Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Ke Lain Bank

Posted on

Apa Kode Bank Mandiri? 3 digit kode bank Mandiri itu apa? Mungkin masih banyak yang bingung dengan nomor kode bank ketika hendak melakukan transfer. Ya, itu sangat normal, padahal Anda bisa melihatnya di ATM. Sekarang ini hampir semua teknologi sudah maju. Tidak hanya teknologi soal internet saja, namun teknologi lain pun yang dapat dilakukan sehari-hari kini sudah lebih maju dan satunya adalah kirim-mengirim uang.

Sekarang ini terdapat mesin ATM yang siap mengirimkan uang maupun mengambil uang dari rekening kita. Untuk dapat mengirim uang, ATM Anda harus terisi dengan sejumlah uang yang cukup, sehingga Anda tidak perlu mengantri di bank untuk mengambil uang dan mengirimkannya lagi.

Dengan menggunakan ATM pengiriman uang menjadi lebih mudah. Tetapi, tidak setiap bank mempunyai kode yang sama, jika Anda mengirim uang ke bank yang sama akan lebih mudah dan murah. Tetapi, jika Anda mengirim ke bank lain biasanya membutuhkan kode bank dan terdapat potongan tertentu. Misalnya saja kode bank mandiri untuk transfer ke lain bank, Anda dapat melihatnya di kode bank yang tertera pada mesin ATM sebelum memasukan nomor rekening.

Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Ke Lain Bank Dan Bank Lain

Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Ke Lain Bank
Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Ke Lain Bank

 

Adapun cara-cara transfer uang dari bank mandiri, yaitu:

  1. Memasukan kartu ATM dan memilih bahasa Indoneisa agar lebih mudah
  2. Masukan 6 digit pin kartu ATM Anda
  3. Pilih menu transaksi lainnya
  4. Lalu pilih transfer
  5. Pilih antar bank online, kemudian pilih daftar kode bank, Anda akan melihat banyak kode bank disana
  6. Masukan 3 digit kode bank dan nomor rekening (008)
  7. Masukan sejumlah uang yang akan dikirim.

Baca Juga: Daftar Kode Bank untuk Transfer ATM Lengkap

Hal ini tidak hanya berlaku untuk bank mandiri saja, tetapi juga berlaku untuk semua bank jika akan melakukan pengiriman ke bank lainnya. Untuk kode bank mandiri untuk transfer ke lain bank adalah 008, sehingga jika Anda akan mentransfer ke bank mandiri menggunakan kode 008+nomor rekeningnya, seperti 00844290xxxxx.

Biasanya ketika mengirim dengan kode bank mandiri untuk transfer ke lain bank lewat ATM terdapat jumlah maksimal yang bisa dikirim, misalnya saja batas maksimal pengiriman uang Rp 10.000.000,- sehingga jika Anda akan mengirimkan uang lebih dari batas tersebut

Anda hanya bisa mengirimnya lewat bank langsung. sedangkan untuk potongan pengiriman tergantung dengan masing-masing bank. Seperti yang telah di jelaskan tadi, bahwa pengiriman uang melalui ATM dari dan untuk bank yang sama tidak terdapat potongan biaya, sedangkan jika berbeda bank terdapat suatu potongan kecil dari bank.

Selain melalui ATM pengiriman uang atau transfer uang ini dapat melalui transfer online seperti e-banking. Dengan ini akan lebih mudah lagi dimana Anda tidak perlu pergi ke ATM untuk mengirim uang, hanya dengan aplikasi e-banking di handphone Anda sudah dapat mengirim uang. Pengiriman juga sama halnya seperti di ATM dengan adanya kode bank. Berikut ini merupakan beberapa kode bank seperti kode bank mandiri ke bca, atau kode bank lainnya yang dapat menjadi informasi untuk Anda.

Kode bank bca 014, bank bni 009, bank bni syariah 009, bank BRI 002, bank BRI syariah 422, bank syariah mandiri 451, bank climb niaga 022, bank climb niaga syariah 022, bank muamalat 147, bank tabungan negara (btn) 200, bank permata 013, bank danamon 011. Itulah beberapa kode bank negara, swasta dan syariah yang dapat menjadi informasi untuk pengiriman uang Anda. masih banyak sekali bank-bank daerah dan bank lainnya yang memiliki kode bank untuk pengiriman uang lintas bank. Seperti yang tadi telah di sebutkan bahwa kode bank ada di menu mesin ATM, maka Anda juga tidak perlu menghafal semua kode bank ini.