Jenis ATM BRI Dan Kelebihan Dari Masing-Masing ATM Tersebut

Diposting pada

Jenis ATM BRI Dan Kelebihan nya. Ingin membuka rekening ATM BRI? Sebelum pergi ke Bank dan memutuskan mendaftarkan diri, ada baiknya Anda mengetahui beberapa jenis kartu ATM BRI terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda bisa memperhitungkan jenis ATM yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda juga tidak akan menghabiskan waktu terlalu lama untuk berpikir di Bank karena sebelumnya sudah memutuskan ATM jenis apa yang harus digunakan.

Seperti Bank lainnya, Bank BRI juga memiliki beberapa jenis kartu ATM yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan Anda memilih kartu ATM sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak akan terlalu memberatkan Anda nantinya.

 

Berbagai Jenis Kartu ATM BRI Dan Kelebihannya

Jenis Kartu ATM BRI
Jenis Kartu ATM BRI

 

Sebelum memutuskan pergi ke Bank BRI terdekat dan membuat kartu ATM baru, ada baiknya Anda mengetahui beberapa jenis dan macam kartu ATM BRI dan kelebihannya terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda tidak akan menghabiskan waktu terlalu banyak untuk proses pembuatan ATM. Berikut adalah jenis-jenis ATM yang bisa Anda pilih dari Bank BRI:

Baca Juga:  Perbedaan Antara Tabungan BRI Britama dan Simpedes

 

Kartu ATM BRI Premium

Untuk pilihan pertama, Anda bisa memilih ATM BRI Premium. Kartu ATM jenis merupakan jenis yang paling berbeda dengan jenis kartu ATM BRI lainnya. Hal yang paling mencolok adalah jumlah limit yang digunakan oleh kartu ATM jenis ini. Untuk fungsi sebagai penarikan tunai dan debit yang dilengkapi mastercard masih sama. Untuk penarikan tunai per harinya, ATM BRI Premium ini memiliki limit penarikan sebesar Rp 10.000.000. Sedangkan limit untuk belanja sebesar Rp 50.000.000 per hari.

Baca Juga:  Keuntungan Menabung di Bank BRI Britama

 

Kartu ATM BRI Gold

Untuk pilihan kedua adalah ATM BRI Gold yang mengharuskan Anda membuka tabungan awal sebesar Rp 10.000.000. Seperti Premium, kartu Gold ini dapat digunakan sebagai debit di merchant BRI berlogo mastercard. Untuk limit penarikan tunai sama besarnya dengan kartu Premium, namun untuk limit belanja sebesar Rp 20.000.000 per hari.

 

Kartu ATM BRI Classic

Masih untuk ATM BRI, terdapat kartu ATM BRI Classic yang hanya membutuhkan saldo awal tabungan sebesar RP 250.000. Kartu ATM berwarna hijau ini memiliki tampilan berwarna hijau dan juga logo mastercard. Untuk limit penarikan tunai per harinya, kartu ATM BRI Classic ini dapat menarik sebesar Rp 5.000.000. Sedangkan untuk penarikan debit atau belanja sebesar Rp 10.000.000. Namun, untuk akumulasi transfer setiap harinya memiliki limit sebesar Rp 20.000.000.

 

ATM BRI Privat Label

Untuk pilihan terakhir adalah kartu ATM BRI Privat Label. Berbeda dengan ketiga jenis ATM BRI sebelumnya yang berasal dari BritAma, kartu ATM BRI Privat Label ini memiliki tabungan Simpedes BRI. Selain itu, jenis ATM ini tidak memiliki mastercard sehingga hanya dapat digunakan pada wilayah lokal saja. Untuk penarikan limitnya tidak berbeda dengan BRI Classis, yakni Rp 5.000.000 untuk penarikan tunai perhari dan Rp 10.000.000 untuk belanja atau penarikan debit.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menabung di Bank BRI bagi Nasabah

 

Kesimpulan Dari Jenis ATM BRI Dan Kelebihan Dari Masing-Masing ATM Tersebut

Dari berbagai jenis kartu ATM BRI ini manakah yang akan Anda pilih? Untuk tabungan yang tidak terlalu besar dan pengeluaran yang tidak terlalu sering, maka Anda bisa menggunakan kartu ATM BRI Privat Label atau kartu ATM BRI Classic. Keduanya memiliki nilai tabungan awal yang lebih rendah dan limit yang cukup untuk keperluan Anda yang tidak terlalu besar.

Namun, jika Anda memiliki kebutuhan yang lebih besar dan membutuhkan penyimpanan yang lebih besar lagi maka kartu ATM BRI Gold atau kartu ATM BRI Premium dapat menjadi sebuah pilihan. Setelah memutuskan jenis ATM apa yang akan dipilih, Anda bisa langsung mengunjungi Bank BRI terdekat. Pastikan untuk berkonsultasi dan bertanya terlebih dahulu kepada consumer service bank BRI dan saya yaki mereka akan memberikan jawaban dan pelayanan terbaik tentang produk amana yang harus Anda pilih.