Kelebihan Bank Mandiri dan BNI Untuk Nasabah Baru

Diposting pada

Apa sajakah Kelebihan Bank Mandiri dan BNI dan kekurangannya? Anda tentu sudah tahu bahwa jika segala sesuatunya tidak terencana, nantinya muncul berbagai masalah yang sulit kita tangani di masa yang akan datang terutama masalah finansial. Masalah finansial memang hal yang sangat sensitif bila dibicarakan namun penting untuk dipelajari dan dimengerti oleh banyak orang. Jadilah masyarakat yang cerdas untuk bisa mengelola uang dengan baik dan benar.

Jika Anda mendapatkan gaji, janganlah menghabiskan semuanya sekaligus, akan tetapi, luangkan waktu untuk menyisihkan uang Anda kemudian menabungkan uang Anda tersebut melaui media tabungan apapun termasuk membuat rekening tabungan di bank terpercaya.

Salah satu bank yang dipercaya untuk menjadi tampungan tabungan Anda adalah Bank Mandiri dan Bank BNI. Kedua bank tersebut memang dari latar belakang yang berbeda, akan tetapi tujuan kedua bank tersebut hampir sama yaitu memberikan kenyamanan pada nasabah yang menabung dan melakukan transaksi lainnya. Kelebihan bank Mandiri dan BNI itu tentu saja berbeda satu dengan yang lainnya.

Jika ditelusuri, keuntungan yang didapat oleh Anda ketika menabung di bank itu lebih banyak dari pada menabung sendiri di rumah. Karena jika menabung di bank, Anda mempunyai tambahan uang dari suku bunga. Jika suku bunga naik, maka Anda bisa mendapatkan bunga yang lebih dan menambah pula uang Anda yang ada di dalam tabungan.

Untuk menabung sendiri di rumah, sebenarnya bisa berhasil asal Anda memiliki keyakinan yang kuat dan tidak tergoda untuk mengambilnya. Hal ini karena kebanyakan orang yang memilih menabung di rumah, tergoda untuk mengambilnya dengan mudah tanpa berpikir bahwa itu adalah tabungan untuk rencana yang akan datang. Paling tidak jika Anda tidak menabung di bank, Anda bisa menginvestasikan uang Anda pada perusahaan investasi yang dipercaya.

 

Kelebihan Bank Mandiri dan BNI Bisa Membantu Perencanaan Keuangan

Kelebihan Bank Mandiri dan BNI
Kelebihan Bank Mandiri dan BNI

 

Anda perlu membuat perencanaan keuangan di bank untuk hidup yang terjamin. Pilihlah bank yang terpercaya agar bisa membantu Anda membuat perencanaan masa depan seperti bank Mandiri dan BNI. Kelebihan menjadi nasabah di Bank Mandiri dan BNI juga banyak, berikut adalah kelebihan-kelebihan yang akan Anda peroleh:

Baca Juga: Beberapa Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu Bank Mandiri

 

Kelebihan Bank Mandiri :

  1. Hanya dengan setoran awal sebesar Rp. 100.000,- hingga Rp. 500.000,- Anda sudah bisa membuka rekening tabungan bank Mandiri.
  2. Pembukaan rekening, penyetoran uang, maupun penarikan uang dapat dilakukan dengan mudah di seluruh cabang bank Mandiri yang tersebar banyak di Indonesia.
  3. Jika Anda memiliki ATM Mandiri, Anda dapat melakukan transaksi di mesin ATM apa saja yang berlogo PLUS/Visa/Visa Elektron di seluruh Indonesia maupun di luar Negeri. Serta untuk logo ATM BERSAMA dan LINK juga bisa dilakukan di seluruh Indonesia.
  4. Bagi Anda yang sibuk, bisa tenang jika pergi ke bank Mandiri pada akhir pekan. Karena sekarang bank Mandiri juga melayani pelayanan di akhir pekan.

Baca Juga: Syarat Buka Rekening Mandiri Untuk Semua Nasabah Baru

 

Kelebihan Bank BNI:

  1. Suku bunga progresif dengan tingkat bunga yang menarik. Bunga dihitung atas dasar saldo rata-rata harian. Saat Anda menabung, Anda juga mendapat keuntungan yang lain. Semakin besar Anda menabung, semakin besar pula keuntungan yang akan anda terima
  2. Anda dapat melakukan setoran dan  penarikan tunai secara online  di seluruh Cabang BNI terdekat . Setoran dan penarikan dapat juga dilakukan melalui e-channel:  BNI ATM (Automatic Teller Machine), CDM (Cash Deposit Machine) yang tersebar di seluruh Indonesia.
  3. Biaya administrasi ringan antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-

 

Kesimpulan Dari Kelebihan Bank Mandiri dan BNI

Jadi, antara kelebihan Bank Mandiri dan BNI mana yang membuat Anda tertarik untuk bergabung sebagai nasabahnya? Pilihlah tabungan sesuai dengan kebutuhan Anda atau cabang bank tersebut tersebar di daerah Anda. Sebelum menabung, kami menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada teller bank. Tanyakan apa yang menjadi kebutuhan Anda sehingga Anda dapat mempertimbangkan untuk menabung diantara salah satu bank tersebut atau bahkan Anda ingin menabung di kedua bank tersebut? Ya, tidak maslalah itu malah bagus dan itu harus disesuaikan dengan kadar kemampuan gaji Anda agar bisa menabung dengan fokus dan konsisten.