Jenis Kartu ATM Mandiri Dan Masing-masing Kelebihannya

Posted on

Jenis Kartu ATM Mandiri Dan Masing-masing Kelebihannya. Kartu ATM merupakan sebuah alat transaksi yang sangat fleksibel memungkinkan penggunanya untuk menarik uang tabungan secara mandiri. Selain itu, kartu ATM juga sangat bisa digunakan sebagai kartu debit. Jadi, Anda tidak perlu membawa uang terlalu banyak di dompet. Hanya dengan satu kartu ATM, Anda sudah bisa melakukan transaksi pembelian barang di outlet-outlet berlogo khusus. Bagi Anda yang ingin memiliki kartu ATM, maka Anda bisa mencoba untuk mendaftarkan diri ke Bank Mandiri. Namun sebelumnya, Anda harus memahami beberapa jenis kartu ATM Mandiri sehingga tidak akan bingung ketika ingin membuka rekening di kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

 

Jenis Kartu ATM Mandiri yang Dapat Anda Pilih

Jenis Kartu ATM Mandiri
Jenis Kartu ATM Mandiri

 

Seperti Bank lain, Bank Mandiri juga memperkenalkan berbagai jenis kartu ATM yang  bisa Anda gunakan. Dari berbagai jenis kartu ini memiliki beberapa perbedaan, seperti limit penarikan, transfer, dan saldo awal yang harus disetorkan. Berikut adalah beberapa macam kartu ATM Mandiri yang bisa menjadi sebuah pilihan terbaik untuk Anda:

Baca Juga: Cara Mengajukan Kartu Kredit Mandiri Mudah Agar Disetujui

 

1. Kartu ATM Mandiri Platinum Plus

Untuk pilihan pertama, Anda bisa menggunakan kartu ATM Mandiri Platinum Plus. Keuntungan dari ATM Mandiri Platinum Plus ini adalah Anda bisa menggunakan debitnya lebih besar. Dari keempat jenis kartu ATM, Platinum Plus inilah yang memiliki level debit yang lebih besar. Sedangkan untuk tarik tunai, Anda hanya akan diberikan sebesar Rp 10.000.000,- per harinya dan limit transfer sebesar Rp 25.000.000,- per hari.

 

2. Kartu ATM Mandiri Platinum

Masih untuk penggunaan transaksi yang lebih tinggi, Anda bisa menggunakan kartu ATM Mandiri Platinum. Sama halnya dengan kartu Platinum Plus, kartu Platinum memiliki limit penarikan tunai sebesar Rp 10.000.000 per harinya. Namun untuk transfer ke sesama Bank, limit yang digunakan adalah Rp 100.000.000,- per hari. Untuk pembayaran tagihan yang dilakukan maksimal sebesar Rp 100.000.000. Tentunya kartu Platinum ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kebutuhan transaksi dalam jumlah yang lebih besar.

 

3. Kartu ATM Mandiri Gold

Untuk penggunaan transaksi yang tidak terlalu besar, Anda bisa menggunakan kartu ATM Mandiri Gold. Untuk penarikan tunainya pun sebenarnya memiliki limit yang sama, yakni Rp 10.000.000,-. Namun, untuk transfer antar Bank Anda hanya ditentukan limit sebesar Rp 50.000.000 untuk sesame Bank Mandiri dan Rp 10.000.000 untuk antar Bank. Sedangkan untuk penarikan transaksi belanja, Anda hanya diperbolehkan menggunakan tarikan maksimal sebesar Rp 50.000.000,-.

Baca Juga: Produk Bank Mandiri Dan Keunggulannya

 

4. Kartu ATM Mandiri Silver

Untuk level yang lebih rendah lagi, yakni sangat cocok digunakan bagi nasabah yang tidak terlalu membutuhkan transaksi yang lebih besar. Kartu ATM Mandiri Silver bisa menjadi sebuah pilihan. Untuk penarikan tunai, masih hanya dibolehkan sebesar Rp 10.000.000,-. Sedangkan untuk transfer ke sesame Bank Mandiri, Anda akan memiliki limit Rp 25.000.000,- per harinya. Sedangkan untuk transfer antar bank, pembelian, dan juga pembayaran tagihan memiliki limit sebesar Rp 5.000.000 per harinya.

 

Dari berbagai jenis kartu ATM Mandiri ini, Anda bisa memilih kartu ATM sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda membutuhkan transaksi dalam jumlah besar setiap harinya, maka kartu ATM Mandiri Platinum atau Platinum Plus bisa menjadi sebuah pilihan. Keduanya memiliki limit penarikan, transfer, dan transaksi belanja yang lebih besar. Sedangkan untuk transaksi yang tidak begitu besar, maka Anda bisa memilih kartu ATM Mandiri Silver atau Gold dengan limit dan potongan yang lebih rendah.