Cara Transfer Uang Lewat ATM CIMB Niaga Mudah dan Cepat

Diposting pada

Banyak bank yang memberikan pelayanan-pelayanan yang mudah kepada para nasabahnya, termasuk juga dengan Bank CIMB Niaga. Berbagai fitur bank tersebut ada, salah satunya adalah cara transfer uang lewat ATM CIMB Niaga ke sesama bank atau lain bank tanpa melalui Teller.

Uang adalah benda yang bisa menukarkan suatu barang yang kita inginkan agar kita bisa mendapatkannya. Sekarang segalanya serba menggunakan uang, bahkan untuk ke toilet umum saja diharuskan membayar. Uang memang membuat banyak orang menjadi bahagia karena dengan adanya uang kita bisa mendapatkan apa saja. Karena hal tersebut, banyak bank-bank yang kini bermunculan di tanah air.

Bahkan bank dari luar negeri saja sudah ada yang menanamkan sahamnya di Indonesia untuk bisa menggaet beberapa nasabah agar bisa masuk ke bank tersebut. Untuk zaman sekarang yang perkembangannya sudah sangat pesat, banyak bank yang ada di Indonesia berbondong-bondong memberikan pelayanan yang sangat mudah kepada tanpa menyusahkan nasabahnya tersebut. Berikut adalah tips melakukan transfer melalui ATM CINB Niaga dengan mudah.

 

Tata Cara Transfer Uang Lewat ATM CIMB Niaga Untuk Nasabah

Cara Transfer Uang Lewat ATM CIMB Niaga
Transfer Uang Lewat ATM CIMB Niaga

Baca Juga: Cara transfer uang lewat ATM Dengan Mudah

Pelayanan dari bank yang sekarang menjadi sangat mudah dan kalian bisa melakukannya di rumah tanpa pergi ke bank. Nah, yang membuat orang-orang malas jika berurusan dengan bank adalah mereka yang harus pergi ke bank dan mengantre dengan nomor urut yang panjang juga jika datangnya terlalu siang. Bila Anda tinggal di sebuah pedesaan, tentu hal tersebut lebih susah lagi. Nah, seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak bank yang kini menggunakan Internet Banking dan juga SMS Banking yang akan memudahkan Anda dalam menabung, mentransfer dan juga membayar tagihan-tagihan.

 

Salah satu yang membuat orang bertransaksi dengan bank adalah masalah transfer uang. Jika Anda malas untuk datang ke bank, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika mentransfer tanpa datang ke bank. Datang ke bank jauh-jauh dan mendapat nomor urut yang panjang tentu sangat menjengkelkan, belum lagi jika sewaktu-waktu layanannya bermasalah, pasti disuruh untuk menunggu lagi. Nah, bila Anda adalah nasabah dari bank CIMB Niaga, Anda bisa mentransfer uang dengan cara melakukan transfer uang lewat ATM CIMB Niaga.

 Baca Juga: Cara Mengambil Uang di ATM Dengan Aman

ATM sekarang banyak dimana-mana, ATM CIMB Niaga pun juga ada di beberapa titik di kota tempat Anda tinggal. Jika di bank pelayanannya memang terbatas, tetapi tidak dengan mesin ATM, mesin tersebut melayani 24 jam non-stop. Jadi jika Anda tiba-tiba disuruh mentransfer uang tengah malam, Anda sudah sangat bisa. Lalu bagaimana caranya? Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Pertama, Anda harus mencari mesin ATM CIMB Naga yang ada di dekat rumah Anda. Biasanya ada di supermarket, Mall, ataupun minimarket.
  2. Selanjutnya setelah Anda menemukan mesin ATM dan sudah berada di ruangan mesin, masukkan kartu Anda terlebih dahulu. Pastikan kartunya tidak terbalik.
  3. Pilihlah bahasa Indonesia sebagai acuan
  4. Masukkan nomor PIN Anda dengan benar.
  5. Di menu awal ada beberapa pilihan, Anda pilihlah transaksi lain.
  6. Pilihlah menu transfer. Dan nanti Anda akan mengisi jumlah uang yang akan ditransfer. Lalu ok
  7. Masukkan nomor rekening tujuan Anda. Bila ke sesama bank CIMB Niaga langsung saja tekan “ok” dan jika ke bank lain harus menggunakan kode-kode yang tersedia.
  8. Pastikan atas nama penerimanya benar. Barulah tekan “Ok”

Itulah cara transfer uang lewat ATM CIMB Niaga, bagaimana, mudah, bukan? Anda bisa melakukannya sendiri saat sudah mempraktikannya.