. T-bank adalah layanan yang membuat kita dapat melakukan aneka transaksi tanpa harus repot pergi ke bank. Adapun layanan tersebut termasuk transfer uang, transaksi pembayaran, pembelian pulsa, dan berbagai hal lainnya. Semua dapat dilakukan dengan telepon genggam Anda baik dengan cara SMS banking BRI transfer, atau dengan cara internet banking sesuai dengan apa yang membuat Anda nyaman.

 

Cara SMS banking BRI Transfer Dengan Mudah

Cara SMS banking BRI Transfer Dengan Mudah
Cara SMS banking BRI Transfer Dengan Mudah

 

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara melakukan SMS banking BRI transfer, kita tentunya harus mengetahui bagaimana cara mendaftarnya. Untuk daftar SMS banking BRI dapat dilakukan dengan mudah bahkan tanpa harus datang ke bank. Anda dapat mendaftar SMS banking BRI melalui ATM. Anda hanya harus mengunjungi mesin ATM BRI terdekat di sekitar Anda dan melakukan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Siapkan kartu ATM Anda dan masukan ke tempat yang tersedia di mesin ATM BRI. Sebelum Anda dapat melakukan aneka pilihan transaksi di ATM, jangan lupa masukan pin Anda.
  2. Setelah pin masuk, Anda akan dihadapkan dengan berbagai fitur layanan yang tersedia di mesin ATM. Pilih fitur menu transaksi lain, selanjutnya pilih registrasi.
  3. Selanjutnya, pilih fitur SMS banking.
  4. Setelah memilih fitur tersebut, Anda akan dihadapkan pada pembuatan pin dengan jumlah 6 angka. Anda bisa membuat pin sesuai dengan keinginan. Bisa disamakan dengan pin ATM atau bisa juga dibedakan. Sebaiknya pilih pin yang dapat Anda hafalkan dengan mudah namun jangan yang mudah ditebak seperti tanggal lahir.
  5. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan receipt yang menandakan Anda telah sukses melakukan pendaftaran SMS banking.

Mudah bukan cara pendaftarannya? Bagi Anda yang mengalami masalah saat pendaftaran, Anda dapat menghubungi customer service atau call BRI dengan nomor 14017.

Setelah kita berhasil mendaftar, kini kita dapat melakukan transaksi dengan SMS banking BRI. Anda tidak perlu khawatir, tarif SMS banking BRI cukup terjangkau. Namun demikian, Anda harus memiliki pulsa yang cukup jika ingin transfer melalui SMS. Bagi Anda yang sudah penasaran, berikut ini adalah cara melakukan transfer dengan SMS banking BRI.

 

  1. Melakukan transfer ke sesama BRI

Format SMS transfer ke sesama BRI yaitu ketik TRANSFER(spasi)BRI(nomor rekening yang dituju)(spasi)JUMLAH / NOMINAL(spasi)PIN. Kirim SMS tersebut ke 3300. Contohnya TRANSFER BRI00099998888 100000 543678.

 

  1. Melakukan transfer ke bank lainnya

Format SMS transfer ke bang tujuan lainnya yaitu ketik TRANSFER(spasi)KODE BANK YANG DITUJU(nomor rekening yang dituju)(spasi)JUMLAH / NOMINAL(spasi)PIN. Kirim SMS tersebut ke 3300. Contohnya TRANSFER 008666777867 100000 543678, tiga digit pertama setelah transfer (yang digaris bawah) adalah kode bank.

Nah itu tadi cara daftar dan cara SMS banking BRI transfer. Bagaimana? Mudah bukan caranya? Anda tidak perlu  repot ke bank atau ke ATM jika ingin melakukan kegiatan transfer. Cukup SMS dari rumah saja, Anda sudah dapat melakukan transaksi tersebut. Selain transaksi transfer, Anda juga dapat melakukan transaksi lainnya. Fitur akan bertambah jika Anda menggunakan internet banking. Jika Anda sudah memiliki smartphone atau memiliki komputer dengan jaringan internet, cara ini akan lebih memudahkan lagi. Selamat mencoba