Jenis Tabungan Haji yang Bagus dan Tepat

Diposting pada

Jenis Tabungan Haji yang Bagus. Melaksanakan ibadah haji menjadi impian umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Jika ingin melaksanakan ibadah haji memang tidak bisa dilakukan secara instan, butuh proses dan persiapan yang matang dan tidak sebentar. Selain itu, biaya juga kerap menjadi sandungan bagi mereka yang ingin beribadah haji karena dana yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Namun, jangan sampai hal tersebut menjadi penghalang Anda yang ingin melaksanakan ibadah haji.

Kini perencanaan ibadah haji terasa lebih mudah dan ringan dengan layanan tabungan haji yang diterbitkan oleh berbagai bank. Tabungan haji ini dapat mempermudah Anda dalam mengelola dan menyisihkan uang untuk ditabung dan digunakan beribadah haji. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui jenis tabungan haji yang bagus dan dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik Anda. Manfaat dari tabungan haji di antaranya para nasabah tabungan haji tidak perlu membayar bunga dan biaya administrasi lainnya. Hal ini tentu meringankan para calon jamaah haji.

 

Beberapa Jenis Tabungan Haji yang Bagus untuk Pilihan Calon Jamaah Haji

 

Jenis Tabungan Haji yang Bagus
Jenis Tabungan Haji yang Bagus

 

Sebagai calon jamaah haji, Anda juga harus selektif dalam memilih jenis tabungan haji yang bagus dan tepat. Berikut beberapa pilihan tabungan haji yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda.

  1. Tabungan Haji dari Bank Syariah Mandiri (BSM)

Tidak hanya untuk tabungan haji, tabungan ini juga dapat digunakan untuk tabungan umroh para nasabah. Setoran awal minimum untuk tabungan ini yaitu sebesar Rp 100.000,- saja dan setoran selanjutnya juga minimal Rp 100.000,-. Fasilitas yang bisa didapatkan yaitu dapat online SISKOHAT Kementerian Agama untuk mempermudah nasabah.

  1. Tabungan Haji dari BRI Syariah

Tabungan haji dari BRI Syariah dapat diisi dengan setoran awal yang terjangkau yaitu sebesar Rp 50.000,- saja. Apabila saldo telah mencapai Rp 25.000.000,- maka dapat langsung didaftarkan sebagai calon jamaah haji untuk memperoleh nomor pendaftaran haji yang valid. Keunggulan dari tabungan ini yaitu gratis biaya administrasi, gratis biaya asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan dan juga mendapatkan souvenir untuk perlengkapan haji.

  1. Tabungan Haji dari Bank Muamalat Syariah

Tabungan haji yang disediakan bank syariah umum pertama di Indonesia ini dapat dibuka dengan setoran awal sebesar Rp 50.000,- saja. Banyak fasilitas yang akan diperoleh seperti souvenir untuk perlengkapan haji, dapat memilih jumlah setoran dan jangka waktunya sesuai paket yang disediakan dan disesuaikan dengan keinginan Anda. Selain itu, tabungan ini juga tidak memungut biaya administrasi dan dapat online dengan SISKOHAT untuk mendapatkan porsi keberangkatan haji.

  1. Tabungan Haji dari BNI Syariah

Tabungan haji dari BNI Syariah yang dikenal dengan tabungan iB Baitullah Hasanah ini cocok sebagai tempat menyisihkan uang Anda untuk ibadah haji dengan akad Mudharabah ataupun Wadiah. Sementara untuk setoran awal menggunakan akad wadiah minimal sebesar Rp 100.000,- dan setoran minimal dengan akad mudharabah yaitu 500 ribu rupiah. Fasilitas yang didapatkan yaitu dapat didaftarkan menjadi calon jamaah melalui SISKOHAT, adanya buku tabungan, Kartu haji dan umroh, serta dapat melakukan setoran bebas setiap bulannya dalam mata uang Rupiah dan USD.

Itulah beberapa jenis tabungan haji yang bagus dan dapat dijadikan pilihan Anda untuk beribadah haji. Anda cukup menyiapkan fotokopi KTP, SIM, dan juga paspor untuk melengkapi proses pendaftaran mengikuti program tabungan haji. Wujudkan mimpi Anda untuk beribadah haji melalui tabungan haji.