Manfaat Dan Keuntungan Menggunakan BNI Internet Banking

Diposting pada

Ini banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan dengan cara mudah yakni dengan melalui sistem online. Perangkat yang dibutuhkan antara lain adalah tablet, komputer, laptop, maupun smartphone. Begitu pula dalam sistem perbankan yang mana nasabah bisa melakukan aktivitas transaksi melalui internet banking. Salah satu bank konvensional yang memberikan pelayanan internet banking adalah BNI.

Ada cukup banyak keuntungan menggunakan BNI Internet Banking yang bisa didapatkan oleh setiap nasabah. Pada dasarnya internet banking merupakan salah satu aktivitas transaksi yang kerap kaitannya dengan sistem perbankan. Aktivitas ini bisa dilakukan di berbagai tempat seperti halnya rumah dan kantor dengan memanfaatkan jaringan internet yang ada. Perlu diketahui bahwasanya fasilitas ini awal kali diterapkan oleh salah satu bang yakni Security First Network Bank.

 

Inilah Manfaat Dan Keuntungan BNI Internet Banking Untuk Nasabah!

Manfaat BNI Internet Banking Untuk Nasabah
Manfaat BNI Internet Banking Untuk Nasabah

 

Kini Indonesia juga sudah menerapkan sistem internet banking di beberapa bank, salah satunya yakni BNI. Internet banking sering disebut sebagai e-Banking atau elektronik banking. Banyak juga orang yang menyebutnya virtual banking atau sebutan yang lainnya. Untuk menggunakan internet banking ini sangatlah mudah karena hanya perlu mengunjungi situs web bank tersebut guna melakukan suatu transaksi.

Kemudahan inilah menjadi salah satu keuntungan BNI internet banking yang bisa dirasakan oleh setiap orang. Ada banyak cara transaksi yang dilakukan menggunakan internet banking seperti halnya transfer, cek saldo, membayar tagihan, mutasi rekening, dan lain sebagainya.

Internet banking tidak hanya memberikan manfaat bagi nasabah tetapi juga bagi bank. Dengan demikian maka kedua belah pihak bisa saling mendapatkan keuntungan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan internet banking khusus untuk nasabah.

Baca Juga: Syarat Pengajuan Kartu Kredit di BNI yang Wajib Anda Ketahui

 

Transfer uang non tunai

Salah satu keuntungan BNI internet banking bagi nasabah adalah tidak harus repot menuju ke ATM ataupun bank guna mentransfer uang. hanya perlu login pada situs website Bank BNI dan kemudian memasukkan rekening tujuan dan nominal uang yang akan dikirim. Anda hanya perlu menunggu beberapa menit saja untuk bisa mentransfer uang ini. Dengan demikian maka uang Akan berpindah pada rekening tujuan. Cara ini sangatlah mudah dilakukan sehingga tidak perlu bantuan orang lain ketika ingin mentransfer.

 

Mutasi rekening dan cek saldo

Keuntungan menggunakan layanan BNI Internet Banking adalah mudah dalam melakukan pengecekan saldo serta mutasi rekening. Kini melakukan pengecekan saldo serta mutasi rekening tidak perlu lagi pergi ke ATM. Hanya dengan menggunakan fasilitas yang ada pada internet banking maka seluruh nasabah bisa mengetahui saldo yang tersisa pada rekening dimanapun dan kapanpun.

Hanya memerlukan perangkat laptop atau gadget dan koneksi internet maka semua bisa dilakukan dengan mudah. Dengan menggunakan internet banking nasabah juga bisa mengetahui mengenai data transaksi keuangan yang sudah dilakukan beberapa hari atau beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Cara Daftar iBank BNI untuk Kemudahan Bertransaksi

 

Membayar tagihan bulanan

Apabila akan membayar tagihan listrik atau yang lainnya maka bisa melalui internet banking. Bahkan kini membayar pajak juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menuju ke tempat pembayaran. Pada dasarnya tempat pembayaran pajak itu sudah terhubung dan terdaftar dengan Bank yang menyediakan fasilitas internet banking.

Karena pada dasarnya pembayaran pada internet banking sudah diatur sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga ketika saat jatuh tempo untuk pembayaran mengenai debit otomatis saldo. Manfaat BNI Internet Banking ini memang sangat membantu orang-orang yang memiliki aktivitas sangat padat.

 

Isi pulsa elektrik

Pulsa modem atau pulsa elektrik bagi ponsel dengan mudah didapatkan dengan menggunakan internet banking. Apalagi pembelian pulsa ini sangat didukung oleh banyak operator seluler yang ada di Indonesia. Setiap pengguna pulsa elektrik tidak harus datang ke toko pulsa atau outlet untuk melakukan pengisian ulang. Harga pulsa yang ditetapkan phone lebih murah sehingga memberikan keuntungan bagi para pengguna internet banking.

 

Pembayaran e-commerce

Kini banyak sekali orang yang memesan tiket pesawat atau tiket hotel atau melakukan belanja melalui sistem online. Sistematis yaitu dengan demikian maka internet banking bisa dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan pembayaran e-commerce.

Sebenarnya pihak e-commerce telah bekerja sama dengan bank demi memberikan kemudahan para konsumen. Dengan menggunakan fasilitas internet banking maka pemesanan tiket akan lebih mudah jika dibandingkan harus memesan di tempat secara langsung. Anda dapat menggunakan Internet Banking dari BNI dan ini tentu saja salah satu fitur yang diberikan oleh BNI kepada konsumennya.

 

Informasi kartu kredit

Anda bisa memanfaatkan internet banking untuk mengetahui informasi mengenai tagihan dari kartu kredit, data transaksi, informasi saldo, dan lain sebagainya. Pada dasarnya kartu kredit ini merupakan kartu kredit yang telah diterbitkan oleh bank. Dengan demikian maka nasabah bisa langsung menanyakan kepada customer service bank untuk mengetahui informasi yang lebih jelas.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Layanan BNI SMS Perbankan

 

Mengetahui informasi kurs

Nilai kurs mata uang bisa diketahui dengan jelas melalui fasilitas internet banking. Apalagi informasi yang disediakan sangatlah valid dan up to date sehingga bisa mengetahui naik turunnya nilai mata uang passing terhadap rupiah. Karena aku bila melihat di browser atau website terkadang informasi yang disajikan kurang valid sehingga bisa mendapatkan informasi yang salah. Dengan mengunakan fiturBNI Internet Banking ini Anda bisa melihat nilai tukar mata uang secara online

Demikianlah beberapa manfaat BNI Internet Banking yang dapat dinikmati oleh nasabah. Pada dasarnya masih banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh para nasabah seperti halnya bisa mengetahui mengenai program yang dicanangkan oleh bank tersebut. Internet banking ini memudahkan aktivitas masyarakat sehingga bisa menjadi lebih efektif dan efisien.