Cara SMS Banking Danamon Transfer

Diposting pada

Danamon SMS Banking adalah fasilitas yang diberikan oleh Bank Danamon untuk memudahkan proses transaksi perbankan yang dilakukan oleh para nasabah. Fasilitas ini telah digunakan oleh sebagian besar nasabah bank Danamon karena  SMS banking danamon  mudah dilakukan karena didukung oleh teknologi mPOD atau Mobile Payment On Demand.

Bank Danamon sendiri didirikan pada tahun 1956. Saat itu Danamin sendiri masih dikenal dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Kemudian Pada tahun 1976  berubah menjadi PT Bank Danamon Indonesia seperti yang kita kenal saat ini.

Kiprah Danamon di dunia perbankang memang bukan waktu yang bentar. Artinya bank Danamon ini sudah merintis karirnya puluhan tahun lamanya. Oleh sebab itu bagi Anda nasabah baru tentu ini membuat Anda lebih yakin lagi untuk menabungkan uang Anda disana.

Baiklah pada artikel kali ini saya akan berbagai sedikit informasi mengenai cara melakukan SMS banking danamon dengan mudah….

 

 Cara SMS Banking Danamon Transfer ke Bank Lain

Cara SMS Banking Danamon Transfer
Cara SMS Banking Danamon Transfer

 

Baca Juga:

 

Selain itu, fasilitas SMS banking bank danamon memiliki tiga keunggulan yaitu sebagai berikut:

 

  1. Cepat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa bank danamon SMS banking didukung dengan teknologi mPOD. Teknologi tersebut memberikan pelayanan transaksi perbankan yang dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Nasabah Bank Danamon yang sudah memakai fasilitas SMS Banking tidak perlu lagi antre di teller bank atau mesin ATM untuk melakukan transfer uang ke sesama nasabah Bank Danamon atau nasabah bank lain.

Transfer uang dapat dilakukan dengan cara mengirimkan SMS banking  langsung dari perangkat telepon seluler. Transaksi perbankan yang dilakukan melalui fasilitas SMS Banking dapat dilakukan tanpa batasan waktu karena fasilitas SMS Banking bisa diakses kapan saja dan dari mana saja. Selain itu, fasilitas SMS Banking dari Bank Danamon tidak bergantung pada jaringan internet. Sehingga, nasabah Bank Danamon yang tidak memiliki smartphone tetap bisa

  1. Aman

Ada banyak kejahatan yang terjadi selama transaksi perbankan yang dilakukan melalui teller bank atau mesin ATM. Kejahatan tersebut seperti penipuan atau pembobolan akun bank. Namun, dengan adanya fasilitas SMS Banking dari Bank Danamon, modus kejahatan di dalam transaksi perbankan bisa diatasi. Keamanan transaksi perbankan yang dilakukan dengan SMS Banking terjamin.

Transaksi perbankan yang dilakukan melalui SMS Banking tidak dapat diketahui oleh pihak ketiga karena transaksi tersebut dilakukan oleh pemilik rekening Bank Danamon dengan server SMS Banking tanpa melalui perantara pihak ketiga. Sehingga, tidak ada orang yang mengetahui aktivitas transaksi perbankan yang dilakukan.

  1. Mudah

Fasilitas SMS Banking yang diberikan oleh Bank Danamon memiliki prosedur yang mudah dan tidak berbelit-belit. Cara SMS banking Danamon transfer dapat dilakukan dengan mengirim SMS dengan format sebagai berikut:

“TRANSFER (spasi) TAB 1 (spasi) TAB 2 (spasi) Jumlah nominal uang yang akan ditransfer (spasi) kode akses akun SMS Banking Bank Danamon”

Contoh Format SMS Banking Bank Danamon adalah sebagai berikut:

 

“TRANSFER TAB 1 TAB 2 300.000 1234”

Kemudian SMS tersebut dikirimkan ke server SMS Banking Bank Danamon yaitu di nomor 3435.

SMS Banking Bank Danamon memiliki tarif yang akan dibayar melalui pemotongan saldo pulsa nomor telepon yang terdaftar sebagai akun SMS Banking Bank Danamon. Besarnya pulsa yang dipotong untuk SMS Banking Bank Danamon berbeda-beda, tergantung pada operator seluler yang digunakan. Berikut ini rincian tarif SMS Banking Bank Danamon berdasarkan operator seluler.

  • Indosat

Nomor kartu Indosat dapat digunakan untuk SMS Banking Bank Danamon dengan tarif sebesar Rp 350,- untuk setiap SMS yang dikirimkan ke server SMS Banking Bank Danamon. Selain itu, pulsa akan dipotong sebesar Rp 550,- jika ada SMS pemberitahuan dari server SMS Banking Bank Danamon. Tarif tersebut berlaku pada semua kartu di bawah operator seluler Indosat yaitu IM3, Mentari, dan Matrix.

  • Telkomsel

Operator seluler memiliki tiga kartu yang dapat digunakan untuk SMS Banking Bank Danamon yaitu AS, Simpati, dan HALO. Ketiga kartu tersebut memiliki tarif yang berbeda-beda untuk mengirimkan SMS Banking. Kartu Halo dikenakan tarif Rp 250,- setiap kali mengirim SMS Banking. Sedangkan, kartu AS dan Simpati dikenakan tarif Rp 350,-. Selain itu, ketiga kartu tersebut dikenakan tarif Rp 500,- setiap kali mendapat SMS notifikasi dari server SMS Banking Bank Danamon.