Kelebihan Bank Mandiri dan BRI Bagi Nasabah Baru

Diposting pada

Apakah Anda berencana ingin menabung di bank bri atau mandiri? Setiap bank di seluruh dunia, pasti memiliki fasilitas tersendiri dan keunggulan sendiri pula. Seperti bank-bank yang ada di Indonesia yang kini sudah semakin berkembang dalam melayani para nasabahnya.

Menabung di bank itu perlu dan penting, karena nanti Anda bisa mendapatkan fasilitas yang bagus dan juga uang Anda bisa aman di bank, seperti bank Mandiri dan BRI, dua dari bank di seluruh Indonesia yang melayani masyarakat Indonesia dengan cukup baik hingga sekarang ini.

Sudah banyak fitur-fitur yang dikeluarkan oleh kedua bank tersebut hingga memiliki Kelebihan Bank Mandiri dan BRI dengan ciri khas masing-masing. Anda yang ingin menabung di bank, haruslah memilih bank yang bagus dan dipercaya agar nantinya Anda tidak menyesal saat sudah berada di tengah-tengah sebagai nasabah.

 

Berikut Adalah Beberapa Kelebihan Bank Mandiri dan BRI Untuk Nasabah Baru

Kelebihan Bank Mandiri dan BRI Bagi Nasabah Baru
Kelebihan Bank Mandiri dan BRI Bagi Nasabah Baru

 

Mungkin bagi yang belum tahu, bank itu sangat membantu kita dalam menabung dan menyimpan uang kita. Meski per bulannya dipotong untuk biaya administrasi, tetapi uang yang ada di dalam rekening kita akan aman karena terjaga dengan sistem-sistem yang mereka sendiri yang buat. Bank Mandiri dan Bank BRI adalah dua dari sekian banyak bank di Indonesia yang sudah melayani hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

Untuk kelebihan dari Bank Mandiri dan BRI tentu berbeda namun bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih lagi BRI yang sudah sangat lama melayani masyarakat Indonesia untuk membantu masalah finansial mereka dari kota hingga ke pelosok Negeri. Jika Anda belum tahu, apa saja, sih kelebihan menabung di bank? Berikut adalah beberapa kelebihan serta manfaatnya:

 

1.Keamanannya sangat Terjamin

Dengan menabung di bank, Anda tidak perlu khawatir jika uang Anda hilang ataupun terjadi bencana. Karena bank akan melindungi setiap uang-uang para nasabahnya yang tersimpan di sana. Bayangkan jika disimpan di rumah. Risiko yang ada sangatlah banyak, dari mulai perampokan, terkena bencana, bahkan sampai kebakaran. Dan tentunya nanti hilang semua jika hanya disimpan di rumah apabila kejadian itu benar-benar terjadi.

 

2.Keuntungan Bagi Hasil atau Bunga

Di bank, tabungan yang kita miliki bisa bertambah dengan cukup lumayan karena sistem bagi hasil atau bunga bank. Semakin banyak Anda menabung, maka semakin banyak pula bunga yang anak Anda peroleh dan setiap jumlah uang yang Anda tabungkan akan mendapatkan bunga sekian persen tergantung dari kebijkan bank.

 

3.Banyak Program Berhadiah

Biasanya memang di bank-bank, untuk bisa menarik perhatian para nasabah, mereka mengadakan undian berhadiah yang nantinya akan dibagikan setiap bulan atau setiap tahunnya. Sangat seru sekali jika Anda dapat memenangkan undian dan bisa membawa pulang hadiah yang ditentukan mungkin bisa berupa mobil baru, motor baru dan lain sebagainya tergantung prmo yang berlaku.

 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bank yang Bagus untuk Pemula Menabung

 

Setelah tahu tentang manfaat menabung di bank, tentu Anda ingin tahu bagaimana kelebihan bank Mandiri serta bank BRI tersebut, berikut uraiannya :

Kelebihan Bank Mandiri :

  1. Hanya dengan setoran awal sebesar Rp. 100.000,- hingga Rp. 500.000,- Anda sudah bisa membuka rekening tabungan bank Mandiri.
  2. Mempunyai fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri Call akan menambah kenyamanan Anda bertransaksi di mana saja dan kapan saja sehingga Anda lebih leluasa dalam mengatur waktu.
  3. Bisa membayar tagihan hanya dengan lewat bank Mandiri saja.
  4. Memiliki cabang di luar negeri seperti Malaysia jadi bagi Anda tki bisa melakukan pengiriman uang dari malaysia ke Indonesia. (cek kantor cabang)

Baca Juga: Kelebihan Bank Mandiri dan BNI Untuk Nasabah Baru

 

Kelebihan Bank BRI :

  1. Untuk bisa membuka rekening, setoran awal hanya dengan uang Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000. tergantung tabungan mana yang Anda pilih.
  2. Dapat membayar tagihan listrik, telepon, internet dan lainnya lewat ATM.
  3. Pembukaan rekening, setoran, dan penarikan uang dapat dilakukan di bank BRI di seluruh cabang Indonesia.
  4. Memiliki banyak cabang, bahkan di pelosok daearah di Indonesia
  5. Memiliki Fitur SMS Banking, Internet Banking, Bisa Stor Tunai dengan Mesin ATM.
  6. Cocok untuk nasabah pemula yang ingin menabung karena BRI ini adalah bank rakyat Indonesia dan sangat mudah prosesnya.
  7. Memiliki banyak cabang di seluruh plosok Indonesia dengan ribuan ATM yang mudah Anda temui di perdesaan dan perkotaan.

 

 Kesimpulan dari Kelebihan Bank Mandiri dan BRI

Kelebihan Bank Mandiri dan BRI memang banyak, tetapi Anda harus tentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda untuk bisa menjaga uang dan memanfaatkan uang dengan baik. Selain itu pilihlah bank yang memiliki banyak cabang di daerah Anda agar kedepannya Anda tidak bingung untuk melakukan transaksi di bank tersebut. Untuk Anda pemula dan baru kali ini berencana ingin menabung, kami merekomendasikan untuk menabung di Bank BRI karena BRI ini adalah bank yang umum ada di Indonesia. Selain itu bank bri ini juga memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan bank lainnya. Misalkan ATM, Setor tunai melalui ATM, pembayaran tagihan melalui online atau sms banking, biaya bulanan ringan dan memiliki limit yang lumayan.

Sedangkan untuk bank mandiri adalah bank yang cocok untuk Anda yang memiliki usaha kecil atau sedang mengelola usaha online. Karena ini sangat cocok untuk mengembangkan usaha Anda. Fasilitas bank mandiri juga hampir sama dengan bank bri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.