Keuntungan Menabung di Bank BRI Britama

Posted on

Apa Keuntungan Menabung di Bank BRI Britama? Mungkin masih banyak yang bingung mau nabung di bank mana BRI Britama atau BRI Simpedes? Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan bank milik pemerintah Indonesia yang sudah melayani transaksi perbankan di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Tidak heran jika nasabah Bank BRI jumlahnya sudah jutaan orang.

Selain itu, Bank BRI memiliki komitmen untuk memudahkan transaksi perbankan di Indonesia dengan menyediakan ATM BRI sebanyan 6.300 unit, ATM Link sebanyak 18.000 unit, ATM Bersama sebanyak 20.000 unit, ATM PRIMA sebanyak 17.500 unit, dan ATM MEPS BANKCARD sebanyak 2.000 unit. Selain itu, Bank BRI memberikan kemudahan transaksi perbankan yang dilakukan oleh nasabah Bank BRI yang berada di luar negeri dengan bergabung dengan jaringan ATM Cirrus yang memiliki 700.000 unit yang tersebar di seluruh dunia. Bagi Anda nasabah baru mungkin masih bingung dengan fitur dan kelebihan dari bank BRI Britama?

 

Keuntungan Menabung di Bank BRI Britama

Keuntungan Menabung di Bank BRI Britama
Keuntungan Menabung di Bank BRI Britama

 

Nasabah akan mendapatkan keuntungan menabung di Bank BRI karena Bank BRI menawarkan beragam produk tabungan yang bisa dipilih oleh nasabah sesuai dengan kebutuhan. Produk tabungan yang ditawarkan oleh bank BRI meliputi BRI Simpedes, BRI Britama, BRI Tabungan Haji, BRI Tabungan Junio, dan BRI Tabunganku. Dari semua produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank BRI, BRI Britama merupakan produk tabungan yang paling banyak digunakan oleh nasabah Bank BRI.

Tabungan BRI Britama terdiri dari beragam jenis yang disesuaikan dengan kebutuhkan nasabah. Jenis-jenis tabungan BRI Britama meliputi Britama Bisnis, Britama Valas, Britama Dollar, Britama Rencana, dan Britama Reguler.

Nasabah yang ingin membuka Tabungan BRI Britama bisa mendatangi unit kerja atau kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa uang sejumlah Rp 250.000,- untuk setoran saldo yang pertama serta kartu identitas seperti KTP, Paspor, SIM, KITAS, Kartu Pelajar, atau Kartu Mahasiswa. Proses pembuatan rekening Tabungan BRI Britama akan dipandu oleh teller dan selesai dalam waktu beberapa menit saja.

Keuntungan menabung di Bank BRI Britama adalah nasabah mendapatkan kartu ATM untuk melakukan transaksi perbankan secara real time online di ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Kartu ATM BRI Britama bisa digunakan untuk melakukan transfer dan tarik tunai di mesin ATM yang sudah bergabung dengan jaringan ATM Bersama, Link, Master Card, Prima, Cirrus, dan Maestro yang tersebar di Indonesia serta luar negeri.

Nasabah tabungan BRI Britama mendapatkan fasilitas suku bunga yang kompetitif. Artinya, semakin banyak jumlah saldo di dalam rekening, semakin tinggi pula tingkat suku bunga yang didapatkan. Selain itu, keamanan nasabah terjamin dengan adanya asuransi kecelakaan dengan jumlah mencapai Rp 150.000.000,-.

Keuntungan menabung di Bank BRI yang lain adalah nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang menarik dan fantastis yang diundi melalui program Untung Beliung Britama. Selain itu, nasabah tabungan BRI Britama bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dari mana saja dengan fitur BRI SMS Banking, BRI Mobile Banking, dan BRI Internet Banking.

Ada pula fitur AFT (Automatic Fund Transfer) dan Account Sweep yang semakin memudahkan transaksi perbankan yang dilakukan oleh nasabah tabungan BRI Britama. AFT atau Automatic Fund Transfer adalah fasilitas yang digunakan untuk mentransfer uang dari rekening tabungan BRI Britama ke rekening BRI dengan jenis yang lain pada tanggal yang sudah ditentukan oleh nasabah.

Sedangkan, Account Sweep adalah fasilitas untuk mentransfer uang dari rekening BRI Britama ke rekening bank yang lain dengan jumlah yang sudah ditentukan. Dua fasilitas transaksi otomatis yang diberikan oleh Bank BRI bisa digunakan untuk membayar tagihan atau cicilan tepat waktu.