Cara SMS banking Mandiri Transfer

Posted on

Kemajuan teknologi kini semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan banyak hal. Semua tentunya berkat berbagai temuan yang canggih dan tepat sasaran. Salah satu hal yang terimbas perkembangan teknologi adalah dunia perbankan. Kini perbankan dunia perbankan menawarkan aneka layanan yang semakin memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal.

Mengantre di bank untuk melakukan aneka transaksi sudah bukan menjadi hal yang umum. Kini hampir semua transaksi dapat dilakukan dalam genggaman Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan SMS banking. Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang menyediakan layanan SMS banking untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan aneka transaksi. Cara SMS banking Mandiri transfer akan kami ulas pada artikel kali ini.

 

Pendaftaran dan cara SMS bangking Mandiri transfer 

Cara SMS banking Mandiri Transfer
Cara SMS banking Mandiri Transfer

 

Untuk dapat menggunakan layanan ini, kita tentunya perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Cara pendaftaran dapat dilakukan dengan mendatangi bank secara langsung dan mendaftar melalui customer service bank Mandiri atau melalui mesin ATM Mandiri. Pendaftaran perlu dilakukan dengan benar agar kita dapat menikmati layanan tersebut. Karena tiap transaksi SMS menyertakan nomor unik, Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya. Transaksi Anda dijamin aman dan mudah dijalankan jika Anda menggunakan layanan ini.

Setelah Anda melakukan pendaftaran, kini sAnda dapat melakukan aneka transaksi. Transaksi pertama yang dapat dilakukan adalah cek saldo. Cara cek saldo SMS banking Mandiri tersebut cukup mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Selain cek saldo, kita juga dapat melakukan aneka transaksi lainnya seperti transfer dan melakukan pembayaran.

Baca Juga: Cara SMS banking BCA Transfer dari Hape

 

Cara cek saldo SMS banking Mandiri

Nah, untuk melakukan pengecekan saldo sendiri, kita hanya perlu melakukan SMS dengan mengetikkan SAL (spasi) kode rekening, misalnya SAL 1. Kode rekening adalah kode yang digunakan untuk nomor rekening Anda. Hal ini memudahkan Anda dalam transaksi karena Anda tidak perlu menghafal nomor rekening Anda sendiri. Nomor 1 adalah nomor untuk rekening Anda. Jika Anda memiliki lebih dari satu nomor maka, Anda akan memiliki kode rekening lebih dari satu, misalnya pilihan 1 untuk nomor rekening pertama, 2 untuk yang ke dua, dan seterusnya. Setelah melakukan pengetikan tersebut, Anda tinggal mengirimkan SMS ke 3355.

 

Cara SMS banking Mandiri transfer Dengan Mudah

 

Cara SMS banking Mandiri transfer dapat dilakukan untuk transfer antar sesama Mandiri atau dengan bank lainnya. Kode rekening Mandiri tidak diperlukan untuk melakukan transaksi ke rekening sesama Mandiri. Adapun format transfer melalui SMS tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Sesama Mandiri: ketik TRT (spasi) kode rekening sendiri (spasi) nomor rekenig tujuan (spasi) jumlah transfer. Contoh: TRT 1 0907162738462 100000.
  2. Ke bank lain: ketik TRB (spasi) kode rekening (spasi) kode bank (spasi) nomor rekening (spasi) jumlah transfer. Contoh: TRB 1 003 1623284629 100000.

Baca Juga: Cara SMS banking BRI Transfer Dengan Mudah

Selain untuk dua hal tersebut, SMS banking Mandiri juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan bulanan. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam membayar berbagai tagihan tanpa harus keluar rumah atau pergi ke loket pembayaran. Adapun pembayaran yang dapat dilakukan diantaranya adalah pembayaran tagihan listrik PLN, pembayaran kartu kredit Mandiri, pembayaran tagihan telepon, pembelian pulsa, dan sebagainya.

Itu tadi ulasan mengenai cara SMS banking Mandiri transfer dan layanan lainnya menggunakan SMS banking Mandiri. Cara ini sangat memudahkan kita yang memiliki telepon genggam namun belum mendukung penggunaan aplikasi android atau IOS . Semua orang dapat melakukan transaksi dengan mudah tanpa takut, karena sistem sudah dibuat dengan sangat aman. Keamanan transaksi uang Anda akan terjaga dan terjamin dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!