Cara SMS Banking Permata Dengan Mudah

Posted on

Cara SMS Banking Permata, format mungkin banyak yang belum tau? Bank Permata merupakan salah satau bank swasta di Indonesia yang sudah memiliki banyak nasabah dan pada tahun 2003 lalu menurut data permata bank Melayani sekitar 2 juta nasabah di 59 kota di Indonesia . Bank Permata memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan di bidang perbankan yang berkualitas kepada seluruh nasabahnya. Sehingga, Bank Permata meluncurkan layanan Permata Mobile. Permata Mobile merupakan layanan perbankan dari Bank Permata yang berbasis mobile dan online.

Layanan tersebut memberikan nasabah Bank Permata kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan. Transaksi perbankan dapat dilakukan kapan saja dan tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Permata. Layanan Permata Mobile terdiri dari dua jenis yaitu Permata Internet Banking dan Permata SMS Banking.

Cara SMS Banking Permata Bank Dengan Mudah 

Cara SMS Banking Permata Dengan Mudah
Cara SMS Banking Permata Dengan Mudah

 

Permata Internet Banking merupakan fitur untuk melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet. Sedangkan, Permata SMS Banking memberikan kemudahan transaksi perbankan melalui SMS. Dari dua layanan tersebut, layanan Permata SMS Banking paling banyak digunakan oleh nasabah Bank Permata.

Hal ini dikarenakan Permata SMS Banking dapat dilakukan di segala jenis telepon seluler dan tidak tergantung pada jaringan internet. Selain itu, Permata SMS Banking menjanjikan pelayanan transaksi perbankan yang mudah, aman, dan cepat.

Bagai Anda nasabah Bank Permata yang ingin mengaktifkan layanan Permata SMS Banking bisa mendatangi kantor cabang Bank Permata terdekat dengan membawa persyaratan di bawah ini:

  • Kartu identitas seperti KTP, Paspor, SIM, Kartu Mahasiswa, atau Kartu Pelajar
  • Buku tabungan Bank Permata
  • Kartu ATM Bank Permata

Jika sudah melengkapi persyaratan tersebut, maka datangi teller atau customer service di Bank Permata. Nasabah Bank Permata diminta untuk mengisi nomor HP yang dapat dihubungi dan membuat PIN untuk Permata SMS Banking. PIN untuk Permata SMS Banking berbeda dengan PIN yang digunakan di kartu ATM dan PIN tersebut bersifat rahasia. Setelah itu, nasabah Bank Permata akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari nomor 3399.

Selain itu, cara SMS banking Permata dapat diaktifkan melalui mesin ATM Bank Permata yang terdekat. Caranya adalah dengan memasukkan kartu ATM dan nomor PIN. Setelah itu, tekan menu “Registrasi” dan pilih menu “Permata Mobile”. Nasabah Bank Permata diminta untuk memasukkan nomor HP. Secara otomatis, akan ada SMS berisi pemberitahuan akun SMS banking bank Permata yang siap untuk digunakan.

Baca Juga:

 

SMS banking Permata dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan di bawah ini:

 

  • Transfer Uang

Transfer uang dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan tanpa memiliki batasan waktu dengan memiliki akun Permata SMS Banking. Cara SMS banking Permata dapat dilakukan untuk mentransfer uang ke sesama rekening Bank Permata dan rekening bank lain. Cara SMS banking Permata untuk transfer uang ke sesama rekening Bank Permata adalah dengan format seperti di bawah ini:

“TRF (spasi) TO (spasi) AC (spasi) nomor rekening Bank Permata yang akan ditransfer uang (spasi) nominal uang yang akan ditransfer”

Contohnya: TRF TO AC 0324324353 300000  dan kirim ke  3399

Sedangkan, cara mentransfer uang ke rekening bank lain melalui layanan Permata SMS Banking adalah sebagai berikut:

“TRF (spasi) TO (spasi) BANK (spasi) nama bank yang akan dituju (spasi) nomor rekening bank lain yang akan dituju (spasi) nominal uang yang akan ditransfer”

Contohnya: TRF TO BANK BCA 0144343532 100000 dan krim ke 3399

Untuk mentransfer baik sesama bank atau ke bank lain sebaiknya Anda perhatikan baik-baik nomor rekening, kode nomor bank, dan jumlan nominal. Untuk nol tidak perlu ditambah koma atau titik.

  • Cek Saldo Rekening

Layanan Permata SMS Banking memudahkan nasabah Bank Permata dapat mengecek saldo yang tersisa di dalam rekening. Nasabah Bank Permata tidak perlu ke mesin ATM atau ke kantor cabang Bank Permata untuk mengetahui sisa saldo. Nasabah Bank Permata cukup mengirimkan SMS dengan format “Saldo (spasi) INQ) dan kirim SMS tersebut ke nomor 3399.

Layanan Permata SMS Banking dikenakan biaya dengan cara memotong pulsa yang dimiliki oleh nomor HP tersebut. Besarnya pulsa yang dipotong Rp 300,- sampai dengan Rp 500,- tergantung pada jenis operator seluler yang digunakan