Penjelasan Jenis Kartu Kredit BCA untuk Anda yang Bingung Pilih Mana

Posted on

Ada banyak sekali jenis kartu kredit dan terkadang membuat kita bingung? Kartu kredit adalah alat transaksi yang sangat populer di era modern seperti sekarang ini. Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi online atau pun belanja di mini market dan mall.

Bank Central Asia yang dikenal sebagai BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, dan telah mengeluarkan berbagai jenis kartu kredit demi semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Jenis kartu kredit BCA menawarkan berbagai fitur yang tentunya menguntungkan bagi para nasabah. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja jenis-jenis kartu kredit dari BCA beserta kelebihannya, berikut kami sajikan ringkasannya untuk Anda:

 

Penjelasan Jenis Kartu Kredit BCA untuk Anda yang Bingung Pilih Mana

Jenis Kartu Kredit BCA
Jenis Kartu Kredit BCA sumber

 

  1. BCA Everyday Card

Apabila Anda akan memiliki kartu kredit ini, maka persyarataan dasar yang harus terpenuhi adalah pendapatan tetap Anda dalam setahun berjumlah Rp 36.000.000,- atau dengan kata lain sebulannya Anda menghasilkan Rp 3.000.000,-. Selain nominal pendapatan, hal lain yang harus diperhatikan adalah usia minimal Anda saat membuat kartu kredit ini adalah 21 tahun. Kartu BCA Everyday ini bisa Anda gunakan untuk bertransaksi di dalam atau pun luar negeri. Adapun besar iuran kartu kredit ini yaitu Rp 125.000,- per tahun untuk kartu utama, sedangkan untuk kartu tambahan sebesar Rp 100.000,- dan biasanya untuk tahun pertama Anda tidak dikenakan tarif. Selanjutnya, fitur yang dapat Anda nikmati dengan memiliki kartu kredit ini adalah fitur pembayaran tagihan, fitur poin reward, fitur asuransi, program dana tunai, program transfer dana, dan pembayaran tagihan melalui kartu kredit secara otomatis.

  1. BCA Card Gold

Jenis kartu kredit BCA selanjutnya yakni BCA Card Gold. Kartu kredit ini memiliki persyaratan yang sama dengan BCA Everyday Card yakni penghasilan Anda dalam setahun harus mencapai Rp 36.000.000,-, dan syarat umur yang disyaratkan yakni minimal 21 tahun. Sama seperti BCA Everyday Card, iuran pertahun yang dibebankan BCA Card Gold pun berjumlah Rp 125.000,- untuk kartu utama, dan Rp 100.000,- untuk kartu tambahan. Kemudian, fitur yang dimiliki oleh kartu kredit ini juga sama dengan BCA Everyday Card. Nah, lalu apa dong yang membedakannya? Pembeda antara BCA Card Gold dengan BCA Everyday Card adalah pada batas limitnya. BCA Card Gold memiliki batas mulai dari Rp 10.000.000,- sampai Rp 50.000.000,- sedangkan BCA Everyday Card batasnya mulai dari Rp 3.000.000,- sampai Rp 8.000.000,-.

  1. BCA Card Platinum

Jenis kartu kredit selanjutnya yang bisa Anda pilih yakni BCA Card Platinum. Kartu kredit ini tidak memiliki kesamaan dengan dua kartu kredit yang sudah dibahas sebelumnya. Syarat utama kartu kredit Platinum ini yakni penghasilan Anda pertahunnya harus mencapai Rp 120 juta. Iuran yang dibebankan kepada nasabah per tahunnya yaitu Rp 250.000,- untuk kartu utama, dan Rp 175.000,- untuk kartu tambahan. Limit dari kartu kredit ini juga lebih besar yang mana dimulai dari 20 jutaan. Dengan iuran yang lebih mahal, tentu fitur yang ditawarkan pun lebih lengkap. Nah, bagi Anda yang sering bepergian di dalam negeri atau pun luar negeri, kartu kredit ini sangat cocok untuk digunakan karena banyak penawaran menarik yang berhubungan dengan travelling. Desain dari Card Platinum ini juga sangat Indonesia sekali yaitu bernuansa batik. Sangat menarik.

  1. BCA Card Indomaret

Nah, kartu kredit selanjutnya merupakan kerjasama antara BCA dengan Indomaret. Karena adanya kerjasama tersebut, maka nasabah yang berbelanja di Indomaret akan mendapatkan diskon sebesar 5% untuk produk berlogo Indomaret. Adapun iuran per tahun yang dibebankan yakni Rp 125.000,- untuk kartu utama, dan Rp 100.000,- untuk kartu tambahan.

Nah, sudah jelas bukan? Sekarang saatnya tentukan jenis kartu kredit BCA mana yang paling sesuai dengan Anda!